Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PT LG Electronics Indonesia Gelar Program CSR Usung Tema “Mencuci Sehat Bersama LG”

Posted by: 2335 viewer

PT LG Electronics Indonesia Gelar Program CSR Usung Tema “Mencuci Sehat Bersama LG”
csr LG usung tema "Mencuci Sehat Bersama LG"

INFOBRAND.ID-PT LG Electronics Indonesia menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Mencuci Sehat Bersama LG”, pada pertengahan Agustus ini. Melalui program CSR tersebut, selain memberikan layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat, LG juga mengedukasi sekaligus mendorong masyarakat untuk memiliki kebiasaan mencuci dengan higienis dan hidup sehat.

Berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia, program tersebut berlangsung sepanjang empat hari, 11-14 Agustus 2022, pada empat lokasi berbeda di seputaran Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Berturut-turut penyelenggaraan dimulai dari Lapangan Flamboyan di Lenteng Agung, Lapangan Pos di Jakarta Timur, Lapangan voli Ivogas di Depok, serta Lapangan Warga di Tangerang Selatan.

“Jelang musim penghujan, selain kemungkinan bencana, kemungkinan munculnya berbagai penyakit akibat perilaku hidup kurang higienis dengan penggunaan air tak layak pun masih menjadi perhatian,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, tentang alasan yang melatarbelakangi dihadirkannya program Mencuci Sehat Bersama LG.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan layanan cuci pakaian gratis yang menjadi salah satu pokok kegiatan ini, LG berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menggunakan pakaian yang tercuci bersih untuk mendukung kesehatannya.

Untuk mendukung program “Mencuci Sehat Bersama LG”, LG menurunkan beberapa unit perangkat mesin cuci dan pengering pakaian canggihnya. Mesin cuci front loading LG dengan kapasitas 20 kilogram ini mempu membersihkan cucian dengan lebih mendalam dari allergen melalui fitur LG Steam, serta perawatan pakaian lebih baik berkat terapan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI). Selain itu, mesin cuci LG ini juga dilengkapi dengan teknologi TurboWash, yang membuat mesin cuci baru LG ini hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk menyelesaikan satu siklus pencucian. Tidak hanya memangkas waktu pencucian, teknologi ini juga dapat menekan penggunaan air pada proses mencuci. 

“Program  Mencuci Bersih Bersama LG ini dihelat sebagai bagian dari pilar aksi CSR LG di Indonesia, yaitu LG Loves Indonesia. Selain perhatian pada sektor pendidikan berupa peningkatan fasilitas pendidikan yang dihelat perusahaan pada berbagai sekolah sebelumnya, aksi CSR LG Loves Indonesia juga ditujukan pada upaya perusahaan dalam mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk kesehatan. Beberapa kegiatan yang telah dihelat sebelumnya antara lain dengan menyediakan makanan sehat serta dukungan perangkat wearable air purifier bagi tenaga kesehatan di rumah sakit,” urainya.

Abdul Haris selaku Ketua Palang Merah Indonesia wilayah Jakarta Selatan menyambut baik pelaksanaan inisiatif sosial LG ini. “Ini merupakan kolaborasi antar institusi yang saling memperkuat. Ketika LG membantu warga untuk mencuci pakaian saat musibah banjir yang menjadi solusi tepat meringankan beban warga, di saat bersamaan PMI hadir memberikan bantuan kemanusiaan lainnya sesuai dengan Tugas Pokok PMI,” kata Abdul Haris.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...