Sabtu, 16 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Perkuat Branding Digital, Bank Bukopin Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2020

Posted by: 21-12-2020 17:15 WIB 223 viewer

Untuk kesekian kalinya, di akhir tahun 2020 PT Bank Bukopin, Tbk. meraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award 2020. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan- perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relation dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya demi menciptakan persepsi positif terhadap produk, layanan dan citra perusahaan.

Perkuat Branding Digital, Bank Bukopin Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2020
President Director Bank Bukopin Rivan A. Purwantono saat menerima penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2020.

Jakarta, INFOBRAND.ID – Untuk kesekian kalinya, di akhir tahun 2020  PT Bank Bukopin, Tbk. meraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award 2020. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan- perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relation dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya demi menciptakan persepsi positif terhadap produk, layanan dan citra perusahaan.

Penyerahan penghargaan Top Digital PR Awards 2020 diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT. Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo kepada President Director Bank Bukopin Rivan A. Purwantono melalui platform Zoom di lokasi masing-masing.

Dengan mendapatkan penghargaan ini, Rivan berharap Bank Bukopin akan dapat terus menjaga kepercayan dari seluruh stakeholder dan senatiasa memperkuat Digital media aspect, Digital Sentiment Aspect serta Digital Awareness Aspect yang bermanfaat untuk sustainability dan kinerja Bank Bukopin di masa mendatang.

“Kami senantiasa memberikan pelayanan menyeluruh secara maksimal, termasuk dalam memberikan informasi perihal produk, layanan, dan aksi korporasi kepada masyarakat dengan seinformatif mungkin. Kami yakin, keterbukaan informasi menjadi nilai lebih tersendiri bagi masyarakat dan nasabah,” ujar Rivan.

Bank Bukopin di bawah nahkoda Rivan dinilai telah berhasil membangun corporate image Bank Bukopin melalui berbagai media massa baik cetak, elektronik, maupun digital.

Parameter penilaian Top Digital PR Awards 2020 dilakukan mulai bulan Agustus-Oktober 2020 dengan menggunakan Quantitative survey yang dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang independent dan credible dengan menggunakan 3 parameter, yakni:

Pertama, Digital Media Aspect yaitu mengukur banyaknya pemeberitaan di media digital terhadap perushaan public yang tercapture melalui mesin pencari dalam satu tahun periode survei.

Kedua, Digital Sentiment Aspect menentukan banyak dominasi berita positif dan negative yang beredar di media digital terhadap suatu perusahaan  public

Ketiga, Digital Awareness Aspect yakni mengukur banyaknya ulasan terkait perusahaan public di internet dan mengukur banyaknya pengguna internet yang mencari perusahaan public dengan keyword “Corporate Brand” dalam periode 1 tahun survei.

Acara Top Digital PR Awards 2020 merupakan inisiasi TRAS N Co Indonesia, INFOBRAND.ID dan Media Ads Indonesia. Seluruh rangkaian acara Top Digital PR Awards 2020 secara live Zoom ini dihadiri oleh President Director Bank Bukopin Rivan A. Purwantono, Direktur Utama PT Tras N co Indonesia Tri raharjo, Editor In Chief INFOBRAND.ID Panji Nurdiyan Syah, Direktur INFOBRAND Group Susilowati Ningsih dan Direktur Media ADS Indonesia Arif Munajad.

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 31 Agustus 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. Sedangkan pemegang saham terbesar kedua adalah masyarakat dengan kepemilikan 18,14%, disusul PT Bosowa Corporindo 11,68% dan Negara Republik Indonesia 3,18%.

Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Semakin Dipercaya Masyarakat, Salep 88 Sabet Sederet Penghargaan

Semakin Dipercaya Masyarakat, Salep 88 Sabet Sederet Penghargaan
JAKARTA - Salep 88 diproduksi oleh PT Meccaya menyabet predikat Superbrand dalam ajang Superbrand Award 2020. Rasanya penghargaan tersebut layak diter...


Mayora Sabet ASEAN Business Award 2020 Kategori Priority Integration Sector

Mayora Sabet ASEAN Business Award 2020 Kategori Priority Integration Sector
JAKARTA - Menutup tahun 2020, PT Mayora Indah Tbk memenangkan penghargaan untuk ASEAN Business Award 2020 untuk kategori Priority Integration Sector (...


Hadirkan Pengalaman Berkualitas, First Media Sabet Indonesia Customer Experience Award 2020

Hadirkan Pengalaman Berkualitas, First Media Sabet Indonesia Customer Experience Award 2020
JAKARTA - PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, menerima penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2020. Pada ajang penghargaan perda...


Perkuat Branding Digital, Bank Bukopin Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2020

Perkuat Branding Digital, Bank Bukopin Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2020
Jakarta, INFOBRAND.ID – Untuk kesekian kalinya, di akhir tahun 2020  PT Bank Bukopin, Tbk. meraih penghargaan Indonesia Top Digital Public...