Ahad, 28 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi KAI Logistik Membangun Ekosistem Digital

Posted by: 381 viewer

Strategi KAI Logistik Membangun Ekosistem Digital
KAI Logistik Membangun Ekosistem Digital

INFOBRAND.ID-Untuk memfasilitasi layanan logistik secara terpadu, saat ini PT Kereta Api Logistik atau KAI Logistik telah membangun sejumlah infrastruktur jasa logistik, antara lain: terminal kereta api barang di Jakarta, Karawang, Semarang dan Surabaya dan Fasilitas Loading/Un-loading Batubara di Sumatera Selatan.

Selain itu, KAI Logistik Express telah hadir di 140 titik di sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan kota lainnya di pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Perusahaan ini pun melakukan diferesiensi dan segmentasi untuk setiap produk yang ditawarkan.

Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah mengungkapkan, ada tiga layanan Kalog Express untuk layanan kuris dan logistik. "Kalog Plus untuk mengakomodir kebutuhan layanan logistik dengan penanganan yang lebih khusus. Terakhir, ada Kalog Pro dengen segmentasi korporasi dan menawarkan one stop logistic service," katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat KAI Logistik membangun digital ekosistem stretegis yang didasari pada value creation digital ecosystem seperti eksplorasi sumber pendapatan baru, intregasi data, point product, dan kolaborasi antar perusahaan.

"Adapun latar belakang yang mempengaruhi dalam membangun ekosistem digital di KAI Logistik seperti perubahan perilaku konsumen, efesiensi dan inovasi produk dan layanan dengan memakai teknologi yang andal masyarakat bisa mencoba layanan self-service kami,"tambahnya

Digital Ecosystem membawa manfaat banyak bagi berbagai pemangku kepentingan. "Tentunya kami dapat meningkatkan efesiensi operasional melalui otomisasi penggunaan alat digital dan integrasi data. Mendorong inovasi dan kolaborasi, ekosistem digital memberikan platform bagi inovasi dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan. Pengembang aplikasi dapat berkolaborasi dengan bisnis untuk menciptakan solusi baru. Konsumen juga dapat memberikan umpan baik yang berharga untuk pengembangan aplikasi yang lebih baik," ujarnya.

Manfaat lainnya, bisa membuka peluang bisnis baru dengan model bisnis yang inovatif, mencapai pasar yang lebih luas dan memanfaatkan teknologi yang berkembang untuk menghadirkan produk atau layanan baru. Serta, menjangkau pasar yang lebih luas baik itu skala lokal maupun global. Melalui platform digital, bisnis dapat berinteraksi dengan konsumen di berbagai lokasi tanpa batasan geografis.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...