INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bayer Indonesia, melalui merek terkenalnya, Redoxon, turut serta dalam program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) untuk pertama kalinya. Program yang diselenggarakan oleh media INFOBRAND.ID ini bertujuan memberikan dukungan kepada masyarakat yang rentan secara ekonomi selama bulan suci Ramadan.
Laksmi Prasvita, Head of Communications, Public Affairs, Science & Sustainability Bayer Indonesia mengungkapkan, Bayer melihat program RBB sebagai kesempatan untuk memberikan kontribusi positif terhadap kesadaran kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.
Dalam program ini, Bayer menyumbangkan produknya berupa Redoxon Triple Action, sebuah suplemen vitamin, Bayer berharap dapat mendorong individu untuk lebih memprioritaskan kesehatan mereka, terutama selama bulan puasa Ramadan.
“Kontribusi dari Bayer Indonesia dalam program RBB mencakup 2.500 unit Redoxon Triple Action Orange Effervescent Tube 10s, yang menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan dampak yang nyata pada kesehatan Masyarakat,” kata dia pada INFOBRAND.ID, Jumat (15/3/2024).
Selain itu, meskipun berpartisipasi dalam RBB merupakan langkah baru bagi Bayer Indonesia dalam hal filantropi, namun perusahaan ini telah aktif terlibat dalam berbagai inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui program Bayer untuk Indonesia (BISA) sejak 2020 silam.
“Program BISA menggabungkan keahlian Bayer dalam bidang kesehatan dan pertanian untuk memberdayakan berbagai segmen masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Dia menambahkan, upaya CSR Bayer Indonesia di bawah program BISA bertujuan untuk memberdayakan petani skala kecil, meningkatkan pendidikan dan pelatihan kesehatan, terutama di wilayah perkotaan dan pedesaan, serta memberikan edukasi kesehatan reproduksi bagi perempuan.
“Program ini ditujukan untuk mencapai jutaan individu di berbagai segmen masyarakat, menegaskan komitmen Bayer Indonesia terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan pemberdayaan Masyarakat,” jelasnya.
Perlu diketahui, program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) merupakan program charity yang rutin diselenggarakan media INFOBRAND.ID bersama brand-brand dan perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.
Hasil program RBB ini akan disalurkan kepada lebih dari ribuan penerima kebaikan yang tersebar dari berbagai daerah dalam bentuk: Santunan Yatim, Distribusi Sembako, Distribusi Produk Sponsor, Paket Buka Puiasa, dan Bingkisan Lebaran.
Dengan mendukung dan berpartisipasi pada program sosial ini, brand dan perusahaan tidak hanya berperan aktif meringankan beban dari masyarakat yang membutuhkan, namun juga memberikan manfaat branding & promotion secara langsung bagi brand dan perusahaan.