Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Solusi Belanja Tanpa Datang ke Toko, Alfagift Jadi Bertransformasi Di Masa Pandemi

Posted by: 2775 viewer

Solusi Belanja Tanpa Datang ke Toko, Alfagift Jadi Bertransformasi Di Masa Pandemi
Penghargaan Top Mobile Application Award 2021 - Alfagift

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berawal dari aplikasi loyalty program, Alfagift disiapkan sebagai media komunikasi Alfamart kepada seluruh pelanggannya, dengan memberikan benefit-benefit keanggotaan, berupa A-Poin, Star, dan Stamp. Seiring berjalannya waktu, dimana dunia dikejutkan dengan hadirnya virus COVID-19 di awal tahun 2020, Alfamart merasa perlu adanya solusi bagi para pelanggannya, dimana para pelanggannya tetap dapat berbelanja di outlet-outlet Alfamart tanpa perlu cemas akan bahaya COVID-19, dan oleh sebab itu, sejak awal tahun 2020, Alfagift, bertransformasi, tidak hanya sebagai aplikasi loyalty program, menjadi sebuah aplikasi  yang dapat membantu pelanggan-pelanggan Alfamart untuk berbelanja memenuhi kebutuhan kesehariannya, tanpa perlu datang ke outlet Alfamart, dengan layanan antar sampai ke tempat tujuan, hanya dalam waktu kurang dari 1 jam.

Demi memanjakan pelanngannya, aplikasi Alfagift juga dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru, untuk mempermudah pengalaman belanja pelanngan milenial. Keakuratan pencarian barang, informasi aktual promo, consumer loyalty program dan kemudahan pembayaran  hadir dalam fitur terbaru Alfagift, serta hadirnya fitur My Shopping List, dimana aplikasi mampu mengetahui produk-produk yang sering dibeli oleh pelanggan, sehingga Pelanggan dapat dengan mudah membeli produk serupa, tanpa harus mencari produk-produk tersebut.

Beberapa fitur yang dimaksimalkan diantaranya, layanan pengiriman dari titik point terdekat tempat tinggal pelanggan, serta layanan pilihan pembayaran terbaru COD (Cash On Delivery). Hal ini tentunya akan semakin memudahkan pelanngan setia Alfamart yang berbelanja melalui Alfagift untuk kebutuhannya

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, Alfagift kini menyediakan fitur Official Brand Account yang menyediakan berbagai brand favorit pelanngan, Hal tersebut untuk mempermudah mencari barang favorit pelanngan sesuai dengan brand favoritnya.

Layout dan tampilan dari Alfagift juga terus dikembangkan, untuk memastikan fitur online shopping di Alfagift kini lebih user friendly, dan tak lupa, akan selalu tetap hadir di Alfagift,

Loyalty Reward berupa A-Poin. A-Poin ini merupakan poin pembelanjaan yang dapat menjadi cashback, atau dapat juga ditukarkan voucher potongan harga ataupun dengan tebus produk gratis. Pelanggan dapat dengan mudah mengetahui jumlah poin yang dimiliki langsung dari aplikasi.

Di penghujung tahun 2021, Alfagift bekerja sama dengan Virgo, sebuah layanan dompet digital, semakin melengkapi aplikasi Alfagift sebagai My Groceries Solution,  dengan kemudahan pembayaran menggunakan dompet digital, dimana top up dapat dilakukan di outlet-outlet Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Virgo juga memberikan kemudahan dalam berbelanja secara offline, Virgo dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan uang kembalian dari nilai transaksi transaksi yang jumlahnya pecahan kecil (receh), dimana saat ini sulit sekali untuk mendapatkan uang kembalian kurang dari 2.000 rupiah. Fitur ini saat ini baru tersedia di aplikasi Android, dan akan menyusul segera untuk IOS.

Melihat potensi yang luas terhadap perubahan perilaku pelanggan, dari berbelanja offline menjadi online, Alfagift akan terus dikembangkan sehingga senantiasa menjadi solusi saran berbelanja bagi setiap orang, khususnya pelanggan setia Alfamart.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...