Rabu, 06 November 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Telkomsel Jaga Bumi Tanam 15.060 Pohon di Kawasan Hutan Mangrove Indonesia

Posted by: 1355 viewer

Telkomsel Jaga Bumi Tanam 15.060 Pohon di Kawasan Hutan Mangrove Indonesia
Telkomsel Jaga Bumi melakukan penanaman mangrove di kawasan konservasi hutan mangrove/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Indonesia (Persero) yaitu operator seluler Telkomsel, melalui inisiatif Telkomsel Jaga Bumi melakukan penanaman 15.060 pohon bakau (mangrove) di sejumlah lokasi kawasan konservasi hutan mangrove di Indonesia.

Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono, Telkomsel Jaga Bumi merupakan salah satu program CSR Telkomsel untuk menggerakkan perubahan di Indonesia dengan mengambil peran terdepan dalam menghadirkan dampak positif terhadap kelestarian bumi dan lingkungan hidup.

"Telkomsel berharap inisiatif ini dapat mendukung upaya reboisasi hutan mangrove melalui langkah kolaboratif untuk membuka berbagai peluang dalam mengkompensasi emisi karbon secara inklusif dan berkelanjutan di Indonesia," kata dia dalam keterangan dikutip Rabu (14/6/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun jumlah 15.060 pohon mangrove yang ditanam itu merupakan hasil dari konversi donasi Telkomsel Poin pelanggan dan donasi perusahaan.

Dengan total luas area penanaman mencapai 3,9 hektar, keseluruhan kegiatan penanaman mangrove berlangsung di sejumlah lokasi kawasan konservasi hutan mangrove di Indonesia, yang mencakup penanaman 1.000 pohon di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta, dan 500 pohon di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Selanjutnya 2.560 pohon di Kawasan Tahura Bali, 2.000 pohon di Mangrove Bedono di Demak, 2.000 pohon di Kawasan Mangrove Mangunharjo di Semarang, 2.000 pohon di Kawasan Mangrove Kartika Jaya di Kendal, 3.000 pohon di Kawasan Mangrove Kampung Laut Cilacap, dan 2.000 pohon di Kawasan Mangrove Pabean Ilir Indramayu.

Melalui aktivitas penanaman 15.060 pohon mangrove tersebut, keberlanjutan inisiatif Telkomsel Jaga Bumi diperkirakan dapat menyerap karbon dioksida setara dengan 441,2 ton (tCO2e).

Sebagai informasi, kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan kelanjutan dari aktivitas Corporate Social Reponsibility (CSR) perusahaan untuk mengurangi dampak negatif terhadap perubahan iklim dan mengkompensasi emisi karbon yang dilakukan dalam Program Carbon Offset yang bekerja sama dengan platform Jejak.in.

IKLAN INFOBRAND.ID

Program yang digelar sejak Desember 2022 itu mengajak para pelanggan setia untuk ikut serta dalam gerakan lingkungan dengan menukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki melalui Aplikasi MyTelkomsel dan situs www.telkomsel.co.id menjadi kontribusi yang setara dengan sebatang pohon untuk mengkompensasi emisi karbon.

Pelanggan bisa melakukan penukaran poin melalui SMS ke 777 dengan mengetik JAGABUMI5 untuk menukarkan 50 poin (setara dengan 0.1 pohon/2.93 kg CO2e) atau JAGABUMI50 untuk menukarkan 500 poin (setara dengan 1 pohon/29.33 kg CO2e) sekaligus.

Selain Program Carbon Offset, Telkomsel Jaga Bumi juga telah meluncurkan beberapa program yang mengintegrasikan elemen proses bisnis di Telkomsel dengan upaya pelestarian lingkungan dan bumi.

Salah satunya Program Waste Management yang berkolaborasi dengan PlusTik untuk mendaur ulang kemasan kartu perdana dan cangkang kartu SIM berbahan dasar plastik hingga menjadi produk reusable dan sustainable.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Buktikan Diri Sebagai Brand Pilihan Para Ibu, GENTLY Sabet Brand Choice Award

Buktikan Diri Sebagai Brand Pilihan Para Ibu, GENTLY Sabet Brand Choice Award
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Merek produk Stretch Marks, GENTLY berhasil menjadi brand pilihan para ibu usai melahirkan dengan meraih Brand Choice Aw...


Jadi Pilihan Ibu Hingga Anak Kos, PANDAOMA Sabet Penghargaan Brand Choice Award

Jadi Pilihan Ibu Hingga Anak Kos, PANDAOMA Sabet Penghargaan Brand Choice Award
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand mesin cuci mini PANDAOMA membuktikan diri sebagai brand pilihan konsumen dengan berhasil meraih pengahgaan Brand C...


Melalui Aplikasi BYOND, BSI Dukung Perkuat Inklusi Bank Syariah

Melalui Aplikasi BYOND, BSI Dukung Perkuat Inklusi Bank Syariah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen mendukung salah satu program prioritas pemerintah, peningkatan inklusi perbank...


Catat, Pameran Produk Energi Baru Terbarukan Digelar November Ini

Catat, Pameran Produk Energi Baru Terbarukan Digelar November Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Power and New Energy Expo (PNE Expo) sebuah pameran produk energi baru terbarukan akan hadir pada 27 - 30 November 2024 di Jak...