Senin, 27 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

PT Bareksa Prioritas Indonesia Buka Cabang Pertama di Luar Pulau Jawa

Posted by: 12-03-2019 16:24 WIB 242 viewer

PT Bareksa Prioritas Indonesia Buka Cabang Pertama di Luar Pulau Jawa
Peresmian PT Bareksa Prioritas Indonesia/ Foto: dok istimewa

PT Bareksa Prioritas Indonesia sebagai gerai marketplace reksa dana dari Bareksa.com dan Jagartha Advisors hari ini mengumumkan pembukaan kantor cabang pertamanya di luar Pulau Jawa. Kota Medan, Sumatra Utara dipilih dengan pertimbangan potensi pertumbuhan investor yang potensial khususnya di kelas nasabah dengan kemampuan finansial di atas rata-rata.

Berdasarkan Data Go Public information Center BEI cabang Medan, jumlah Single Investor Identification (SID) di Sumatra Utara saat ini berada di angka 31.510 SID. Dari jumlah tersebut, investor saham di Sumatra Utara sudah mencapai 28.000 orang, yang 21.000 di antaranya berada di kota Medan dan sisanya tersebar di sejumlah kabupaten dan kota provinsi Sumatra Utara.

Lebih spesifik, saat ini jumlah nasabah reksa dana Bareksa.com per Januari 2019 mencapai 380.000 nasabah atau lebih dari 30 persen jumlah nasabah reksa dana di seluruh Indonesia. Di Sumatra Utara sendiri, nasabah Bareksa.com berada di kisaran 3,31 persen.

Co-Founder / CEO Bareksa.com Karaniya Dharmasaputra menyebutkan, dengan potensi tersebut, peluang Bareksa Prioritas untuk menjaring nasabah khususnya kalangan atas (high net-worth) di kota Medan masih sangat besar. Potensi ini terlihat dari data jumlah investor pasar modal di Sumatra Utara yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Bareksa Prioritas hadir dengan keunggulan lebih yang kami yakini mampu memberi nilai tambah kepada nasabahnya. Pertama, Bareksa Prioritas menggunakan aspek teknologi mulai dari proses on-boarding, transaksi, sampai pemantauan aset nasabah. Kedua, nasabah prioritas akan dikawal oleh seorang advisor dalam setiap proses investasinya. Ketiga, kami memberikan nilai eksklusif kepada nasabah lewat beragam benefit, salah satunya adalah layanan lifestyle concierge mewah bersama partner kami Bérn & Durell“ tutur Karaniya.

Bareksa Prioritas sebagai gerai distribusi reksa dana untuk kelas premium digagas oleh dua perusahaan yakni PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa.com) dan perusahaan penasihat investasi independen PT Jagartha Penasihat Investasi (Jagartha Advisors). Sejak resmi didirikan pada tahun 2018, Bareksa Prioritas telah memiliki lebih dari 10 advisor yang memiliki pengalaman rata-rata lebih dari 15 tahun di industri keuangan, perbankan dan pasar modal.

Gabungan kekuatan para advisor ini dikombinasikan dengan teknologi dan tentunya para perusahaan manajer investasi (MI) yang tergabung bersama Bareksa.com. “Saat ini Bareksa telah bekerja sama dengan 35 MI dan menyalurkan penjualan atas 181 produk reksa dana dari beragam asset class terlengkap. Hal ini kami yakini akan menjadi keunggulan kompetitif perusahaan untuk memperkuat penetrasi bisnis kami dalam melayani nasabah kaya di Sumatra Utara,” tambah Karaniya.

Tawarkan Nasabah Pengalaman Nikmati Lifestyle Concierge Mewah

Bersama dengan acara peresmian kantor cabang pertamanya, Bareksa Prioritas juga mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan lifestyle concierge mewah Indonesia berjaringan global, Bérn & Durell. Bérn & Durell menawarkan pengalaman untuk menikmati berbagai fasilitas eksklusif untuk gaya hidup mulai dari travel, personal shopper, art, health, wellness, pernikahan, pendidikan, real estate, sewa private jet, flower & gift, tiket VIP event olahraga dan lainnya.

Bernardus Sumartok, Partner Bérn & Durell menuturkan, klien kelas atas Indonesia kerap ingin menikmati pengalaman hidup yang unik dan eksklusif namun karena keterbatasan waktu dan akses, pengalaman tersebut seringkali tidak disadari bisa didapatkan. “Inilah yang menjadi celah dalam bisnis concierge service. Kami menangkap peluang untuk memberikan layanan yang mungkin klien kami tidak terpikirkan bisa dilakukan, contohnya makan malam private dengan selebriti atau pemain bola profesional, mendapatkan koleksi jam tangan atau lukisan yang langka, bermain golf di Hawaii dengan juara dunia turnamen PGA, mendapatkan koleksi terbaru dari merek fashion berkelas, menyelenggarakan pesta impian di Chåteau D’augerville dan berbagai macam fasilitas & layanan ekslusif lainnya yang tidak bisa didapatkan semua orang.  Bérn & Durell bisa mengupayakan hal ini bersama lebih dari 1,500 jaringan mitra kami yang tersebar di berbagai negara” tutur Bernardus.

Kerja sama dengan Bareksa Prioritas berangkat dari kesamaan visi dalam melihat peluang pasar di niche market, yakni segmen high and ultra-high net worth individuals. “Value proposition dari layanan kami adalah adanya sistem undangan yang bersifat eksklusif serta akses ke gaya hidup tanpa batas dan saving value untuk dapat membantu para klien kami sehingga mereka bisa fokus menggunakan waktu untuk hal yang lebih berkualitas. Calon klien yang telah mendapatkan undangan akan menjalani sesi wawancara bersama lifestyle manager kami untuk mengenali kebutuhannya dan preferensi dari calon klien sehingga kami bisa memberikan layanan terbaik yang sangat personal. Sistem undangan kami berlakukan untuk menjaga kualitas layanan dan sisi eksklusivitas klien kami,” tambah Bernardus.

Adapun salah satu poin utama dalam kerja sama Bareksa Prioritas dan Bérn & Durell ini adalah kami dapat memberikan nasabah Bareksa Prioritas undangan untuk mendapatkan akses keanggotaan Bérn & Durell. Bareksa Prioritas akan memberikan daftar nasabah dengan portfolio di kisaran Rp 50 miliar untuk bisa mendapatkan undangan dari pihak kami untuk kemudian diproses lebih jauh kebutuhannya. Namun perlu diingat pula, mendapatkan undangan tidak secara otomatis resmi menjadi member karena semua tergantung pada hasil diskusi kedua belah pihak,” tutup Bernardus.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Selama Ramadhan, Jual Mobil di Carsome Bisa Sekaligus Berbagi Kebaikan

Selama Ramadhan, Jual Mobil di Carsome Bisa Sekaligus Berbagi Kebaikan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Salah satu platform jual mobil daring terdepan di Indonesia, Carsome melakukan aksi sosial dengan membagikan 500 paket d...


Lewat BukaGlobal, Bukalapak Semakin Go Internasional

Lewat BukaGlobal, Bukalapak Semakin Go Internasional
KUALA LUMPUR, INFOBRAND.ID – Platform e-commerce Bukalapak semakin menunjukkan eksistensinya di pasar global. Hal ini dibuktikan dengan peluncur...


Tingkatkan Kebersamaan, INFO BRAND GROUP Gelar Buka Puasa Bersama

Tingkatkan Kebersamaan, INFO BRAND GROUP Gelar Buka Puasa Bersama
JAKARTA, INFOBRAND.ID – INFO BRAND GROUP, perusahaan media yang membawahi portal INFOBRAND.ID, Franchiseglobal.com dan Media Ads Indonesia mengg...


Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking

Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking
YOGYAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan hotel ternama asal India, OYO Hotel  di Yogyakarta selama kuartal I/2019 berhasil mencatatkan prestasi...