Senin, 03 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Profitable Marketing, Jurus SiCepat Untuk Sustain di Dunia Ekspedisi

Posted by: 16-07-2020 17:18 WIB 243 viewer

Profitable Marketing, Jurus SiCepat Untuk Sustain di Dunia Ekspedisi
Founder & CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri) dan Chief Marketing Officer PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Saat ini, paham bisnis berkelanjutan atau kita kenal dengan sustainable business telah diterapkan oleh banyak perusahaan dari berbagai lini bisnis, termasuk SiCepat Ekspres yang datang dari dunia ekspedisi. Meski masih tergolong sebagai pemain baru (sejak 2014-red), tapi SiCepat telah berhasil mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan bisnis ekspedisi yang kian sengit ini.

Tentunya hal ini tak lepas dari strategi profitable marketing yang dilakukan SiCepat sejak pertama kali berdiri. Hal ini disampaikan oleh Chief Marketing Officer PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati di acara INFO BRAND TALKS yang bertajuk “Building a Sustainable Marketing Strategy” pada Kamis (16/7).

Menurutnya, profitable marketing yang dilakukan mencakup tiga hal yakni customer management, product management dan brand management. “Kami mengelola sesuatu berdasarkan apa yang bisa membangun bisnis customer kami (online seller-red). Sehingga akan tercipta engagement yang baik antara kami dan customer,” ucap Wiwin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara dari sisi product management, SiCepat memiliki beberapa layanan seperti SiCepat Go untuk pengiriman jalur internasional yang saat ini tersedia di Asia dan Australia, lalu SiCepat Syariah, H3LO (Heboh 3 Kilo) dan Halu (Harga Mulai 5 Ribu).

“Kemudian kalau dari sisi brand management, kami sendiri telah melakukan co-branding dan juga extension dengan beberapa partner. Jadi yang kami lakukan kalau boleh dibilang diferensiasinya betul-betul memperhatikan yang namanya profitable marketing,” katanya.

Setelah strategi profitable marketing dilakukan, lanjut Wiwin, pihaknya tinggal melakukan action three sixty degree marketing seperti memperhatikan dari sisi promosi melalui sosial media, public relation-nya dan sebagainya.

“Nah inilah landasan supaya kami untuk bisa sustain dalam membangun satu brand atau meluncurkan produk yang akan kami keluarkan,” jelasnya.

Di tahun ini, kinerja SiCepat sendiri telah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dengan kenaikan rata-rata jumlah shipment di atas 650 ribu paket setiap harinya dengan jumlah seller mencapai 1.345.386 yang tersebar di e-commerce dan social commerce. Selain itu, kinerja SiCepat ditahun 2020 juga meningkat 110% dengan MoM Growth 4x lipat di setiap bulannya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bersatu Lawan COVID-19, Gree Salurkan Air Purifier ke Berbagai Rumah Sakit dan Instansi Pemerintah

Bersatu Lawan COVID-19, Gree Salurkan Air Purifier ke Berbagai Rumah Sakit dan Instansi Pemerintah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Gree Electric Indonesia (Gree Indonesia) beberapa waktu lalu mendonasikan puluhan Air Purifier atau penjernih udara tipe G...


Ini Rahasia Caladine Bertahan di Usia Setengah Abad

Ini Rahasia Caladine Bertahan di Usia Setengah Abad
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Untuk produk di kategori bedak gatal bayi, nama Caladine boleh dibilang cukup berpengaruh serta menjadi pilihan utama pa...


Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres

Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jasa kurir SiCepat Ekspres terus menjadi pilihan para online seller di Indonesia sebagai layanan kirim barang yang murah...


BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi

BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Merebaknya pandemi COVID-19 melambatkan perekonomian di hampir semua negara yang ada di dunia, tak terkecuali Indonesia. Dari...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI