Senin, 26 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22, Panasonic Beri Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital

Posted by: 07-12-2019 19:32 WIB 3068 viewer

PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22, Panasonic Beri Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital
MALAM PENGHARGAAN PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22

INFOBRAND.ID - Revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan  pesatnya perkembangan dunia digital membuat saluran  kreatifitas menjadi semakin beragam. Platform digital telah menjadi sebuah media baru bagi masyarakat untuk berkarya selain televisi. Sebagai bentuk apresiasi bagi para content creator yang telah berkarya melalui media digital, Panasonic Gobel Award (PGA) tahun 2019 memunculkan “Kreator Konten Digital” sebagai kategori baru yang dinominasikan. Hal Inilah yang mendasari PGA 2019 sebagai pergelaran ke-22 kalinya mengambil tema “Creatorland”.

Malam Puncak PGA 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2019 di gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan akan memberikan penghargaan kepada 24 pemenang kategori. Terdiri dari 12 Kategori Program Televisi, Delapan Kategori Individu, serta empat kategori baru yaitu Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit Di Media Sosial, Web Series Terfavorit serta Web Series Brand Terfavorit. 

Panasonic menyadari bahwa tahun 2019 merupakan tahun keemasan bagi content creator dalam menunjukan karya-karya mereka di berbagai platform digital seperti Youtube dan lainnya, sehingga pantas untuk diapresiasi. Tema “Creatorland” menandai bahwa PGA memahami telah terjadinya masa transisi dari media konvensional ke digital.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa pergelaran PGA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Sesuai tema PGA tahun ini yaitu “Creatorland”, maka tahun ini kami menambahkan beberapa kategori baru sebagai bentuk apresiasi kepada para content creator atas kerja keras, kreativitas, dan inspirasi mereka bagi bangsa. Dengan adanya kategori baru tersebut semakin menegaskan bahwa kami mendukung setiap insan kreatif untuk terus berkontribusi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia”. 

Sebagai ajang tahunan, PGA bertujuan memberikan ruang apresiasi yang setinggi tingginya kepada setiap pelaku industri kreatif di Indonesia, termasuk terhadap perkembangan teknologi yang digunakan dalam berkarya. Melalui PGA, Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung industri pertelevisian nasional agar menjadi unggul dan berkualitas. 

“Kami percaya bahwa transisi tayangan masyarakat akan terus berubah setiap waktu, terlebih dengan adanya ruang publik seperti Youtube atau media sosial lainnya, sehingga membuat para content creator terus berkembang dan memberikan informasi beragam yang dikemas melalui Vlog sampai Web series. Sesuai dengan tagline acara PGA ke-22 ‘Upload Your Life’, kami memberikan kesempatan yang sama bagi setiap content creator untuk menunjukkan karya dan mengapresiasinya secara positif” ujar Viya Arsawireja.

PGA ke-22 didukung oleh Blibli.com dan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai sponsor. PGA ke22 disiarkan langsung oleh Emtek Group sebagai mitra dan juga melibatkan berbagai pihak untuk memberikan proses penilaian yang adil dan akurat. Dalam pelaksanaannya, PGA juga memberikan kesempatan kepada pemirsa untuk menggunakan kecerdasan dan kecintaan dalam memilih program acara atau para insan pertelevisian yang dipandang terbaik.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1997, PGA telah menjadi ajang paling bergengsi bagi industri pertelevisian nasional, sehingga PGA merupakan bentuk pengakuan publik atas prestasi puncak para insan pertelevisian, yang setiap hari telah menunjukkan dedikasi, kreativitas dan inovasi mereka dalam setiap program televisi, dan kemudian dinominasikan untuk bersaing dan dipilih sebagai karya terbaik dalam satu arena kompetisi yang fair dan adil.

“Kami berharap PGA ke-22 mampu menginsiprasi pelaku industri kreatif untuk terus berinovasi dalam setiap karyanya, sehingga berdampak positif kepada pertumbuhan industri kreatif yang berbasis kreativitas, seni, budaya, dan inovasi,” tutup Viya Arsawireja.
 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kelola Bisnis di Masa Pandemi, Pelaku Bisnis Waralaba Siap Bangkitkan Ekonomi 

Kelola Bisnis di Masa Pandemi, Pelaku Bisnis Waralaba Siap Bangkitkan Ekonomi 
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pertumbuhan ekonomi per kuartal dua 2020 mengalami minus hingga 5,32%. Pertumbuhan ekonomi itu menjadi alarm untuk semua para...


TOP Corporate Award 2020, Penghargaan Bagi Perusahaan Berkinerja Positif Di Masa Pandemi!

TOP Corporate Award 2020, Penghargaan Bagi Perusahaan Berkinerja Positif Di Masa Pandemi!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam lima tahun terakhir sebelum memasuki tahun 2020 perekonomian di Indonesia boleh dibilang dalam kondisi stabil. Memasuki...


Luncurkan Program Gantung, Katalog Alfamart Jadi Buruan

Luncurkan Program Gantung, Katalog Alfamart Jadi Buruan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Alfamart sebagai minimarket terkemuka rutin mengeluarkan katalog untuk produk-produknya. Pada hari Selasa (1/9/2020), Katalog...


Perpanjang Program Listrik Gratis dan Diskon Token, PLN Jadi Trending di Google

Perpanjang Program Listrik Gratis dan Diskon Token, PLN Jadi Trending di Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjadi trending pencarian di halaman google trends Selasa (1/9/2020). Ada 500 ribu leb...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI