Selasa, 19 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Telkomsel Andalkan Aplikasi Digital Buat Berinteraksi dengan Pengguna

Posted by: 23-09-2021 14:20 WIB 177 viewer

Telkomsel Andalkan Aplikasi Digital Buat Berinteraksi dengan Pengguna
Telkomsel/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Operator seluler Telkomsel, anak perusahaan PT Telkom Indonesia, memperbaiki tampilan dan performa aplikasi MyTelkomsel guna mempercepat digitalisasi serta membangun interaksi yang lebih erat dengan penggunanya.

"Penting bagi Telkomsel untuk mempercepat digitalisasi dan memahami perilaku konsumen dan apa yang mereka butuhkan," kata pimpinan pemasaran Telkomsel, Rachel Goh, dalam diskusi virtual, Kamis (23/9/2021).

Aplikasi digital sudah menjadi makanan sehari-hari untuk menunjang kegiatan pengguna internet, penggunaannya menjadi lebih besar karena selama pandemi virus corona masyarakat dituntut untuk beraktivitas dari jarak jauh.

MyTelkomsel sendiri, yang saat ini tersedia untuk Android dan iOS, semula memiliki fungsi dasar seperti mengecek pulsa, sisa kuota internet dan masa tenggang nomor seluler.

Usai mendapat pembaruan, fungsi aplikasi tersebut semakin luas seperti mengecek dan menukar poin loyalitas pelanggan, membeli pulsa dan paket data internet sampai membeli paket bundel ponsel dengan nomor seluler dan paket internet.

Telkomsel juga menyediakan pilihan pembayaran dengan beragam dompet digital seperti LinkAja, yang merupakan milik Badan Usaha Milik Negara, dan penyedia dompet digital privat antara lain GoPay, OVO dan ShopeePay.

Melalui MyTelkomsel, Telkomsel juga memfasilitasi pengguna untuk mengakses layanan di luar transaksi seperti membuat jadwal kunjungan ke gerai GraPARI dan beralih dari kartu prabayar ke pascabayar.

Selain memahami perilaku konsumen, aplikasi tersebut juga menjadi gerbang Telkomsel untuk memperbaiki kualitas layanan seluler mereka, termasuk internet.

Berdasarkan data yang mereka peroleh dari konsumen, Telkomsel akan meninjau apakah mereka perlu menambahkan kapasitas internet di suatu lokasi jika terdeteksi banyak digunakan oleh pelanggan mereka.

Telkomsel pertengahan tahun ini menggelar layanan 5G komersial, menjadi operator seluler pertama yang menyediakan layanan 5G komersial di Indonesia.

Layanan Hyper 5G dari Telkomsel tersebut baru dapat diakses di sejumlah titik di kota besar, antara lain Jakarta, Medan, Surabaya, Solo, Balikpapan dan Makassar.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Orang Tua Wajib Tahu Cara Sukses Si Kecil di Masa Depan, Gimana Caranya?

Orang Tua Wajib Tahu Cara Sukses Si Kecil di Masa Depan, Gimana Caranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setiap orang tua selalu ingin si kecil tumbuh dan berkembang dengan memiliki kemampuan dan keterampilan untuk sukses. Namun...


Evos Luna: Talenta Muda Dari Evos Esports Siap Meramaikan Industri Esports

Evos Luna: Talenta Muda Dari Evos Esports Siap Meramaikan Industri Esports
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Organisasi Esports terdepan di Asia Tenggara EVOS Esports pada hari ini secara resmi mengumumkan peluncuran EVOS Luna sebagai...


Indomie Join di 10 Merek yang Paling Digemari di Dunia

Indomie Join di 10 Merek yang Paling Digemari di Dunia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mie Instan sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat dunia, di Indonesia sendiri jika tidak ada lauk pauk sering kali menja...


Rekomendasi 5 Makanan Khas Peringati  Maulid Nabi, Mau Coba?

Rekomendasi 5 Makanan Khas Peringati Maulid Nabi, Mau Coba?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hari ini tepat diperingati dengan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, hari dimana memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yak...