Sabtu, 27 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Optimistis Tumbuh 30%, Wika Water Heater Siap Rambah Segmen Premium

Posted by: 2213 viewer

Produsen pemanas air Wika Water Heater optimistis pertumbuhan bisnis akan naik sebesar 30% pada sepanjang tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Marketing Wika Water Heater Firmansyah kepada Infobrand.id di Jakarta pekan lalu.

Optimistis Tumbuh 30%, Wika Water Heater Siap Rambah Segmen Premium
Wika Water Heater

Produsen pemanas air Wika Water Heater optimistis pertumbuhan bisnis akan naik sebesar 30% pada sepanjang tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Marketing Wika Water Heater Firmansyah kepada Infobrand.id di Jakarta pekan lalu.

“Kalau dari sisi target malah stakeholder menginginkan kami quantum lead dan bukan hanya tumbuh. Dengan mencermati industri  dan pasar yang sama saat ini kami yakin target pertumbuhan 30% bisa dicapai,” tuturnya.

Untuk mencapai hal tersebut, sambung Firman, pihaknya kemudian mensiasati hal itu dengan menambah varian, memperluas segmen pasar. Bahkan, dalam waktu dekat Wika Water Heater berencana melebarkan segmen market ke pasar konsumen berkantong tebal atau premium.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami juga mencoba masuk ke level high, itu memang pasarnya sedikit tapi kami serius untuk ambil kesempatan pasar itu. Selama ini kan kelas kami di segmen midle up. Nah, untuk pasar yang bawah itu kami sudah lewati start dan kami sudah mature-lah disegmen ini,” ujarnya.

Untuk merespon kebutuhan pasar yang selalu dinamis, Firman mengaku Wika Water Heater terus senantiasa melakukan inovasi secara berkesinambungan.

“Inovasi juga merupakan habit di tempat kami. Seperti apabila kami menemukan sebuah kekurangan pada suatu produk, maka kami akan segera memperbaikinya. Kami juga ada program yang namanya value analisis by enginering, disitu merupakan wadah untuk berdiskusi. Masukannya berupa soal pergantian bahan, peningkatan produktifitas, pergantian sistem produksi, dan tidak melulu soal merubah fitur produk,” terangnya.

Lebih lanjut, bos Wika Water Heater itu menyebut bahwa hingga penutupan semester I/2019 perusahannya telah memenuhi sekitar 40% dari target penjualan yang dicanankan.

“Namun perlu dicatat bahwa capaian tersebut terjadi saat masyarakat mengerem konsumsi dan ada moment pilpres. Kami merasakan momentum positif justru terjadi pasca lebaran dengan langsung melejitnya angka penjualan. Kami juga masih punya sisa 6 bulan lagi untuk mencapai target tersebut disamping indikasi pergerakan pesanan dari distributor yang meningkat,” paparnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...