INFOBRAND.ID-Pertengahan Desember 2022, kawasan CIBIS Park tiba-tiba menjelma menjadi area bermain "Kids Life’s Adventure Park”. Tak kurang dari 250 anak SD, SMP, dan SMK yang berasal dari Jakarta, Depok, dan Bekasi, memadatinya sejak Sabtu pagi hingga sore.
Deretan aktivitas berkonsep edutainment (edukasi dan entertainment) bertema “Digital Literacy”, sekaligus brand experience itu menyedot antusiasme yang tinggi. Mulai dari Daily Life’s Adventure Zone, yang didedikasikan untuk anak berusia 6-16 tahun, di mana mereka dapat mengikuti lomba mewarnai dan bercerita bersama Wadit & Fun Cican; Tomorrow Life’s Adventure Zone untuk anak usia 12-16 tahun yang ingin mengikuti pelatihan membuat konten positif di media digital bersama influencer Edho Zell; hingga Wonderful Life’s Adventure Zone yang menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti dinding interaktif untuk mengeksplorasi kegiatan sosial MMKSI, simulator AP4, trampolin bungee, mini Xpander, serta aktivitas meet and greet dengan brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar.
Aditya Wardani, Head of PR and CSR Department MMKSI menambahkan, saat ini, MMKSI telah memiliki tiga pilar utama program CSR yang fokus di bidang Kemanusiaan (Mitsubishi Motors Humanity Program), Pendidikan (Mitsubishi Motors Education Program), dan Anak-anak (Mitsubishi Motors Children Program).
Lebih jauh ia menjelaskan, sebagai inisiatif berkelanjutan, ke depan, KLAP akan hadir di berbagai daerah di Indonesia dalam bentuk mini event. "Mulai tahun depan, KLAP akan hadir melalui Mitsubishi Triton Educar, yang akan roadshow ke berbagai daerah di Indonesia, antara lain Jabodetabek serta beberapa daerah di Pulau Jawa. MMKSI juga akan berkolaborasi dengan dealer resmi Mitsubishi Motors setempat untuk mengedukasi anak-anak maupun masyarakat di sekitar dealer," urai Aditya.
"Acaranya seru. Saya sama teman-teman main mobil, panahan, dan belajar bikin konten," cerita Akira (15 tahun), siswa SMK Citra Negara, yang mengaku bahagia bisa menyaksikan langsung idolanya, penyanyi Naura.
Healing edukatif pasca pandemi alias aktivasi berkonsep edutainment itu merupakan salah satu inisiatif yang kembali digelar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Setelah sempat vakum selama pandemi, tahun ini, MMKSI kembali memulai agenda Corporate Social Responsibility (CSR), dengan menggelar program “Kids Life’s Adventure Park” (KLAP).
Dituturkan Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, "KLAP tahun ini fokus pada edukasi literasi digital yang dibungkus dengan beragam kegiatan menyenangkan dan juga menarik bagi anak-anak. Rencananya, tema KLAP di setiap tahunnya akan berbeda, yang akan menyoroti masalah sosial yang terjadi di masyarakat, khususnya di bidang anak-anak dan pendidikan."
Pada kesempatan yang sama, Intan Vidiasari, General Manager of MarComm & PR Division PT MMKSI, menegaskan, MMKSI juga aktif memberikan bantuan untuk dunia kemanusiaan melalui Mitsubishi Motors Humanity Program. Antara lain, dengan menyediakan unit Mitsubishi Triton Rescue Car sebagai kendaraan tanggap bencana, antara lain di Cianjur, yang baru saja mengalami gempa.
Dalam rangkaian KLAP, MMKSI juga memberikan donasi berupa set komputer untuk memfasilitasi proses belajar anak-anak di Yayasan. Dealer serta karyawan MMKSI juga turut berkontribusi dengan memberikan donasi serta menjadi volunteer atau one-day parent, di mana keterlibatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman emosional bagi para peserta.