Sabtu, 28 Maret 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Misi Dagang ke Taiwan, Indonesia Raih Potensi Transaksi USD 15,2 Juta

Posted by: 17-12-2019 10:41 WIB 571 viewer

Misi Dagang ke Taiwan, Indonesia Raih Potensi Transaksi USD 15,2 Juta
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kegiatan misi dagang Kementerian Perdagangan ke Taiwan yang berlangsung pada 10—12 Desember 2019 berhasil membukukan potensi transaksi sebesar USD 15,2 juta. Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Internasional Arlinda menjelaskan bahwa, potensi transaksi ini terdiri dari permintaan produk kayu olahan, biji kopi hijau, teh hitam, rempah-rempah, serta aneka bumbu.

“Kegiatan misi dagang Taiwan sukses membukukan potensi transaksi sebesar USD 15,2 juta. Nilai ini akan bertambah seiring dengan tindak lanjut permintaan produk lainnya dari Taiwan,” ujar Arlinda selaku ketua delegasi misi dagang di Jakarta pada Senin (16/12).

Pada misi dagang ini, Kemendag memfasilitasi 19 eksportir dari 13 perusahaan dari berbagai sektor, di antaranya produk kelapa sawit, makanan dan minuman, kopi, teh, kakao, rempah-rempah, bahan bangunan, furnitur dan kerajinan, tekstil, serta jasa keuangan.

Misi Dagang yang terselenggara atas kerja sama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei. Kegiatan misi terdiri dari kunjungan ke importir produk Indonesia, pertemuan dengan Kadin Taiwan (The General Chamber of Commerce of the Republic of China/ROCCOC), forum bisnis, penjajakan kerja sama dagang (business matching), pertemuan dengan pelaku usaha Taiwan di sektor kelapa sawit dan sektor jasa keuangan (perbankan).

Pada forum bisnis dan penjajakan kerja sama dagang (business matching) dihadiri 150 peserta yang terdiri dari perwakilan pemerintah Taiwan, Ketua Asosiasi terkait di Taiwan dan anggotanya, serta pengurus Kadin dan pelaku usaha Indonesia dan Taiwan.

Menurut Arlinda, misi dagang menjadi sarana promosi dan kerja sama bilateral Indonesia dan Taiwan di bidang ekonomi dan perdagangan, serta investasi yang diharapkan dapat dilaksanakan berkelanjutan.

“Dari berbagai rangkaian kegiatan kunjungan yang dilakukan selama di Taiwan, diharapkan dapat mempererat kerja sama di berbagai sektor antara kedua belah pihak, dan pada akhirnya mendorong peningkatan nilai ekspor Indonesia ke Taiwan,” pungkas Arlinda.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0

Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0
Integrasi penggunaan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi atau dikenal dengan Era 4.0 sejatinya berpusat pada otomatisasi teknologi yang secara l...


Membangun Corporate Image Melalui Media Digital

Membangun Corporate Image Melalui Media Digital
Public Relation (PR) adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Hanya bedanya, dulu sebelum internet berkembang pesat seper...


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia:  5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: 5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian, perkembangan...


Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?

Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini media sosial menjadi salah satu sumber utama netizen untuk mencari berita, info produ...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index