Senin, 22 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Revlon Bawa Pulang Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Karena Produknya Lebih Unggul Dari Yang Lain

Posted by: 16-04-2018 15:46 WIB 309 viewer

Revlon Bawa Pulang Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Karena Produknya Lebih Unggul Dari Yang Lain
Revlon

Produk kosmetik Revlon memang sudah tak asing lagi di telinga para kaum hawa. Brand serta produklah yang telah menjadikan Revlon lebih unggul dibandingkan dengan para kompetitornya. Serta keaktifanya di dunia digital marketing, membuat Revlon meraih Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018.

 “Dari segi brand kita sudah unggul. Karena Revlon sendiri di Indonesia kan sudah 35 tahun. Jadi kredibilitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu juga dari segi produk. Karena produk kita juga sudah disukai oleh masyarakat. Jadi menurut kita, kekuatan brand dan kekuatan produk yang sudah lamalah yang menimbulkan kredibilitas yang sangat baik bagi brand,” kata Astrid Indrajati Ekandini, Marketing Communication & Promotion Head Revlon Indonesia pada INFOBRAND.ID  disela-sela acara Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018, Jumat (13/4/2018).

Menurut Astrid, semua itu tak lepas dari strategi digital marketing yang selama ini dijalankannya. Revlon sendiri mulai aktif di digital marketing sejak tahun 2015 lalu. Namun mulai merasakan peningkatan di tahun 2016 sampai dengan sekarang.

“Bagi kami dunia digital itu efektif banget ya. Apalagi kita kan brand kosmetik ya. Karena kalau misalnya di brand kosmetik sendiri, most of the beauty influencer, juga konten itu kita dapatnya di Instagram. Hampir 52 persen brand kosmetik dapat konten dan berita itu dari Instagram. Jadi menurut saya sih, dunia digital itu penting banget,” jelasnya.

Selain Instagram, Revlon juga aktif di Facebook dan juga Youtube. Dimana pengikutnya sudah mencapai 156 ribu di Instagram, 800 ribu di Facebook dan puluhan ribu viewers di Youtube.

Untuk strategi digital marketingnya sendiri, kata Astrid, Revlon lebih banyak main di UGC (User Generated Content) dan juga placement ads.

“Apalagi sekarang kita ingin meningkatkan penjualan di e-commerce ya. Karena e-commerce buat kita itu besar banget pertumbuhannya,” kata Astrid.

Revlon sendiri sudah menjalankan e-commerce sejak tahun 2017 lalu. Hasilnya, meningkat 3 kali lipat dari sales tahun 2016.

“Pastinya di tahun 2018 ini kita ingin meningkatkan lagi 2 kali lipat. Karena harapan kita di tahun 2018 itu ingin Revlon lebih banyak lagi dikenal dan kembali berjaya di dunia kosmetik,” ujarnya.

Astrid mengaku bersyukur sekali karena telah dipercaya dan mendapatkan penghargaan di dunia digital lewat acara IDPBA 2018 ini. Harapannya, setelah acara ini, pihaknya bisa melakukan hal yang lebih baik lagi di tahun 2018 serta tahun-tahun yang akan datang.

“Ini merupakan tahun yang ketiga ya kita dapat penghargaan ini. Peningkatan pasti adam, karena dari segi followers dan dari segi sosial media kita aja tiap tahunnya mengalami peningkatan,” tutupnya.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Reporter : Dedi Hidayat

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital

Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu pemimpin pasar busi di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia terus mengikuti perkembangan tren digital saat ini. Se...


Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019
INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance (BAF), salah satu perusahaan leasing mobil di Indonesia belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu merek...


Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital

Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – QL Maskara, merk yang bergerak di bidang kosmetik di bawah PT. Usaha Cosmetic Jaya untuk pertama kalinya meraih penghargaan Indon...


NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board

NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board
INFOBRAND.ID – NusaBoard kembali dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) untuk ke dua kalinya. Ashrully Setia Yudanto s...


Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital

Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Citicon, berangkat dari komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur bangunan di Indonesia, merk yang memproduksi bata atau...


Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen

Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen
INFOBRAND.ID – PT Mega Onda  Industry dengan merk kran air Onda dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 kateg...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index