INFOBRAND.ID- Kepercayaan konsumen dibangun atas dasar pembuktian yang dilakukan secara terus-menerus, mulai dari kualitas produk hingga dari sisi persyaratan pembuatannya juga. Hal ini diwujudkan melalui berbagai pengakuan dan penghargaan yang diperoleh Mandiri Tunas Finance dari INFOBRAND.ID yang bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia selaku lembaga riset & IMFocus DigiMarketing Consultant.
Mandiri Tunas Finance (MTF) mengomunikasikan bisnisnya melalui media branding dan aktivasi secara online dalam membangun kepercayaan dan integritas. Strategi branding yang dikerahkan MTF pun berbuah penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2023.
Andes Saputra, Marketing Divisi Head Mandiri Tunas Finance mengungkapkan guna mendapatkan hasil organik, MTF mengupayakan media sosial dan media offline yang perusahaan miliki. Salah satu event marketing yang sukses diselenggarakan berkat pendekatan ini adalah MTF Autofiesta Surabaya 2022.
“Ini adalah event tahunan, untuk pertama kalinya setelah pandemi COVID-19 kami gelar di Surabaya. Selain offline, kami juga adakan online-nya. Acara tahunan ini juga kerap digelar di Medan, Manado, Bandung, tapi baru tahun ini melakoni comeback-nya di Surabaya,” kata Andes Saputra.
Dengan channel yang ada, pengunjung dapat melakukan pengajuan pembiayaan secara online tanpa langsung datang ke lokasi. Layanan juga bisa dilakukan di lokasi dengan pengajuan secara online.
Dalam memasarkan MTF Autofiesta secara offline, MTF bekerja sama dengan diler rekanan di daerah acara digelar. Selain itu, perusahaan juga bekerja sama dengan Bank Mandiri area acara digelar untuk memberikan informasi kepada nasabah sebagai corong komunikasi.
Di sini, kerja sama perusahaan dengan Bank Mandiri dan diler rekanan ditujukan untuk mengundang nasabah, melalui WhatsApp dan email blast. Selain itu, MTF juga memasang iklan billboard di beberapa lokasi untuk menggaet calon konsumen.
MTF turut memanfaatkan media sosial dan bekerja sama dengan sejumlah saluran media massa. Berbagai kanal dimanfaatkan oleh perusahaan, baik itu online dan radio dalam menginformasikan seputar MTF Autofiesta kepada para pelanggan dan calon pelanggan.
“Untuk online, kami tetap adakan boosting ads organic dan non-organic. Kami juga kerahkan iklan di radio dan beragam aktivasi digital marketing untuk komunikasi mulai dari pendaftaran,” tuturnya.
Di dalam bisnisnya, Mandiri Tunas Finance (MTF) merupakan perusahaan yang memiliki fokus bisnis pada tiga hal, yakni customer segment (retail dan corporate), sumber order (dealer based dan referral), dan financing object (passenger car, commercial car, heavy equipment, luxury motorcycle, multipurpose vehicle, fintech P2P lending, medical devices).
Dalam memberikan pembiayaan bagi nasabah, MTF bekerja sama dengan berbagai merek kendaraan bermotor, seperti Suzuki, Mazda Chevrolet, Ford, Daihatsu, Toyota, Honda, Peugeot, Jeep, Jaguar, Mitsubishi, Nissan, Hyundai, KIA Motors, Scania, Wuling, Hino, BMW, UD Trucks, Kawasaki, Honda, Ducati, TVS, VIAR hingga Harley-Davidson.
MTF pun menawarkan produk Kredit Kendaraan Bermotor yang diberikan kepada perorangan untuk membiayai pembelian mobil serta moge. Kemudian, Multi-Purpose Financing yang menyediakan pembiayaan multiguna untuk pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, perjalanan, kesehatan dan kebutuhan lainnya selain pembiayaan kendaraan dengan jaminan BPKB.
MTF juga memiliki Pembiayaan Fleet untuk memenuhi kebutuhan perusahaan atau badan hukum dalam membantu kegiatan usahanya dan mendukung perkembangan sektor industri dan infrastruktur. Mandiri Tunas Finance Divisi Corporate Fleet menyediakan berbagai macam fasilitas pembiayaan seperti pembiayaan Cars Ownership Program (COP), Motorcycles Ownership Program (MOP), kendaraan operasional perusahaan, serta alat-alat berat (heavy equipments).