Selasa, 19 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pelaku Bisnis Franchise Harus Bisa Melakukan Adaptasi di Masa New Normal

Posted by: 4480 viewer

Pelaku Bisnis Franchise Harus Bisa Melakukan Adaptasi di Masa New Normal
Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI), Tri Raharjo, SE, MM

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Tri Raharjo mengatakan bahwa para pelaku bisnis franchise harus bisa melakukan adaptasi di masa New Normal ini. Tujuannya jelas, yaitu untuk menggrab market baik secara online maupun secara offline.

“Karena itu merupakan salah satu cara agar mereka tetap bisa survive,” kata Tri saat berbincang kepada FRANCHISEGLOBAL.COM di Jakarta pada Rabu (12/8) lalu.

Pria yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) TRAS N CO Indonesia ini juga mengatakan bahwa untuk menghadapi New Normal, mereka (pelaku franchise-red) juga harus dapat menciptakan produk-produk yang mudah atau dibutuhkan oleh pasar dan juga mudah dalam proses pengiriman.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dan yang tidak kalah penting juga adalah bagaimana pelaku bisnis franchise itu mengelola jaringan bisnisnya. Karena konsep franchise ini kan mayoritas offline ya. Artinya mereka punya store offline yang tersebar di berbagai wilayah dan bagaimana para mitra ini bisa melewati masa pandemi dan New Normal agar bisa tetap hidup,” tambahnya.

“Para franchisor juga harus bisa mensupport franchisee-nya ketika pada masa pandemi baik dari sisi motivasi, pendekatan aspek pemasaran, maupun dari aspek inovasi. Saya kira itu yang harus dilakukan kawan-kawan franchisor untuk mengelola jaringannya,” sambungnya.

Menurut Tri, selama pandemi, hampir semua sektor bisnis franchise terkena dampaknya. Apalagi mereka yang membuka gerai di mall. Tentunya ini menjadi tantangan bagi para pelaku bisnis franchise sehingga perlu dilakukan adaptasi.

“Berdasarkan perbincangan saya dengan para pelaku industri atau pelaku bisnis, mereka yang terkena dampak langsung beradaptasi dengan cepat. Dan saya kira bisnis restoran, laundry dan peluang bisnis dengan skala kecil akan cepat pulih dan tumbuh kembali,” tutup Tri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Kunci Kesuksesan Membangun Digital PR

Ini Kunci Kesuksesan Membangun Digital PR
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital yang terus berkembang, keberhasilan sebuah organisasi tidak hanya ditentukan oleh produk atau layanan yang mere...


Membangun Personal Branding: Kunci Kesuksesan Calon Anggota DPR

Membangun Personal Branding: Kunci Kesuksesan Calon Anggota DPR
INFOBRAND.ID – Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dimulai, para calon anggota legislatif (caleg) pun berupaya untuk mendulang suar...


KIT Global Meningkatkan Kinerja Berbasis AI hingga 70%

KIT Global Meningkatkan Kinerja Berbasis AI hingga 70%
INFOBRAND.ID - KIT Global, spesialis pemasaran kinerja perintis, didirikan pada tahun 2022 dan sejak saat itu telah berkembang pesat di Eropa, Amerika...


Mengenal Mobile Apllication  dan Penggunaan nya di Era Digital

Mengenal Mobile Apllication dan Penggunaan nya di Era Digital
INFOBRAND.ID-Mobile app development adalah proses pembuatan aplikasi untuk perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet....