Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TikTok Sediakan Akses Edukasi Pemasaran Digital Gratis Buat UMKM

Posted by: 1466 viewer

TikTok Sediakan Akses Edukasi Pemasaran Digital Gratis Buat UMKM
TikTok/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform berbagi video singkat TikTok menyediakan akses gratis kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat mengakses materi edukasi terkait pemasaran digital.

Akses ini diberikan kepada para pelaku UMKM yang telah mendaftarkan diri secara khusus di situs MajuBarengTikTok.com yang didedikasikan untuk mendorong UMKM di Indonesia bisa memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usahanya.

Head of SMB TikTok Indonesia Pandu Nitiseputro mengatakan, semenjak peluncuran solusi bisnis melalui TikTok for Business tahun lalu, pihaknya melihat ada banyak UMKM yang tumbuh di TikTok. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Mereka  terhubung dengan komunitas TikTok dengan menyampaikan kisah brand (storytelling) secara yang otentik. Oleh karena itu, program #MajuBarengTikTok ini kami persembahkan agar fitur dan layanan untuk para pelaku bisnis bisa dimanfaatkan secara efektif,” kata dia  dalam keterangannya, Selasa (3/8/2021).

Sementara itu. materi pemberdayaan #MajuBarengTikTok yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja ini terbagi ke dalam rangkaian topik yang secara holistik merangkum proses digitalisasi pengembangan bisnis online.

Topik-topik tersebut antara lain Pengenalan ke Bisnis Online dan Toko Online, Media Sosial dan Platform Digital, Strategi Digital Marketing, Praktik Terbaik Konten Kreatif, Pengenalan TikTok untuk UKM, Pembuatan Konten Kreatif, hingga langkah dan tips untuk mulai beriklan di TikTok.

Langkah ini diambil sebagai lanjutan dari kampanye #MajuBarengTikTok yang sjdah nerjalan sejak Juni 2021 dan telah menjangkau 12.000 pelaku UMKM di Indonesia.

Kegiatan ini pun telah menjangkau pelaku UMKM dari berbagai sektor beragam, mulai dari kuliner, fesyen, pelaku usaha bidang pendidikan dan agribisnis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tentunya kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak khususnya dari pemerintah seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, serta SMESCO.

Dari 10 kelas yang berbeda, topik mengenai pengenalan TikTok dan TikTok untuk UKM menjadi kelas yang paling banyak diminati, karena memberikan tips yang aplikatif untuk mereka bisa menjangkau konsumen di TikTok.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...