Sabtu, 18 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sukses Jual Ribuan Produk dalam Sehari, Brand Catokan Lokal NVMEE Cetak Rekor MURI

Posted by: 1492 viewer

Sukses Jual Ribuan Produk dalam Sehari, Brand Catokan Lokal NVMEE Cetak Rekor MURI
Penyerahan Rekor MURI untuk brand NVMEE/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand catokan rambut NVMEE yang didirikan pada 25 Juli 2020, berhasil menyabet Rekor MURI sebagai brand catokan yang paling banyak terjual di marketplace dalam satu hari. Dalam hal ini catokan NVMEE terjual lebih dari 4.000 dalam satu hari.

Ditemui usai penyerahan sertifikat rekor MURI, Owner NVMEE Laurensia Sanjaya dan Clara Thomas mengatakan brandnya memanfaatkan momen 12.12 yang digelar marketplace sehingga bisa meraih rekor MURI tersebut.   

Pencapaian ini dikatakan Laurensia diperoleh berkat platform seperti Shopee, TikTok, Lazada, dan Tokopedia. Meskipun menghadapi kendala TikTok sempat tutup selama dua bulan, keduanya berhasil bangkit pada momen penjualan 12.12 dan bahkan meraih rekor penjualan saat itu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami khawatir saat TikTok ditutup, lantaran kontribusi penjualan di platform tersebut cukup besar, dengan kata lain saat itu TikTok menjadi salah satu channel penjualan andalan dari NVMEE,” kata Laurensia saat ditemui di bilangan Pakubowono, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Oleh karena itu, dikatakannya lagi, pihaknya tidak tinggal diam menghadapi tantangan tersebut. NVMEE pun mulai menyusun berbagai strategi, dengan melakukan kolaborator dengan pihak lain agar penjualan tetap baik, meski tanpa TikTok.

“Setelah mendengar bahwa TikTok akan mulai beroperasi lagi pada bulan Desember, kami pun melakukan pertemuan tim, bahkan rela menginap di kantor untuk mencapai target penjualan pada 12.12,” ujar Clara.

Salah satunya dengan menggunakan jasa KOL (Key Opinion Leaders), menurut dia KOL memainkan peran penting dalam strategi pemasaran NVMEE. Adapun beberapa nama KOL yang ikut terlibat seperti Tasya Farasa, Rachel Venya dan banyak lagi deretan KOL lainnya. 

Selain memanfaatkan jasa KOL, NVMEE juga aktif berpartisipasi dalam event di berbagai daerah di Indonesia seperti di Medan, Makassar, Jogja, Jakarta, dan lainnya. Dengan terbangunnya brand awareness NVMEE, semakin banyak pihak yang mengajukan kerjasama sebagai mitra.

IKLAN INFOBRAND.ID

Oleh karena itu, ke depan NVMEE selain fokus di ranah online juga akan memperluas jangkauannya melalui berbagai saluran pemasaran.

Utamakan Kepuasan Pelanggan
Kepuasan pelanggan tentunya menjadi salah satu kunci dari keberhasilan penjualan suatu produk, tanpa adanya kepuasan pelanggan tentu membuat pelanggan enggan untuk melakukan repeat oeder suatu produk. 

Sadar akan hal itu, Laurensia dan Clara pun terus berupaya untuk menjaga kepercayaan konsumennya. Apalagi melalui penjualan online, tak jarang beberapa konsumen mengkomplain produk yang mereka terima.

“Padahal, kita sudah melakukan double check yah, namanya pengiriman meski kita kirim barangnya bagus pas sampai di customer ada aja kekurangannya, untuk itu kami memberikan layanan penggantian untuk barang yang rusak saat pengiriman. Dengan filosofi ini, kami terus berusaha membangun kepercayaan pelanggan dan meningkatkan kualitas produknya,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024

Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consulting (certified Google Partner) unt...


Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025

Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Untuk kedelapan kalinya, INFOBRAND.ID kembali menghadirkan Annual Achievement Report Catalogue: Corporate & Brand Champion...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025

INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Media INFOBRAND.ID sukses menggelar forum nasional the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025, ajang pertemuan pelaku usaha, akademis...


Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan

Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan
INFOBRAND.ID-Shop&Drive, bengkel mobil yang berada di bawah naungan PT Astra Otoparts Tbk, kembali membuktikan kualitasnya sebagai bengkel “...