Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PT Pos Indonesia bantu UMKM Go Digital

Posted by: 676 viewer

PT Pos Indonesia bantu UMKM Go Digital
Pos Indonesia/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air untuk memanfaatkan digitalisasi atau go digital sehingga dapat menjadi UMKM yang naik kelas.

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana saat ini terdapat 64 juta UMKM, namun baru 19,5 juta UMKM yang melek digital.

Presiden Joko Widodo telah menyampaikan arahan agar dilakukan percepatan transformasi digital UMKM Indonesia. Sebanyak 30 juta UMKM ditargetkan on boarding di ekosistem digital pada 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Terkait hal itu, kami ingin membantu mendorong UMKM naik kelas dengan go digital, go online, go commerce, dan go global dengan mengajak UMKM memanfaatkan jasa kurir dan logistik PT Pos Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis yang dikutip Rabu (8/3/2023).

Dia menambahkan, saat ini BUMN logistik tersebut menyediakan gudang penyimpanan atau warehouse, yang diberi nama Stori yang merupakan layanan fulfillment dengan platform digital atau biasa disebut Cloud Store.

Menurut Choiriana lagi, Stori tersebar di lebih dari 150 titik di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah seiring perkembangan pelaku bisnis online, UMKM, dan berbagai perusahaan yang kini merambah ke bisnis online yang tentunya berorientasi pada peningkatan efektifitas operasional.

PT Pos Indonesia akan membantu para pelaku bisnis mengefisienkan kegiatan operasional yang repetitif seperti inbound, stock opname, quality control, shelving, packing, labeling, proses order hingga delivery.

"Stori ini kami persembahkan kepada UMKM, untuk menyimpan produk secara gratis. Ketika produknya laku dijual, baru lah nanti ada fee di situ. Dengan seperti ini akses marketnya akan terbuka," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Choiriana juga menyebutkan, PT Pos Indonesia tidak hanya mengusahakan pergudangan saja untuk membantu UMKM naik kelas, namun juga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kami menyiapkan kurir dan pergudangan. Kami melakukan pendampingan supaya UMKM naik kelas, go modern, go online, go commerce, dan ujungnya go global," tegasnya.

Selain itu, lanjut Choiriana, perusahaan bersama pihak lain melakukan fungsi-fungsi untuk akses pendanaan supaya UMKM bisa berproduksi lebih banyak, melakukan marketing bersama.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...


Error
Whoops, looks like something went wrong.