INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memasuki bulan suci Ramadhan, semangat kebersamaan dan berbagi semakin kental terasa. Tak terkecuali bagi perusahaan-perusahaan yang turut serta dalam program-program kepedulian sosial, salah satunya adalah Euronet, yang turut serta berbagi dengan sesame melalui program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) yang digelar media INFOBRAND.ID.
Melissianna Dharmawati, Presiden Direktur PT. Euronet Technologies Indonesia menyatakan, pihaknya baru pertama kali berpartisipasi dalam program RBB. Keikutsertaan ini menjadi langkah awal bagi perusahaan untuk lebih merangkul masyarakat luas serta memperkenalkan merek mereka dengan lebih baik.
“Tujuannya untuk mencakup lebih banyak lapisan masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan merek mereka. Namun, lebih dari sekadar itu, mereka juga berkeinginan untuk berkontribusi secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata dia pada INFOBRAND.ID di Jakarta, Senin (18/3/2023).
Melissianna melanjutkan, meski baru pertama kali ikut program RBB, namun Euronet juga melibatkan berbagai komunitas lain serta tim internal mereka yang turun langsung ke lapangan. Tak hanya itu, bahkan tim kebersihan dan satpam di kantor mereka turut berperan aktif dalam mengantarkan bantuan kepada yang membutuhkan.
“Bantuan yang disalurkan oleh Euronet berupa uang, sembako, paket buka puasa, dan takjil,” ujarnya lagi.
Sementara itu, terkait dengan arah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan, Euronet menjelaskan, fokus mereka tahun ini adalah pada lingkungan, terutama untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung. Hal ini menunjukkan komitmen mereka dalam menjalankan program-program CSR yang berdampak nyata bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.
“Program Euronet sejalan dengan tujuan keikutsertaan mereka dalam program RBB, yakni untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan memperkenalkan merek mereka dengan cara yang positif,” jelasnya.
Oleh karena itu, Euronet menyampaikan rasa terima kasih atas digagasnya kegiatan RBB ini, karena selain membantu masyarakat luas, program ini juga menjadi sarana untuk membantu teman-teman yang membutuhkan.
Selain itu, dikatakan Melissianna lagi, Euronet juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan RBB yang diselenggarakan media INFOBRAND.ID, dan berharap program charity di bulan Ramadhan tersebut sukses terselenggara.
“Melalui partisipasi aktif dalam program RBB, kami menunjukkan komitmen dalam menjalankan nilai-nilai kepedulian sosial serta berbagi dengan sesama, yang merupakan hal yang sangat penting, terutama di bulan suci Ramadhan,” tandasnya.
Perlu diketahui, Program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) merupakan program charity yang rutin diselenggarakan media INFOBRAND.ID bersama brand-brand dan perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.
Program RBB ini akan disalurkan kepada lebih dari ribuan penerima kebaikan yang tersebar dari berbagai daerah dalam bentuk: Santunan Yatim, Distribusi Sembako, Distribusi Produk Sponsor, Paket Buka Puiasa, dan Bingkisan Lebaran.
Dengan mendukung dan berpartisipasi pada program sosial ini, brand dan perusahaan tidak hanya berperan aktif meringankan beban dari masyarakat yang membutuhkan, namun juga memberikan manfaat branding & promotion secara langsung bagi brand dan perusahaan.