Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Telkomsel Salurkan Bantuan Hewan Kurban ke 46.000 Penerima Manfaat

Posted by: 935 viewer

Telkomsel Salurkan Bantuan Hewan Kurban ke 46.000 Penerima Manfaat
Telkomsel kembali menyalurkan 720 hewan kurban kepada sekira 46.000 penerima manfaat yang membutuhkan pada momen Iduladha 1444 H.

INFOBRAND.ID-Telkomsel melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) kembali melaksanakan pengadaan dan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan untuk dapat terus #NyalakanKebersamaan dengan berbagi manfaat kepada sesama pada momen Iduladha 1444 H.

Telkomsel menyalurkan bantuan 720 hewan kurban kepada sekira 46.000 penerima manfaat yang berada pada lebih dari 600 lokasi di wilayah operasional Telkomsel di seluruh penjuru Indonesia. Penyerahan bantuan hewan kurban yang terdiri dari 112 ekor sapi dan 608 ekor kambing tersebut dilakukan secara simbolis kepada para perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia di Jakarta, Senin (26/6).

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti mengatakan, “Telkomsel mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Iduladha 1444 H bagi seluruh umat muslim yang merayakan. Iduladha menjadi momen penting sekaligus pengingat bagi kita semua untuk terus bersyukur dan berbagi dengan memberikan kebermanfaatan bagi sesama.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan, Telkomsel konsisten menjalankan aksi berbagi manfaat dengan menyalurkan hewan kurban kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Dengan mengusung semangat #NyalakanKebersamaan, Telkomsel menjalin kolaborasi bersama para mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban agar dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat secara menyeluruh.

Kami berharap, upaya bersama ini dapat memberikan dampak sosial bernilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan pada perayaan Iduladha 1444 H.”

Pengadaan hewan kurban pada tahun ini melibatkan sejumlah aksi kolaboratif sebagai upaya memperluas dampak sosial yang dihasilkan, seperti dengan para mitra strategis Telkomsel, lembaga sosial terpercaya, platform crowdfunding KitaBisa.com, startup digital Ternaknesia, hingga melibatkan para UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari peternak lokal yang diharapkan mampu membantu pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM Indonesia.

Selain itu, Telkomsel juga mendistribusikan sejumlah bantuan hewan kurban yang berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel, yang diinisiasi melalui komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Seluruh bantuan hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan ke lebih dari 600 titik yang meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan, yayasan, lokasi bencana, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Distribusi bantuan hewan kurban yang diberikan berupa daging kurban potong dan daging masak yang sudah diolah menjadi makanan siap saji (lunch box dan rendang), menggandeng sejumlah pelaku UMKM lokal setempat dengan mengusung konsep sharing economy yang memungkinkan berbagai elemen masyarakat berpartisipasi untuk saling berbagi serta merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Iduladha 1444 H.

Guna memastikan seluruh bantuan hewan kurban terdistribusi secara tepat sasaran kepada para penerima manfaat, Telkomsel menggandeng Dompet Dhuafa serta melibatkan Karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia melalui Employee Volunteering Program (EVP) untuk mendistribusikan bantuan hewan kurbannya secara langsung.

Telkomsel juga telah melakukan upaya pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak merupakan hewan yang sehat dan bebas dari penyakit, sehingga seluruh hewan kurban yang terdistribusi aman untuk dikonsumsi.

“Kami berharap, seluruh bantuan hewan kurban yang diberikan dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat Indonesia yang memaknai Hari Raya Iduladha dengan semangat kebersamaan dan penuh rasa syukur.

Telkomsel berkomitmen melanjutkan peran terdepannya sebagai social impact enabler dalam menghadirkan dampak positif bagi masyarakat melalui pemanfaatan aset, teknologi digital, dan kapabilitas perusahaan, serta lebih terus lampaui ekspektasi melalui beragam program tanggung jawab sosial perusahaan yang dapat memberikan inspirasi dan memacu semangat kebaikan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus berbagi manfaat kepada sesama,” tutup Muharam.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...