Salah satu merek cat milik PT.Mataram Paint yang merupakan salah satu perusahaan cat tertua Indonesia, selama 68 tahun produk utamanya EMCO, buktikan mampu tetap eksis hingga saat ini, dengan memanfaatkan media digital, hal itu dibuktikan dengan didapatkannya penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.
“Team EMCO paint bersyukur dan bangga karena tahun ini berpartisipasi lagi di Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 lagi,” kata Freddy Pangkey selaku Managing Director PT.Mataram Paint kepada INFOBRAND.ID.
Adanya penghargaan seperti ini menurut Freddy tentu saja akan membawa pengaruh besar khususnya bagi Mataram Paint sendiri.
“Market digital netizen semakin matang dan melek teknologi, event penghargaan seperti ini yang mencerminkan growth market digital tentu membawa pengaruh besar bagi pelaku bisnis, termasuk Mataram Paint,” kata Freddy.
Freddy menerangkan apa yang EMCO harapkan setelah didapatnya penghargan ini, “EMCO meraih penghargaan Digital Popular Brand dua tahun berturut-turut kami akan terus bersemangat mengkomunikasikan positive vibes pada millenial melalui aneka media digital.”
Lalu apa yang membedakan EMCO dari para kompetitor ?
Freddy pun menjawab, “Di EMCO, kita sangat suka jika kita bisa tumbuh dan berkembang bersama dengan market kita, lebih dari pada sekedar berjualan barang," tegas Freddy.
Karakter inspiratif inilah yang tercermin pada content Emco, menurut Freddy, wajah EMCO di dunia adalah aneka wajah nusantara, mulai zaman kemerdekaan hingga generasi kekinian.
Ditanya perihal target apa yang ingin dicapai oleh EMCO di dunia digital Freddy hanya menjawab, “We will make more digital friends all around Indonesia, kami akan saling menginspirasi, EMCO digital community empowers Indonesia,” tutup Freddy.
Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:
Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.
Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.