Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Penjualan Langsung Terbukti Tetap Meningkatkan Ekonomi di Masa Pandemi

Posted by: 1126 viewer

Penjualan Langsung Terbukti Tetap Meningkatkan Ekonomi di Masa Pandemi
Malou Caluza, CEO QNET menyebut ekonomi mampu meningkat saat pandemi berkat penjualan langsung. (foto istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - IMF memperkirakan bahwa ekonomi global menyusut sebesar 4,4 persen pada tahun 2020 karena badai pandemi. Sebagian besar ekonomi dunia berjuang dengan meningkatnya pengangguran. Tapi, satu industri, tetap stabil.

Laporan Penjualan Langsung terbaru, yang diterbitkan oleh World Federation of Direct Selling Associations (WFDSA), menunjukkan penjualan langsung global meningkat 2,3 persen tahun-ke-tahun, dari US$175,3 miliar pada 2019 menjadi US$179,3 miliar pada 2020.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Tingkat Pertumbuhan Tahunan Majemuk (CAGR) 3 tahun meningkat meskipun kehancuran yang disebabkan oleh Covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dari tahun 2017 hingga 2020, industri Penjualan Langsung mencatat CAGR sebesar 3 persen (tidak termasuk China), menunjukkan ketahanan di mana sebagian besar sektor komersial mengalami tren penurunan akibat pandemi.

“Pandemi memaksa banyak bisnis untuk mempercepat adopsi digital mereka. Untuk industri penjualan langsung yang secara tradisional mengandalkan interaksi pribadi, ini sangat penting," tegas Malou Caluza, CEO QNET – perusahaan penjualan langsung bertaraf internasioal, Rabu 20 Agustus 2021.

Mereka yang membuat perubahan dengan cepat dan mampu terlibat dengan dan mendukung pelanggan dan distributor mereka, tidak hanya bertahan, tetapi berkembang.

Dikatakan, pandemi memaksa banyak bisnis untuk mempercepat adopsi digital mereka. Untuk industri penjualan langsung yang secara tradisional mengandalkan interaksi pribadi, ini sangat penting.

Mereka yang membuat perubahan dengan cepat dan mampu terlibat dengan dan mendukung pelanggan dan distributor mereka, tidak hanya bertahan, tapi berkembang.

IKLAN INFOBRAND.ID

"QNET sebagai perusahaan penjualan langsung juga sangat cepat dalam merespon perubahan ini sehingga bisnis penjualan langsung selalu terus berjalan dan bertahan sampai sekarang, bahkan semakin meningkat," paparnya.

Malou Caluza menambahkan bahwa landasan bisnis penjualan langsung adalah hubungan dan sentuhan pribadi yang dibangun distributor dengan pelanggan mereka, dan anggota tim mereka sendiri.

Dengan adanya aturan penyekatan wilayah dan pembatasan kegiatan yang memaksa jarak sosial dan periode isolasi yang lama, industri penjualan langsung memang terpukul pada hari-hari awal pandemi.

Meski begitu, sebagian besar perusahaan segera pulih setelah mereka dengan cepat beradaptasi dengan normal baru dengan beralih ke alat keterlibatan digital dan acara virtual serta program pelatihan.

“Bagi banyak orang, penjualan langsung menawarkan platform yang bagus untuk menjadi pengusaha mikro dan membangun bisnis penjualan yang mempromosikan produk tersebut ketika mereka mendaftar sebagai distributor perusahaan penjualan langsung,” tambah Malou Caluza.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di tahun 2020, penjualan langsung menjadi lebih cepat dalam merespon perubahan perilaku konsumen. Industri harus menemukan kembali dirinya sendiri untuk beradaptasi dengan situasi global yang berubah dengan cepat.

Sementara hal-hal seperti perdagangan sosial, solusi gaya hidup terintegrasi melalui penawaran produk, dan alat canggih yang digerakkan oleh teknologi adalah hal-hal yang baik untuk diadopsi oleh perusahaan.

"Saya pikir penting bagi industri untuk kembali ke asal-usul konsep dan upaya mereka, dengan fokus pada berbagi komunitas tujuan ekonomi yang berharga dan menawarkan kesempatan untuk pertumbuhan pribadi dan profesional," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...


Error
Whoops, looks like something went wrong.