Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Singgahsini, Tawarkan Solusi Mudah Mengelola Kamar Kos

Posted by: 1822 viewer

Singgahsini, Tawarkan Solusi Mudah Mengelola Kamar Kos
Singgahsini, anak usaha dari Mamikos menawarkan pengelolaan kamar kos, yang memudahkan para mitra atau pemilik properti dalam mengelola usaha kos.

JAKARTA - Bisnis properti hunian sewa sementara seperti kos merupakan bisnis yang menarik dan disebut-sebut bisa memberikan passive income yang stabil. Meski begitu sebenarnya pengelolaan bisnis kos tidak sepenuhnya pasif,  pemilik kos seringkali dipusingkan dengan isu-isu pemeliharaan bangunan, interior, fasilitas, pengelolaan tagihan, pengelolaan uang operasional dan pengelolaan penjaga serta standar layanannya.

Berangkat dari permasalahan yang dihadapi pemilik kos sebagai mitra, Mamikos mendirikan layanan pengelolaan kos Singgahsini yang dapat membantu Mitra Mamikos mengelola properti sehingga dapat menaikkan nilai properti nya. Singgahsini adalah wajah baru dari Mamirooms yang merupakan anak brand Mamikos.

Transformasi Mamirooms menjadi Singgahsini adalah salah satu bukti keseriusan Mamikos yang fokus membantu transformasi bisnis kos Mitra Mamikos menjadi bisnis lebih profesional. Sejak diluncurkan pada bulan Januari 2019, kos Singgahsini telah tersebar di Jabodetabek, Bandung & Jatinangor, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Malang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbagai keuntungan bisa didapatkan oleh Mitra Mamikos antara lain; Pemasaran kamar paling maksimal dari sisi exposure dan kualitas listing Mamikos oleh tim Singgahsini. Pemasaran visual maksimal mulai dari pengambilan Foto, Video, Virtual Tour 360 oleh Photographer profesional, video tour kos oleh MamiChecker. Standardisasi fasilitas dan re-touch/re-design kamar oleh tim Arsitek profesional Singgahsini. Pre-conditioning fasilitas kamar sebelum masa penjualan. Pelatihan kepada operator atau penjaga kos dan pembuatan standard operating procedure (SOP).

Perawatan, pembersihan aset kos, dan perbaikan kerusakan fasilitas selama masa kerjasama. Pengelolaan balas-chat, penjadwalan survei, dan proses booking kos oleh tim Sales & Billing Singgahsini. Pengelolaan pembayaran dan penagihan secara digital melalui aplikasi Mamikos dibantu tim Sales & Billing Singgahsini. Penanganan komplain dan standar layanan oleh tim Hospitality Singgahsini. Dan laporan keuangan bulanan bisnis kos mitra Singgahsini.

Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit, mengatakan, layanan Singgahsini menyediakan pengelolaan properti end-to-end sehingga Mitra Mamikos tidak perlu khawatir mengenai operasional bisnis properti nya. Pihaknya ingin membantu Mitra agar tetap bisa menjadi bapak atau ibu kos yang memberikan layanan terbaik bagi penghuninya di tengah kesibukannya. Selain itu juga ingin membantu mitra untuk memenuhi dan mempertahankan okupansi bisnis kosnya sehingga bisnis kos mitra bisa terus maju dan berkembang. 

Sejak  3-4 bulan mitra bergabung, Singgahsini berhasil memaksimalkan okupansi mitra hingga angka 70-100% dan mempertahankannya hingga bulan-bulan berikutnya. Angka tersebut pun bertahan di masa Pandemi. Rata-rata sejak bulan pertama bergabung, kos Singgahsini menarik 100 peminat potensial.

“Tidak hanya menguntungkan bagi Mitra Mamikos, para pencari kos yang menginginkan hunian eksklusif yang nyaman dengan fasilitas lengkap dapat terpenuhi melalui layanan Singgahsini,” ujar Anggit, dalam keterangan media yang diterima infobrand.id, Senin (7/12/2020).

IKLAN INFOBRAND.ID

Layanan dan Properti Kos Singgahsini mengedepankan nilai smart, comfy, stylish untuk penghuninya. Smart, menggunakan teknologi digital untuk membantu penghuni mengelola kontrak sewanya, tagihan dan kehidupan ngekosnya lebih rapi dan mudah, smart dalam penataan interior memanfaatkan ruang kamar kos yang terbatas, kemudian memberikan layanan seperti kebersihan dan laundry supaya penghuni bisa memanfaatkan waktunya dengan lebih smart untuk lebih produktif belajar maupun bekerja. Comfy, Singgahsini memastikan kondisi fasilitas, bangunan dan layanan baik ketika baru ditempati maupun ketika sudah berjalan selalu nyaman bagi penghuni. Dan Stylish, Interior dengan design stylish yang membuat penghuni bangga akan kamar kosnya dan makin betah.

“Kedepannya, Singgahsini akan memperluas jaringannya hingga ke seluruh Indonesia untuk membantu lebih banyak Mitra Mamikos dalam memaksimalkan potensi pendapatannya dan memberikan hunian eksklusif yang nyaman bagi pencari kos,” ujar Anggit.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...