JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sosis adalah salah satu produk olahan daging yang sekarang mulai populer di masyarakat, terutama anak-anak. Sosis biasa disajikan dalam keadaan matang atau siap makan, namun banyak juga jenis sosis mentah yang memang khusus dibuat sebagai bahan masakan agar lebih awet disimpan.
Ada beberapa jenis sosis yang dapat dikonsumsi, misalnya seperti sosis sapi, sosis ikan tuna, sosis ayam, sosis sayur, sosis kambing, dan sebagainya.
Di Indonesia sendiri, merek sosis semakin menjamur keberadaannya. Mereka berlomba-lomba menciptakan inovasi produk sosis terbaik mereka demi bisa merebut hati konsumennya. Terlebih eranya saat ini sudah digital, sehingga lebih memudahkan mereka untuk melakukan branding dan memasarkan produk-produk mereka ke konsumen.
TRAS N CO Indonesia, perusahaan training & consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap perkembangan brand dan bisnis di Indonesia melakukan survei Indonesia Digital Popular Brand Index terhadap kategori sosis melalui tiga metode penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based yang dilakukan mulai bulan Juni sampai September 2019 lalu terhadap 237 kategori bisnis dengan lebih dari 1500 brand tersurvei di Indonesia. Hasilnya, ada sekitar 13 merek sosis yang cukup familiar di internet.
Dalam catatannya, Champ keluar sebagai merek sosis paling populer di dunia digital. Dimana merek ini telah diulas sebanyak 140 ribu kali di Google Indonesia atau 15,24%. Disusul posisi kedua ada Fiesta dengan 171 ribu ulasan atau 13,21% dan Kanzler di posisi tiga dengan 39.500 ulasan atau 11,97%.
Kemudian di posisi 4 ada Hanzel yang diikuti So Good di posisi 5. Selanjutnya ada So Nice, Ruby, Farmhouse, Kimbo, Vida, Belfoods Royal, Kemfood dan Sozzis yang masing-masing menempati posisi 6 hingga 13.
Merek sosis yang berada di bawah PT Charoen Pokphand Indonesia ini memang banyak disukai oleh semua kalangan, terutama anak-anak. So, wajar saja kalau Champ sangat populer di dunia digital.