Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan demi Kebutuhan Digital Masyarakat Indonesia

Posted by: 1075 viewer

Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan demi Kebutuhan Digital Masyarakat Indonesia
smartfren ilustrasi

INFOBRAND.ID-Komitmen Smartfren terhadap kualitas layanannya, kembali diwujudkan dengan melakukan peningkatan kualitas jaringan di seluruh wilayah operasionalnya. Peningkatan kualitas tersebut antara lain dengan melakukan perluasan coverage, implementasi Content Delivery Network (CDN), dan optimasi jaringan. Selain itu, Smartfren juga meluncurkan produk baru dengan menawarkan pengalaman berinternet di jaringan Smartfren yang 100% 4G.

Dituturkan Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren, “Inisiatif penguatan jaringan itu kami lakukan 100% untuk Indonesia, dengan mempertimbangkan perilaku serta kebutuhan digital masyarakat. Lewat optimasi jaringan dan perluasan coverage ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati jaringan internet Smartfren. Kemudian dengan dukungan CDN yang lebih mutakhir, pelanggan bisa mendapatkan pengalaman latensi yang lebih baik dan andal.”

Lebih jauh ia menegaskan bahwa perluasan coverage dilakukan di tingkat kabupaten dengan penambahan sejumlah BTS. Dari penambahan tersebut, coverage dan kapasitas Smartfren secara nasional meningkat 12,3%. Sedangkan di setiap wilayah operasional, Smartfren berhasil meningkatkan 3% di Sumatera Utara, 10% di Sumatera Selatan, 3% di Jabodetabek, 10% di Jawa Barat, 9% di Jawa Tengah, 4% di Jawa Timur, dan 7% di Sulawasi serta Kalimantan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, untuk menurunkan latency atau tingkat respon jaringan yang sangat menentukan pengalaman pelanggan saat mengakses berbagai konten dan aplikasi menggunakan internet, Smarfren berinvestasi di core network dengan membangun CDN yang berfungsi sebagai cache. “CDN tersebut diletakkan di 7 kota di Indonesia yang menjadi titik perlintasan data dari berbagai wilayah, yaitu di Medan, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, dan Makassar,” lanjut Agus.

Selanjutnya, dari sisi produk, Smartfren merilis kartu perdana Smartfren Kuota M dan Kuota L dengan keunggulan berupa promo Triple Bonus, khusus pelanggan baru. Mulai dari Rp 30.000-an, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu perdana Smartfren Kuota M yang disertai kuota utama 6 GB dan kuota aplikasi 5 GB. Tambah sedikit saja, mulai dari Rp 50.000-an, pelanggan bisa menikmati kuota utama 12 GB dan kuota aplikasi 10 GB.

“Khusus pelanggan baru, mereka bisa mengklaim Triple Bonus paling besar hingga 22 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M; atau paling besar hingga 36 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota L. Promo Triple Bonus ini ini terdiri dari Bonus kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; Bonus kuota utama; serta Bonus kuota loyalty yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# dan didapatkan setiap bulan selama setahun. Buat menikmati Triple Bonus ini, pastikan pelanggan baru selalu mengisi ulang paket Smartfren Kuota setiap bulan,” paparnya.

Selain itu, Smartfren juga merilis paket data baru untuk seluruh pelanggan setia. Paket baru ini juga memiliki manfaat Triple Kuota yang melimpah untuk digunakan memenuhi berbagai kebutuhan digital. Mulai dari streaming, sampai berkreasi membuat karya digital jadi lebih mudah.

“Paket baru dengan Triple Kuota jumbo ini adalah Smartfren Kuota 2L seharga Rp 82.000 dengan total kuota hingga 65 GB; Smartfren Kuota 3L seharga Rp 111.000 dengan total kuota hingga 100 GB; dan Smartfren Kuota 4L seharga Rp 137.000 dengan total kuota 125 GB. Semuanya mendapatkan Triple Kuota yang terdiri dari Kuota Utama; Kuota Aplikasi untuk mengakses aplikasi transportasi, pesan instan, belanja online dan pembayaran elektronik; serta Kuota Lokal yang besarnya menyesuaikan wilayah pembelian kartu perdana,” tutupnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...