Selasa, 18 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

Posted by: 12-03-2019 16:21 WIB 122 viewer

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
dok. Superspring

Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website : www.superspring.co.id Dari website itu banyak informasi seputar produk-produk berteknologi GPS.

Berangkat dari  jual beli  laptop di Mall Mangga Dua, Jakarta,  di tahun 2008 Arianto Furiady   bersama  David  Sundiah membangun PT Super Spring. “Awalnya kami hanya menjual GPS  Navigasi, tapi kami melihat  tracker mulai diperhitungkan. Jadi sejak 2010,  kami fokus di GPS Tracker. Waktu itu kompetitor menjual GPS tracker Rp4-5 juta/unit. Tapi kami masuk ke pasar dengan harga Rp1,9 juta/unit,”ungkap Arianto Furiady Director PT Super Spring.

Nama SUPERSPRING sendiri merupakan kombinasi dua nama toko laptop Arianto dan David sebelum terjun ke bisnis GPS,  yakni Toko Super Notebook milik Arianto dan Toko Spring Notebook milik David.  “Kebetulan toko kami bersebelahan. Suatu ketika kami jalan bareng berkunjung ke satu pameran  di China. Disitu kami menemukan produk navigasi. Ngobrol-ngobrol soal peluang pasar, akhirnya kami  join,”kenang Arianto.      

Ketika pasar GPS booming di tahun 2012, saat itu  baru terpikir oleh Arianto dan David untuk membangun Corporate Idenitiy. Yang awalnya hanya sekedar berjualan produk GPS Tracker, menjadi perusahaan professional yang memiliki infrastruktur yang cukup untuk meng-cover pasar lebih luas.

Diakui Arianto, sejak 2010 langkah pemasaran dilakukan dengan saluran komunikasi lewat internet. Membangun website  dan cukup massive masuk ke forum-forum diskusi di social media, masuk ke komunitas-komunitas otomotif dan media online. “Budget saluran komunikasi digital kami lebih dari 50%. Selebihnya kami lakukan promo lewat pameran  dan sejumlah kegiatan sponsorship yang diselenggarakan komunitas-komunitas otomotif di Indonesia,”ungkap Ari.

Alhasil, pelanggan terus bertambah. Sekitar 65% pelanggan business to business, merupakan korporat seperti taksi online, mobil operasional, alat berat, sampai perusahaan mulfinance yang mulai melengkapi produk cicilan kendaraan dengan  memasang GPS Tracker.  Selebihnya adalah pelanggan B2C (business to customer).

Tahun 2016-2017 adalah milistone kejayaan GPS Tracker SUPERSPRING dimana saat itu  penjualan naik hingga 60% dan hingga saat ini penjualan semakin moncer. Sejumlah penghargaan pun diperoleh seperti Penghargaan “Pertama di Indonesia 2017 untuk kategori Perusahaan GPS Tracker Pertama di Indonesia yang memiliki monitoring office di 43 Kota di Indonesia memiliki staff cell center” yang diinisiasi oleh lembaga riset TRAS N CO Indonesia dan  Top Brand Award 2018.

Tak hanya itu, SUPERSPRING juga  menjadi satu-satunya yang menyediakan  layanan  purna jual 24 jam. “Untuk call center kami punya 14-16 orang yang handle keluhan pelanggan. Untuk media komunikasinya  kami ada lengkap dari  telepon, email, hingga chat atau whatsapp,”paparnya.

Layanan 24 jam tersebut dihadirkan karena melihat keadaan di lapangan, dimana kejadian kehilangan atau pencurian banyak terjadi di malam hari. Biasanya,  menurut Arianto,  perusahaan GPS Tracker lain tidak buka 24 jam dan laporan baru diproses esok harinya, padahal    keadaan mobil boleh jadi  sudah dipreteli dan tracker sudah dicopot.

Dan saat ini SUPERSPRING sudah mempunyai 43 kantor cabang di 35 kota besar di Indonesia. “Kami menjualnya  dibundel  dengan Telkomsel  Simcard.  Jadi,  ada biaya koneksi data (menggunakan SIMcard)  yang  dibebankan kepada konsumen,” jelas alumni London School ini.

Diakui Arianto, pencapaian yang diraih  saat ini  karena mengandalkan strategi pemasaran  digital. “Target kami di 2018 ini, SUPERSPRING  bisa memasarkan GPS Tracker dengan harga di bawah Rp1 juta,  agar  semakin banyak orang lagi yang bisa menikmati teknologi ini dan kami juga akan mengembangkan aplikasi/software GPS  yang semakin mudah digunakan,” papar Arianto.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...