Selasa, 23 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Ridwan Loemanto: Lingo Coffee, Dari Hobi Jadi Bisnis

Posted by: 29-04-2019 10:10 WIB 251 viewer

Ridwan Loemanto: Lingo Coffee, Dari Hobi Jadi Bisnis
Ridwan Loemanto, Owner CV Cipta Prima Abadi dengan merek produk Lingo Coffee

MEDAN, INFOBRAND.ID – Terkadang sebuah bisnis bisa berawal dari hobi si pemiliknya. Seperti halnya Lingo Coffee besutan Ridwan Loemanto asal Medan ini. Bisnis kopi yang baru dirintis sejak tahun lalu (2018) ini berawal dari sebuah kesenangan atau hobi pemiliknya dalam menikmati kopi, baik di rumah ataupun di coffee shop.

“Saya teringat awal ide ini disaat zaman lagi ngetrendnya buka café dan coffeeshop sambil ngobrol dengan teman terlintas untuk membuat brand kopi sendiri dengan nama Lingo Coffee,” kenang Ridwan dalam surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu.

Saat itu, kata dia, persaingan bisnis coffee shop di kota Medan sangat ketat. Sehingga dia mulai berpikir untuk menjual rasa yang berbeda dari merek lain dengan citarasa yang banyak disukai para pecinta kopi.

Meski masih tergolong brand baru, tapi perusahaan yang bergerak di bidang Fast Moving Consumer Good (FMCG) produksi produk biji dan bubuk kopi premium asal Sumatera ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikasi Halal.

“Kami melayani dan supply ke café dan resto, pengembangan selanjutnya akan mengarah ke produk siap saji (ready to drink) langsung dari outlet Lingo Coffee Shop,” kata pria lulusan Product Designer di Australia ini.

Dalam pengembangan unit bisnisnya sendiri, Ridwan melanjutkan, pihaknya memanfaatkan media online seperti Instagram, Facebook dan Whatsapp Business dengan support offline dari sales door to door, tapi orientasi business to business.

Selain itu, brand kopi yang berada di bawah naungan CV Cipta Prima Abadi ini juga turut mendukung kegiatan yang diselenggarakan pihak swasta maupun pemerintah.  Bahkan bulan lalu saja, kata Ridwan, brand kopinya itu hadir untuk memenuhi undangan KJRI di Malaysia dan AEKI (Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia) untuk produk kopi Indonesia di acara PIHEC 2019 (Penang International Halal Expo Conference 2019).

Ridwan menargetkan, pihaknya akan membuka peluang kerjasama melalui jalur franchise coffee shop. Hal ini dilakukan untuk pengembangan produk dan pelayanan dari Lingo Coffee sendiri.

“Dengan memanfaatkan perkembangan era digital, kami juga akan memasarkan produk ini sampai ke luar negeri. Karena kami melihat perindustrian produk kopi tetap akan berkembang dan berinovasi di masa yang akan datang,” tutup Ridwan. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra

Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Indra Nugraha Wisuda sudah sangat familiar di kalangan pecinta otomotif tanah air. Terlebih dirinya sering diperbin...


Anita Feng,  Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi

Anita Feng, Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi
INFOBRAND.ID - Anita Feng,  ST,  MM adalah pebisnis wanita inovatif yang membawa terobosan baru di bidang waralaba dan konstruksi. &nbs...


Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari "Tukang Nasi Uduk"
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Terkadang, keputusan untuk menjalankan sebuah bisnis dapat muncul begitu saja ketika ada yang menginspirasi. Sama dengan...


Annisa Aulia Sukses Bangun Kepercayaan Konsumen Bersama Munik Resto

Annisa Aulia Sukses Bangun Kepercayaan Konsumen Bersama Munik Resto
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bagi pecinta kuliner, nama Munik Resto tentu sudah tak asing lagi di telinga. Berdiri sejak 1994 lalu sebagai manufaktur...