Selasa, 18 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Revlon Bawa Pulang Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Karena Produknya Lebih Unggul Dari Yang Lain

Posted by: 16-04-2018 15:46 WIB 392 viewer

Revlon Bawa Pulang Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Karena Produknya Lebih Unggul Dari Yang Lain
Revlon

Produk kosmetik Revlon memang sudah tak asing lagi di telinga para kaum hawa. Brand serta produklah yang telah menjadikan Revlon lebih unggul dibandingkan dengan para kompetitornya. Serta keaktifanya di dunia digital marketing, membuat Revlon meraih Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018.

 “Dari segi brand kita sudah unggul. Karena Revlon sendiri di Indonesia kan sudah 35 tahun. Jadi kredibilitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu juga dari segi produk. Karena produk kita juga sudah disukai oleh masyarakat. Jadi menurut kita, kekuatan brand dan kekuatan produk yang sudah lamalah yang menimbulkan kredibilitas yang sangat baik bagi brand,” kata Astrid Indrajati Ekandini, Marketing Communication & Promotion Head Revlon Indonesia pada INFOBRAND.ID  disela-sela acara Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018, Jumat (13/4/2018).

Menurut Astrid, semua itu tak lepas dari strategi digital marketing yang selama ini dijalankannya. Revlon sendiri mulai aktif di digital marketing sejak tahun 2015 lalu. Namun mulai merasakan peningkatan di tahun 2016 sampai dengan sekarang.

“Bagi kami dunia digital itu efektif banget ya. Apalagi kita kan brand kosmetik ya. Karena kalau misalnya di brand kosmetik sendiri, most of the beauty influencer, juga konten itu kita dapatnya di Instagram. Hampir 52 persen brand kosmetik dapat konten dan berita itu dari Instagram. Jadi menurut saya sih, dunia digital itu penting banget,” jelasnya.

Selain Instagram, Revlon juga aktif di Facebook dan juga Youtube. Dimana pengikutnya sudah mencapai 156 ribu di Instagram, 800 ribu di Facebook dan puluhan ribu viewers di Youtube.

Untuk strategi digital marketingnya sendiri, kata Astrid, Revlon lebih banyak main di UGC (User Generated Content) dan juga placement ads.

“Apalagi sekarang kita ingin meningkatkan penjualan di e-commerce ya. Karena e-commerce buat kita itu besar banget pertumbuhannya,” kata Astrid.

Revlon sendiri sudah menjalankan e-commerce sejak tahun 2017 lalu. Hasilnya, meningkat 3 kali lipat dari sales tahun 2016.

“Pastinya di tahun 2018 ini kita ingin meningkatkan lagi 2 kali lipat. Karena harapan kita di tahun 2018 itu ingin Revlon lebih banyak lagi dikenal dan kembali berjaya di dunia kosmetik,” ujarnya.

Astrid mengaku bersyukur sekali karena telah dipercaya dan mendapatkan penghargaan di dunia digital lewat acara IDPBA 2018 ini. Harapannya, setelah acara ini, pihaknya bisa melakukan hal yang lebih baik lagi di tahun 2018 serta tahun-tahun yang akan datang.

“Ini merupakan tahun yang ketiga ya kita dapat penghargaan ini. Peningkatan pasti adam, karena dari segi followers dan dari segi sosial media kita aja tiap tahunnya mengalami peningkatan,” tutupnya.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Reporter : Dedi Hidayat

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik

APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT K24 Indonesia melalui Apotek K24 berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan konsumennya di tanah air. Untuk itu, inovasi...


Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru

Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Product Marketing Dept Head PT Epson Indonesia, Zanipar Sudi Arsono Siadari mengatakan, pihaknya akan membidik pasar bar...


Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan

Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan
INFOBRAND.ID - Selama 70 tahun terakhir merk pembalut wanita terkemuka ini selalu menjadi sahabat setia wanita di saat datang bulan. Merk inipun terbi...


Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019

Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bigland Springbed terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan konsumennya di Indonesia. Terbaru, merek yang berada di bawah...