JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kehadiran mobil SUV semakin digemari masyarakat karena desainnya yang sporty dan tangguh di jalanan Indonesia. Turut meramaikan pasar mobil SUV, produsen mobil asal negeri Tiongkok menghadirkan produk unggulannya yang dibekali dengan fitur canggih di kelasnya.
SUV sendiri merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle atau terjemahan bebasnya Kendaraan Utilitas Sport. Tipe mobil satu ini merupakan kombinasi dari dua tipe mobil, tipe penumpang dan off-road. Dengan perpaduan ini, SUV bukan cuma bisa dikendarai di jalanan perkotaan biasa, tapi juga medan berat seperti jalanan berbatu.
Ciri lain dari SUV adalah penggunaan sistem 4WD atau four wheels drive. Dengan sistem ini, keempat roda SUV dibekali dengan sistem penggerak mandiri. Mobil pun mendapat traksi yang mumpuni untuk melibas medan yang sulit. Meski begitu, ada juga SUV yang tidak menggunakan sistem 4WD. Biasanya, SUV tanpa 4WD disebut small SUV.
Salah satu mobil SUV yang popular adalah dari Wuling Almaz, Terbukti popularitasnya pun kian melejit, dengan 60 ribu ulasan di halaman internet, dan dicari oleh 60 ribu lebih pengguna internet tiap bulannya. Halaman sosial media instagramnya pun telah di ikuti 178 ribu lebih pengguna yang setia menanti postingannya.
Yusuf Anshori, selaku ATL & Digital Manager Wuling mengatakan dalam acara penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 bahwa pihak Wuling berterima kasih kepada pihak penyelenggara atas penghargaan yang diberikan.
“Kami di Wuling Motors selalu memahami bahwa digitalisasi merupakan hal yang tidak terhindarkan, oleh karena itu kami selalu memudahkan customer kami dalam mendapatkan informasi secara instan. Selain dengan cara pada umumnya, kami juga memfokuskan customer kami dalam untuk dipermudah dalam hal melakukan transaksi” ujar Yusuf.
Selanjutnya, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia yang juga hadir dalam ajang penghargaan tersebut mengatakan “Sukses selalu untuk Wuling Motors, semoga selalu menjadi motivasi yang terbaik bagi para customer dan masyarakat Indonesia”
Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 Fase 2 ini diberikan kepada brand-brand popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based dengan melakukan riset terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand terriset di Indonesia pada bulan Februari 2022 – April 2022.
Diketahui, Ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 sendiri merupakan Sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan populer dibandingkan brand lainnya