Rabu, 29 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Perhimpunan Wali Optimis Tumbuh Kembangkan Waralaba Indonesia di Kepengurusan 2019- 2024

Posted by: 20-12-2019 09:48 WIB 611 viewer

Perhimpunan Wali Optimis Tumbuh Kembangkan Waralaba Indonesia di Kepengurusan 2019- 2024
Jajaran Kepengurusan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (wali) periode 2019- 2024

INFOBRAND.ID – Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali) resmi melantik jajaran kepengurusan baru. Setelah dua periode wali dipimpin oleh Levita Ginting Supit, wali turut andil dalam mendorong kemajuan bisnis waralaba di Indonesia. Wali optimis di tahun 2020 mendatang pertumbuhan bisnis waralaba akan tumbuh pesat, bahkan dapat bersaing secara global.

Levita G Supit mengatakan di tahun 2019 mayoritas pelaku bisnis menganggap tahun ini sebagai tahun yang penuh perjuangan, sebab ada factor politik dan keributan yang berkelanjutan pasca Pilpres. Harapannya dengan perjuangan ini, dapat menghasilkan pemerintahan yang baik dengan demikian akan berdampak pada pertumbuhan bisnis.

“Pelaku bisnis pun sudah bisa membaca peluang- peluang apa yang terbuka di 2020, sehingga kita bisa menyiapkan bisnis kita,” katanya dalam acara Gathering wali dan pelantikan kepengurusan wali di Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (19/12/2019).

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Tetap Franchise, Lisensi, dan Kemitraan Kadin itu menyampaikan selama 10 tahun memimpin wali Ia mengingat dimana wali pada awalnya hanya dibentuk oleh segelintir orang, namun sekarang wali bisa berkembang sebesar ini dan paling utama wali bisa menjadi berkah bagi pelaku usaha Indonesia.

“Jadi akhir tahun ini menjadi periode saya yang terakhir dan akan digantikan oleh kepengerusan yang baru dan akan meneruskan himpunan wali ini. Kita berharap para pelaku usaha dapat terus mensupport wali dan mencari informasi bisnis ke wali, sehingga kita dapat bersama- sama mengembangkan bisnis kita,” tuturnya.

Walaupun sudah tidak lagi memimpin wali dirinya di Kadin tetap akan terus mensupport wali, karena di dalamnya berkumpul para pelaku bisnis, consultan bisnis dan pengamat. Sebagai informasi di tahun 2020, pemerintah juga telah menyiapkan dana yang begitu besar untuk mensupport UMKM yang ada di Indonesia dan akan memberikan bunga yang rendah melalui bank- bank yang telah ditunjuk pemerintah.

“Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM karena pemerintah mensupport. Akhir kata saya ucapkan terimakasih sebesar- besarnya bagi siapapun yang telah mensupport kami,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, kepengurusan wali yang baru dilantik oleh Dewan Pembina wali, Taufik Darusman. Dia menyampaikan Dewan Pembina wali masa bakti 2019- 2024 di antaranya adalah Levita G Supit, Evia Diah Puspitawati, Antarlina Amir, Dhenny Dhelanto dan Taufik Darusman. Adapun Ketua Umum wali berikutnya adalah Tri Raharjo  dan Wakil Sekjen dijabat oleh Yulia Astuti.

Taufik menambahkan ada gambaran pernyataan bahwa ekonomi di tahun 2019 ini melamban, menurutnya tidak semuanya demikian. Terbukti Majalah Forbes telah merilis 50 orang terkaya Indonesia justru mengalami kenaikan kekayaannya dibandingkan tahun lalu sebanyak US$3 miliar, bahkan di tahun 2017 kekayaan 50 orang ini sekitar US$129 miliar menurut Forbes di tahun 2018 kekayaan mereka US$134 miliar, artinya mengalami kenaikan US$5 miliar.

“Jadi sebetulnya yang susah siapa, sehingga hal ini dapat menjadi bahan pemikiran bahwa di setiap periode ada bisnis yang sedang bagus dan ada yang tidak. Jika jumlah kekayaan yang menjadi tolak ukur maka semestinya ekonomi baik- baik saja, dan kekayaan itu sudah pasti juga menetas ke bawah,” tuturnya.

Ketua Umum wali periode 2019- 2024, Tri Raharjo menyampaikan akan terus melanjutkan program- program sukses di masa sebelumnya seperti Pameran Franchise & Licensi Expo Indonesia (FLEI) dan Gathering wali yang mengangkat isu- isu strategis. Selain melanjutkan program, dibawah kepemimpinannya juga akan melakukan perbaikan dengan harapan wali ke depan dapat lebih tumbuh bukan hanya di Jakarta tetapi juga tumbuh di daerah.

“Pengalaman selama 14 tahun mendirikan media franchise semoga ilmu ini dapat saya dedikasikan kepada waralaba dan lisensi Indonesia. Ke depan kita akan bentuk kepengurusan yang lebih atraktif atau melibatkan generasi milenial yang aktif dalam bisnis waralaba ini. Secara program akan kita bentuk selama setahun ke depan, selanjutnya karena ini era digital maka website dan sosial media wali akan lebih aktif supaya dapat memberikan knowledge kita agar menciptakan engagement yang baik antar pelaku bisnis. Tentu kita juga mengharapkan support dari para anggota wali maupun pelaku bisnis lainnya, media, cosultan maupun pengamat, Kadin dan Pemerintah,” ujarnya.

Sekjen wali, Yulia Astuti menambahkan ke depan dikepengurusan yang barunya lebih optimis dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak utamanya pelaku usaha. “Fokus kita untuk pembinaan kepada para pelaku bisnis agar bisnis dapat terus sustainable,” tutupnya. [hfz]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kinerja Bisnis Positif, Astragraphia Sukses Raih TOP Public Company & TOP CEO Award 2019

Kinerja Bisnis Positif, Astragraphia Sukses Raih TOP Public Company & TOP CEO Award 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Astragraphia Tbk (Astragraphia) sukses meraih penghargaan TOP Public Company Award 2019 sebagai salah satu perusahaan...


FRANCHISEGLOBAL.COM Bakal Apresiasi Para Pelaku Franchise di Indonesia

FRANCHISEGLOBAL.COM Bakal Apresiasi Para Pelaku Franchise di Indonesia
JAKARTA, 24 JANUARI 2020 – FRANCHISEGLOBAL.COM sebagai portal media franchise no.1 di Indonesia bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia untuk ked...


Jadi Pilihan Konsumen dan Investor, Snapy

Jadi Pilihan Konsumen dan Investor, Snapy "Sang Pencetak Sukses Anda"
INFOBRAND.ID – Bisnis kemitraan Digital Printing kian banyak ditengok oleh para pelaku bisnis di era 4.0. Pasalnya kebutuhan banner, pamflet, br...


3 Kunci Sukses Baba Rafi Hingga Menjadi Waralaba Kebab Terbesar di Dunia

3 Kunci Sukses Baba Rafi Hingga Menjadi Waralaba Kebab Terbesar di Dunia
INFOBRAND.ID - Siapa tak kenal dengan merk kebab Turki Baba Rafi, yah merk ini telah hadir sejak tahun 2003 oleh Hendy Setiono, Wirausaha Muda ya...