Senin, 13 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mitsubishi Perkenalkan Layanan After Sales yang Baru di Ajang GIIAS 2022

Posted by: 1362 viewer

Mitsubishi Perkenalkan Layanan After Sales yang Baru di Ajang GIIAS 2022
Mitsubishi GIIAS 2022

INFOBRAND.ID-Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, Mitsubishi Xpander mampu terjual 250 ribu unit hingga sekarang. Kendati sukses disambut positif oleh pasar Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak berpuas diri.

Sejumlah upaya dilakukan Mitsubishi demi menghadapi sengitnya persaingan di industri otomotif nasional. Paling anyar, Mitsubishi memanfaatkan GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 untuk menggenjot performa Xpander.

Di GIIAS 2022, yang digelar pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Mitsubishi memperkenalkan after sales service atau layanan purnajual. Salah satu layanan purnajual yang baru yang dihadirkan pada GIIAS 2022 adalah bundling package, yakni Extended Smart Package dan New Extended 24 Hours Emergency Service Package.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk pembelian Paket ESP Pajero dan Xpander, konsumen dapat memperoleh Extended Smart Package dan New Extended 24 Hours Emergency Service. Layanan Extended Smart Package adalah gratis biaya jasa dan service 50.000 km + 20.000 km selama 4 tahun + 1 tahun. Sementara itu, Layanan Emergency Service berupa penggantian ban, pengiriman bahan bakar, layanan derek, layanan jika kunci kendaraan tertinggal di dalam mobil.

“Program after sales service yang baru ini, kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan emergency service atau rasa aman. Bahkan, rata-rata per bulan, ada 500-600 case yang terjadi pada konsumen. Dan, rata-rata 51 persennya datang dari konsumen non-garansi. Oleh karena itu, mereka harus membayar mandiri untuk layanan emergency,” papar Adam Rachman,  DGH of After Sales Strategy Group PT MMKSI.

Pada kesempatan yang sama, Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI,  menegaskan, “Saat ini untuk mendukung konsep branding Xpander yang baru, Life’s Adventure, kami harus memastikan konsumen Mitsubishi tidak punya rasa khawatir dan rasa takut. Ini semua karena program yang kami tawarkan.”

Agar program menjadi efektif, lanjut Tetsuhiro, ada sejumlah faktor yang harus dipenuhi.  Pertama, Mitsubishi harus memenuhi human touch. Kedua,  Mitsubishi harus meningkatkan program servis yang ada,  salah satunya Extended Smart Package. Ketiga, Mitsubishi harus membuat layanannya terkoneksi dengan pengalaman digitalisasi, salah satunya melalui MMID.

Pada ajang GIIAS 2022, Mitsubishi pun menargetkan sebanyak-banyaknya untuk Xpander maupun Xpander Cross. “Yang penting tidak lebih kecil jika dibandingkan GIIAS tahun lalu, yakni sekitar 2.000 hingga 3.000 unit. Target utama kami adalah membuat konsumen kami senang dan puas,” katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI

Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan kendaraan roda dua listrik asal China, Yadea, melakukan peletakan batu pertama untuk pabrik barunya di Karawang, Ja...


BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang...


realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah

realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Jika smartphone entry-level pada umumnya identik dengan fitur yang terbatas, realme C65, smartphone terbaru dari realme C Seri...


Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67

Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di dunia teknologi, ketahanan terhadap lingkungan eksternal seperti air dan partikel debu merupakan faktor krusial dalam memas...