Senin, 16 September 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra

Posted by: 01-07-2019 12:19 WIB 294 viewer

Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra
dok. Shop&Drive

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Indra Nugraha Wisuda sudah sangat familiar di kalangan pecinta otomotif tanah air. Terlebih dirinya sering diperbincangkan oleh banyak media nasional, baik cetak maupun online. Sehingga bukan hal yang mustahil jika dirinya kian populer ketika namanya diketik di kolom pencarian Google.

Shop&Drive, sebuah unit bisnis yang berada di bawah naungan PT. Astra Otoparts Tbk merupakan tempatnya mengabdi. Pria yang akrab disapa Indra ini mengaku sudah menghabiskan kurang lebih 20 tahun berkarir di lingkungan Astra.

“Dimulai sebagai Inventory Planning & Control Supervisor PT Astra International Honda Sales Operation hingga tiga tahun terakhir ini sebagai Retail Operation Division Head Shop&Drive PT Astra Otoparts Tbk,” ujar pria kelahiran Bandung 5 Juli 1973 itu dalam keterangan resminya pada INFOBRAND.ID.

Dia bercerita, Shop&Drive yang merupakan ritel otomotif pertama di Indonesia mulanya diberi nama ‘SUPER A’. Hal ini dikarenakan adanya kebutuhan pengendara akan perawatan mobil yang terpercaya setelah habis masa garansi.

“Pada awal berdiri, fokus bisnis ini adalah pada produk suku cadang roda empat. Seiring dengan perkembangan bisnisnya, pada tahun 2000 ‘SUPER A’ berubah nama menjadi ‘SHOP&DRIVE’ dengan  konsep bisnis yang fokus pada fast moving general parts, quick service, dan related service hingga saat ini,” kata dia.

Demi mempertahankan eksistensi brand, dibawah kepemimpinan Indra, Shop&Drive terus melakukan inovasi dengan mengikuti perkembangan jaman. Salah satunya dengan terus mengembangkan sayap melalui digital platform.

Selain itu, dalam dua tahun terakhir ini, Shop&Drive juga telah berhasil meraih berbagai penghargaan seperti Anugerah Brand Indonesia 2018, Franchise Top Of Mind 2018, Peraih Rekor MURI “Penggantian Aki Mobil Terbanyak oleh Kepala Toko Retail Otomotif Modern”, Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Best Business Contribution dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) 2018, Indonesia Franchise Marketing Award 2018 dan Juara 3 The Best Content Marketing Implementation dalam Indonesia Content Marketing Award (ICMA) 2019.

Shop&Drive sendiri, lanjut Indra, memiliki 2 tipe outlet, yaitu Shop&Drive dan Super Shop&Drive. Keduanya menyediakan produk dasar yang sama, namun untuk Super Shop&Drive ditambahkan dengan produk ban dan jasa pendukungnya seperti balancing dan  spooring.

Di tengah persaingan bisnis ritel otomotif saat ini, keunggulan yang ditawarkan Shop&Drive adalah jaringan market yang luas dengan 374 toko yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Selain itu,  keunggulan lainnya adalah beragam komponen produk otomotif yang berkualitas Astra, dengan merek ternama, dan asli seperti aki GS Astra, Shock Absorber KYB, Oli Astra Shell, dan lainnya.

“Sebagai jaringan GS Astra Smart, kami dapat menjamin bahwa kami selalu melindungi konsumen dengan memberikan produk yang asli dan garansi hingga 24 bulan. Sehingga konsumen tidak perlu meragukan keaslian produk-produk yang kami tawarkan, karena kami selalu memastikan bahwa kepuasan customer adalah yang utama bagi kami,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Shop&Drive juga memiliki home delivery services untuk aki dan oli yang diberi nama Battery&Oil Home Delivery hanya dengan menghubungi Call Shop&Drive 15-000-15. Customer juga dapat menghubungi Shop&Drive dengan mudah di berbagai platform yang tersedia, seperti call center (24 jam), media sosial (@shopanddrive), mobile App, dan juga website. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Andreas, Germany Brilliant: Hidup Itu Harus Seperti Air

Andreas, Germany Brilliant: Hidup Itu Harus Seperti Air
Pagi itu, Andreas memandu saya menyusuri ruangan lantai satu dan lantai dua kantornya. Tak lama berselang, saya sampai pada tempat yang difungsikan se...


Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra

Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Indra Nugraha Wisuda sudah sangat familiar di kalangan pecinta otomotif tanah air. Terlebih dirinya sering diperbin...


Anita Feng,  Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi

Anita Feng, Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi
INFOBRAND.ID - Anita Feng,  ST,  MM adalah pebisnis wanita inovatif yang membawa terobosan baru di bidang waralaba dan konstruksi. &nbs...


Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari "Tukang Nasi Uduk"
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Terkadang, keputusan untuk menjalankan sebuah bisnis dapat muncul begitu saja ketika ada yang menginspirasi. Sama dengan...