Selasa, 19 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

OBH Combi Bidik Konsumen Muda Lewat Digital

Posted by: 3058 viewer

OBH Combi Bidik Konsumen Muda Lewat Digital
OBH Combi meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Generasi muda saat ini boleh dibilang sebagai pasar empuk di Indonesia untuk memasarkan berbagai macam produk dari sebuah brand. Tak heran kalau di era digital ini, para pelaku brand berlomba-lomba memperebutkan pasar gemuk itu meski kenyataannya daya beli konsumen muda belum begitu kuat jika dibandingkan dengan daya beli generasi pendahulunya.

Inilah yang menjadi tantangan untuk para pelaku brand di Indonesia, salah satunya OBH Combi. Meski sudah establish sejak 47 tahun silam, tapi produk utama dari Combiphar ini masih kesulitan untuk menyentuh konsumen muda yang menjadi bidikan mereka.

“Ini tantangan buat kami. Bagaimana membuat brand ini juga relevan buat generasi muda. Karena kalau dilihat berdasarkan consumer insight, mereka menganggap OBH Combi ini jaman bapaknya banget, bukan dia. Makanya kita terus melakukan peremajaan brand secara terus menerus supaya bisa relevan untuk mereka (anak muda),” ungkap Senior Brand Manager OBH Combi, Anastasia Desy pada wartawan INFOBRAND.ID usai menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta baru-baru ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Desy menambahkan, untuk bisa lebih dekat dengan konsumen muda, pihaknya akan lebih fokus di ranah digital. Berbagai platform digital pun digunakan seperti website maupun sosial media seperti Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter.

“Karena seperti yang kita tahu, anak muda itu relevan dengan digital. Mereka itu digital savvy, mereka digital user. Nah, itu kita releveging digital channel ini supaya dekat dengan anak muda,” tuturnya.

Meski demikian, Desy tak menampik kalau pihaknya juga masih menggunakan aktivitas pemasaran dengan metode ATL (Above The Line) melalui Televisi. Untuk porsinya sendiri 60 persen untuk ATL dan 40 persen untuk digital.

Secara market share, OBH Combi untuk kategori obat batuk botol mencapai 20 persen. Sementara untuk kategori farmasi, market share obat batuk ini mencapai 18 persen. “Jadi apa yang kami lakukan selama ini strategi peremajaan brand itu berlanjut secara terus menerus. Setiap tahun kita juga ada kampanye baru yang membuat kita makin dekat dengan anak muda,” pungkasnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...