Selasa, 07 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Mobil Pribadi Jadi Taksi Online, Asuransi Gugur?

Posted by: 19-06-2020 14:31 WIB 163 viewer

Mobil Pribadi Jadi Taksi Online, Asuransi Gugur?
dok. Asuransi Astra

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Menjamurnya jasa transportasi online saat ini membuat banyak orang tergiur dan mulai mengalihfungsikan mobil pribadinya demi bisa meraup penghasilan tambahan. Artinya, dengan begitu mobil pribadi akan berubah menjadi mobil komersial.

Karena statusnya sudah beralihfungsi, maka sudah seharusnya pemilik mobil melaporkannya kepada pihak asuransi. Kalau tidak, maka asuransi akan ditolak jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Hal ini sesuai dengan aturan di dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI) yang menyatakan bahwa perlindungan asuransi akan gugur jika disebabkan penggunaan selain dari yang dicantumkan dalam polis.

“Laporan pemilik mobil ke pihak asuransi diperlukan, karena jika pemilik mobil tidak melaporkan kepada pihak asuransi, pemilik mobil akan dianggap ingkar janji karena menggunakan kendaraan di luar perjanjian awal yang tercantum pada polis,” tulis Asuransi Astra dalam surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID pada Jumat (19/6).

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski sama-sama digunakan, pengalihfungsian mobil pribadi menjadi taksi online atau dalam bentuk apapun untuk menerima balas jasa dianggap lebih berisiko dibandingkan hanya dengan pemanfaatan untuk mobil pribadi. Salah satu sebabnya adalah frekuensi penggunaan untuk tujuan komersial yang lebih tinggi, sehingga berbagai risiko kerugian yang mungkin terjadi pun jadi semakin besar.

“Itulah mengapa pentingnya untuk melapor ke pihak asuransi jika anda hendak mengalihfungsikan mobil anda. Jangan lupa untuk mengonsultasikan setiap perubahan kecil yang ingin anda lakukan pada mobil anda ke pihak asuransi agar ketika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, proses klaim kerusakan dapat dilakukan dengan lebih mudah,” lanjutnya.

Bagi pelanggan Garda Oto, konsultasi atau pelaporan terkait perubahan fungsi mobil dapat dilayani melalui Garda Akses di nomor 1500112 dengan akses layanan 24 jam.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gandeng Dompet Dhuafa, Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Untuk Penumpang

Gandeng Dompet Dhuafa, Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Untuk Penumpang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tiga maskapai Lion Air Group: Lion Air, Wings Air dan Batik Air resmi menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa Social Enterpris...


Sun Life Luncurkan Asuransi Syariah, Satu Polis Bisa Untuk Sekeluarga

Sun Life Luncurkan Asuransi Syariah, Satu Polis Bisa Untuk Sekeluarga
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) meluncurkan produk syariah Asuransi Salam Anugerah Keluarga. Tujuannya, untuk membe...


Pengguna Gojek Lebih Sering Gunakan Layanan Ini Saat Pandemi, Apa Saja?

Pengguna Gojek Lebih Sering Gunakan Layanan Ini Saat Pandemi, Apa Saja?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) memiliki lima layanan andalan yang paling sering digunakan oleh para penggunanya,...


Dapat Suntikan Dana US$ 58 Juta, Social Bella Siap Tingkatkan Infrastruktur Teknologi

Dapat Suntikan Dana US$ 58 Juta, Social Bella Siap Tingkatkan Infrastruktur Teknologi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Social Bella, startup beauty tech Indonesia baru saja mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 58 juta dari investor global terma...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI