Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Optimis 2024 Bisnis Kecantikan Meningkat, Ghanisa Clinic & Skincare Bidik Kota Potensial

Posted by: 250 viewer

Optimis 2024 Bisnis Kecantikan Meningkat, Ghanisa Clinic & Skincare Bidik Kota Potensial
Ghanisa Beauty Center Cikarang

INFOBRAND.ID-Perkembangan bisnis kecantikan di Indonesia diprediksi terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tak sekedar tuntutan gaya hidup dan perbaikan ekonomi, namun hal ini turut berimbas pada meningkatnya pebisnis yang menekuni profesi beautypreneur. Hal ini bukan tanpa alas an, mengingat kosmetik, suplemen kesehatan dan obat tradisional saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar selain sandang, pangan, papan. Untuk itu, PT Ghanisa Ridho Indonesia Sinergy melalui Ghanisa Clinic & Skincare optimis bahwa 2024 bisnis kecantikan di tanah air akan terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Dengan permintaan pembukaan klinik yang terus bertambah, dari 1 klinik yang sederhana kini sudah menjadi 27 mitra diantaranya 9 gerai yg menggunakan klinik Ghanisa Clinic & Skincare sisanya menggunakan brand mitra masing-masing,  kami tentu sudah membuat perhitungan yang cukup matang di bisnis ini”

Dimana permintaan untuk sebuah klinik perawatan kulit dengan harga terjangkau namun kualitas yang tidak kalah dengan klinik high end tentunya kami akan membidik pasar tersebut,” papar M. Deddy Purnomo, founder dan CEO PT Ghanisa Ridho Indonesia Sinergy di sela-sela pembukaan Ghanisa Clinic & Skincare Cikarang. Di Cikarang – Bekasi selain menyediakan layanan klinik dengan layanan lengkap untuk wajah serta tubuh dengan segenap permasalahannya, juga tersedia Promo Ramadhan Kareem dengan harga kompetitif untuk kelas klinik premium. Sehingga memberikan pelayanan yang berbeda dibandingkan klinik sejenis yang sudah ada.

IKLAN INFOBRAND.ID

Permintaan klinik di kota-kota penyangga ibukota menurutnya menjadi sebuah pertanda bahwa kondisi ekonomi di Kawasan tersebut semakin tumbuh. Dedy menilai, kawasan Cikarang dan Bekasi terus menunjukan pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Dimana di daerah tersebut telah tumbuh kawasan industri, perumahan, pendidikan hingga pusat perbelanjaan yang tentunya menjadi potensi bisnis untuk dilengkapi dengan bisnis kecantikan dan perawatan kulit. Bahkan pihaknya juga menyebut, kawasan tersebut adalah daerah dengan salah satu pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi di tanah air.

 “Sehingga warga di kawasan tersebut tentunya tidak perlu jauh ke Jakarta atau tempat lain untuk memperoleh perawatan di klinik berkualitas,” imbuh Deddy

Kedepan Deddy juga tengah  membidik beberapa kota lain seperti Singaraja Bali, Bangkalan , Malang, dan Batu sebagai targetnya pada semester pertama tahun ini atau paling lambat diusahakan ujung 2024.

Filosofi  Ghanisa

Dipilihnya kota-kota tersebut oleh tim managemen PT Ghanisa Ridho Indonesia Sinergy tentu sebagai refleksi bahwa kota-kota di luar kota utama (ibukota propinsi) memiliki peluang yang cukup tinggi untuk mengembangkan Ghanisa Clinic & Skincare melalui kemitraan. Mengingat Ghanisa memberikan banyak kemudahan bagi para beautypreneur untuk sukses di industri kecantikan melalui tim yang sudah berpengalaman jatuh bangun di industri ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejak 2014 Ghanisa yang dimulai dari sebuah layanan perawatan door to door yang digawangi oleh Deddy bersama sang istri, Hj, Rifatul Minnah Spd, Dipl Cibtac, Dipl Cidesco sebagai Direktur Operasional memahami betul seluk beluk industri kecantikan. “Salah satu prinsip Ghanisa dalam kemitraan bisnis kecantikan ini adalah tumbuh bersama, sukses bersama dengan Solusi yang kompetitif. Untuk itulah para mitra yang bekerja sama dengan kami cukup terbantu dengan paket yang disediakan oleh Ghanisa,” papar Deddy.

 Tentu saja sebagai master franchise, Ghanisa mengutamakan kualitas dan bimbingan bagi para mitra untuk berkembang bersama sesuai dengan paket yang dibutuhkan. Untuk membuka bisnis kecantikan bersama Ghanisa juga telah tersedia paket termurah yaitu paket Paket Rumah Facial Non Interior yang dibuka dengan banderol harga Rp 87,5 juta hingga yang paling eksklusif yaitu Paket Klinik Kecantikan Premium A Interior 2 Lantai yang bisa dimiliki seharga Rp 850 juta.

“Untuk paket-paket lainnya tentu tersedia dan disesuaikan dengan kebutuhan calon mitra. Tentunya di setiap paket tersebut kami telah menyiapkan selain merek, sistem juga produk, pelatihan dan ekosistem untuk pengembangan bisnis kecantikan bersama Ghanisa. Bahkan, di setiap paket manapun telah tersedia gratis berbagai kemudahan seperti pengurusan NIB, akomodasi sampai peralatan teknologi kecantikan yang eksklusif dan lainnya. Inilah yang membedakan kemitraan Ghanisa dengan lainnya,” papar Deddy.

Kemajuan Inovasi dan riset menjadi hal penting bagi managemen PT Ghanisa Ridho Indonesia Sinergy untuk bekerja sama dengan calon mitra maupun mereka yang sudah berbisnis bersama. Pihaknya menyebut survey pasar untuk mengetahui kebutuhan pelanggan, inovasi kualitas produk agar tidak sekedar menjadi skincare ‘biasa’ serta promosi dan dukungan dari mitra pusat menjadi ekosistem penting untuk menjaga sebuah kelangsungan bisnis agar terus bertahan di persaingan industry kosmetik.

“Kemitraan Ghanisa tidak sekedar membuka klinik perawatan kecantikan tapi lebih dari itu, dalam bisnis kami berfilosofi untuk berkembang bersama menjadi bagian dari industri kecantikan tanah air yang terus berkembang. Melalui pelatihan, inovasi produk berkualitas serta promosi yang tepat. Itu terbukti menjadi kunci Ghanisa bertahan di bisnis ini dan kami tentunya ingin berkembang bersama mitra lainnya,” pungkas Deddy.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...