Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tingkatkan Inovasi Lewat Digital, Sanyo Semakin Memikat Konsumen

Posted by: 734 viewer

Tingkatkan Inovasi Lewat Digital, Sanyo Semakin Memikat Konsumen
Ilustrasi: Sanyo

INFOBRAND.ID-PT Setrindo Prima (Setrindo Group), produsen pompa air bermerek Sanyo, meningkatkan kualitas dan mengembangkan varian produk pompa air Sanyo yang berkesinambungan untuk diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat yang beraneka ragam.

Inovasi produk yang disediakan yaitu pompa sumur dangkal, pompa sumur dalam, pompa tekanan tinggi, pompa ekonomis dengan tegangan rendah, pompa debit air besar, dan pompa dorong.

Pengembangan produk tersebut dibarengi dengan upaya memperkuat kanal distribusi dan pemasaran.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami menjaga ketersediaan produk di pasar sehingga mudah ditemukan oleh masyarakat. Kemudian, menyediakan suku cadang yang mudah dibeli konsumen dan memperluas wilayah pemasaran ke seluruh daerah di Indonesia,” tutur Yuji Kasuga, GM PT Setrindo Prima.

Yuji mengatakan, pihaknya meningkatkan aktivitas pemasaran digital di website perusahaan serta media sosial (Facebook, Instagram, dan YouTube). Ini memudahkan konsumen di seluruh segmen, terutama milenial, mengakses informasi pompa air Sanyo di masa pandemi Covid-19.

Terkait pandemi, ia menegaskan, Setrindo menerapkan protokol kesehatan agar pompa air Sanyo tidak terpapar virus, menyalurkan produk ke dealer resmi untuk dijual ke konsumen, bermitra dengan pusat perbaikan yang melayani konsumen jika ada kendala produk, dan menyiagakan teknisi.

“Hal ini kami lakukan untuk tetap mengutamakan kualitas dan kepuasan konsumen walaupun dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Demi mempertahankan loyalitas konsumen, selain inovasi produk dan kualitas pelayanan konsumen, Setrindo menyodorkan harga jual yang kompetitif dan bervariasi, menjamin ketersediaaan suku cadang yang berkualitas, memberikan layanan pascajual yang lebih baik (contohnya, garansi motor pompa air lebih dari lima tahun), serta meningkatkan informasi produk dan pelayanan konsumen di kanal digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Setrindo pun memperkokoh kompetensi teknisi. Di Oktober tahun lalu, misalnya, Sanyo mengadakan technician mini workshop di Gorontalo untuk mempererat kemitraan dengan para mitra teknisi dan meningkatkan kualitas pelayanan konsumen. Acara serupa digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 20 Februari 2020.

Inovasi dan kualitas pelayanan itu mengerek citra merek sebagai pompa air listrik nomor satu Indonesia. ”Kami meyakini produk pompa air Sanyo menjadi market leader di kategorinya. Untuk persentase market share-nya, kami yakini lebih tinggi dibandingkan produk kompetitor dalam kategorinya,” kata Yuji.

Pompa air Sanyo, berdasarkan indeks Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2020, menduduki peringkat pertama di kategori Pompa Air Listrik. Penentuan indeks IBBA menggunakan lima variabel penilaian, salah satunya TOM Brand (Top of Mind Brand), yaitu merek yang paling diingat konsumen. Skor TOM Brand Sanyo mencapai 37,0 atau lebih tinggi daripada empat merek lainnya di kategori tersebut.

Ke depan, Setrindo berencana menciptakan varian pompa air terbaru, berekspansi, meningkatkan pemasaran konvensional ataupun digital pascapandemi, dan mengadakan vaksinasi Covid-19 di 2021.

“Untuk tetap bertahan sebagai market leader, kami berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas produk sesuai dengan kebutuhan konsumen, tanggap dengan lineup produk baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat di segala bidang,” Yuji mengungkapkan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...