Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sompo Insurance dan CIMB Niaga Hadirkan “Cyber Protector” untuk Lindungi Nasabah dari Ancaman Siber

Posted by: 597 viewer

Sompo Insurance dan CIMB Niaga Hadirkan “Cyber Protector” untuk Lindungi Nasabah dari Ancaman Siber
CIMB Niaga Hadirkan “Cyber Protector”

INFOBRAND.ID-PT Sompo Insurance Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk telah merilis produk inovatif, “Cyber Protector,” sebagai solusi perlindungan terhadap ancaman siber yang semakin mengintensif. Kerja sama ini bertujuan untuk melindungi para nasabah setia CIMB Niaga dari potensi kerugian finansial akibat penipuan transfer dana dan aktivitas belanja online yang tidak sah.

Menurut laporan ancaman digital di tahun 2023, Indonesia menghadapi rata-rata 1,9 juta serangan setiap harinya. Hal ini menunjukkan eskalasi serius dalam ancaman siber yang dapat merugikan individu maupun institusi. Dalam konteks ini, kebutuhan akan perlindungan terhadap keamanan finansial dalam ranah digital menjadi semakin mendesak.

Sales Director Sompo Insurance, Yolanda Widjaja, menyatakan, “Berbagai inovasi perbankan telah memungkinkan masyarakat untuk melakukan beragam transaksi di mana pun mereka berada. Namun, kesempurnaan ini juga membawa tantangan baru terkait ancaman siber yang semakin mengkhawatirkan.” Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa keamanan dan ketenangan pelanggan menjadi fokus utama. Kolaborasi strategis dengan CIMB Niaga dalam penyediaan “Cyber Protector” menjadi langkah untuk melindungi nasabah dari ancaman penipuan transaksi online yang berpotensi menyebabkan kerugian finansial.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Personal Cyber Protector” adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan bagi nasabah dari berbagai aktivitas online yang tidak sah, mulai dari penipuan transfer dana hingga pembelian online yang tidak sah. Produk ini juga mencakup perlindungan terhadap kerugian materi seperti ketidaktersampaian produk, kerusakan tak disengaja, dan pencurian produk yang telah dibeli.

Ariteguh Arief, Head of Preferred, Wealth & Insurance Business CIMB Niaga, menjelaskan manfaat produk ini, “Dengan Personal Cyber Protector, nasabah bisa merasa aman saat bertransaksi online, seperti transfer dana dan pembayaran belanja. Hal ini memungkinkan mereka untuk melindungi data diri dari penyalahgunaan dan tetap waspada terhadap maraknya penipuan di era digital.”

Produk Cyber Protector dapat diperoleh oleh nasabah CIMB Niaga secara online melalui microsite Sompo Insurance. Perlindungan ini tersedia untuk nasabah Tabungan dan pemegang Kartu Kredit (dengan satu polis yang berlaku untuk satu jenis kartu), namun tidak berlaku untuk tabungan syariah atau kartu kredit syariah.

Kolaborasi ini tidak hanya menawarkan perlindungan finansial bagi nasabah, tetapi juga menegaskan komitmen bersama untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan transaksi online. Dengan “Cyber Protector,” diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi dalam beraktivitas di ranah digital yang semakin kompleks dan rentan terhadap ancaman siber.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...