Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

OBH Combi Bidik Konsumen Muda Lewat Digital

Posted by: 3152 viewer

OBH Combi Bidik Konsumen Muda Lewat Digital
OBH Combi meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Generasi muda saat ini boleh dibilang sebagai pasar empuk di Indonesia untuk memasarkan berbagai macam produk dari sebuah brand. Tak heran kalau di era digital ini, para pelaku brand berlomba-lomba memperebutkan pasar gemuk itu meski kenyataannya daya beli konsumen muda belum begitu kuat jika dibandingkan dengan daya beli generasi pendahulunya.

Inilah yang menjadi tantangan untuk para pelaku brand di Indonesia, salah satunya OBH Combi. Meski sudah establish sejak 47 tahun silam, tapi produk utama dari Combiphar ini masih kesulitan untuk menyentuh konsumen muda yang menjadi bidikan mereka.

“Ini tantangan buat kami. Bagaimana membuat brand ini juga relevan buat generasi muda. Karena kalau dilihat berdasarkan consumer insight, mereka menganggap OBH Combi ini jaman bapaknya banget, bukan dia. Makanya kita terus melakukan peremajaan brand secara terus menerus supaya bisa relevan untuk mereka (anak muda),” ungkap Senior Brand Manager OBH Combi, Anastasia Desy pada wartawan INFOBRAND.ID usai menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta baru-baru ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Desy menambahkan, untuk bisa lebih dekat dengan konsumen muda, pihaknya akan lebih fokus di ranah digital. Berbagai platform digital pun digunakan seperti website maupun sosial media seperti Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter.

“Karena seperti yang kita tahu, anak muda itu relevan dengan digital. Mereka itu digital savvy, mereka digital user. Nah, itu kita releveging digital channel ini supaya dekat dengan anak muda,” tuturnya.

Meski demikian, Desy tak menampik kalau pihaknya juga masih menggunakan aktivitas pemasaran dengan metode ATL (Above The Line) melalui Televisi. Untuk porsinya sendiri 60 persen untuk ATL dan 40 persen untuk digital.

Secara market share, OBH Combi untuk kategori obat batuk botol mencapai 20 persen. Sementara untuk kategori farmasi, market share obat batuk ini mencapai 18 persen. “Jadi apa yang kami lakukan selama ini strategi peremajaan brand itu berlanjut secara terus menerus. Setiap tahun kita juga ada kampanye baru yang membuat kita makin dekat dengan anak muda,” pungkasnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...