Jum'at, 19 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot

Posted by: 12-03-2019 16:31 WIB 30 viewer

TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot
Rio da Cunha, Direktur True Money Indonesia

Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara online, pengiriman dan penerimaan uang, sampai pembelian tiket kereta api, bisa dilakukan di agen-agen TrueMoney.

“Setiap hari ratusan tim sales TrueMoney turun ke pasar. Bertemu dengan banyak komunitas, paguyuban, ibu-ibu arisan dan sebagainya.  Mengadakan workshop, mengedukasi masyarakat menjadi entrepreneur.  Tidak ada joining fee. Yang penting punya smartphone android , cukup dengan Rp 20 ribu,  anda sudah bisa jadi agen TrueMoney. Dan kami sediakan mesin printer bluetooth dan EDC,” ujar Rio da Cunha, Direktur TrueMoney Indonesia.

Transaksi token listrik saat ini  menjadi  yang paling favorit. Dan penyumbang kedua produk remitansi yang dibangun sejak 2017 lalu, baik yang transfer melalui bank atau non bank. “Kontribusi produk remittance hingga 50% dari total produk TrueMoney. Total transaksi  reminten kami lebih dari 30 ribu per hari,”ujarnya.

Dari hasil survey internal TrueMoney diperoleh kesimpulan, tak sedikit masyarakat Indonesia  yang mengirim atau menerima kiriman tidak punya rekening bank.  Sementara, kalangan di kelas ini juga ingin mendapat layanan yang sama seperti  bank, yang cepat, real time, realible, dan sebagainya.

“Membangun brand awareness TrueMoney, kami gunakan hal-hal yang paling kampung, yang paling gampang dicerna orang. Kami tak punya banyak budget untuk promosi dengan menggunakan model endorser yang mahal. Yang meng-endorse kami adalah  para agen kami dan para kasir seperti kasir Alfamart yang tak perlu dibayar mereka mau mempromosikan TrueMoney,”ungkap Rio.

Para agen TrueMoney harus berevolusi setiap hari. “Let’s together with us! Makanya kami lakukan komunikasi dengan bahasa yang paling mudah dipahami. Acara dangdutan adalah salah satu yang menarik perhatian target sasaran pasar TrueMoney,” tegas Rio yang menyebut  daerah potensial pasarnya terbanyak di Jabodetabek, Madura, Indramayu dan Cirebon.

TrueMoney punya “tim cicak” di lapangan yang gencar melakukan aktifitas  branding.  Ada lokasi-lokasi tertentu yang dijadikan ‘Kampung TrueMoney” yang bernuansa orange dengan  branding yang  full eye catching.

Target marketnya  di pinggiran kota, digempur 360 derajat dengan strategi pemasaran yang gencar.  Saat ini komposisi digital marketing  TrueMoney mencapai 60%, diikuti dengan kegiatan off line.

Di tahun 2018  TrueMoney menyabet  dua penghargaan bergengsi yaitu, Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 di kategori Jasa Pengiriman Uang non-Bank yang diselenggarakan TRAS N CO Indonesia dan  dari Warta Ekonomi Awards: Innovative Company in Digital Remittance Services .

Selain itu, pada Juni 2016 penghargaan dari Musium Record Indonesia (MURI) untuk kategori Memasyarakatkan Uang Non Tunai Syariah Secara Estafet di Kota Terbanyak”. Di tahun yang sama meraih penghargaan Rekor Bisnis, Koran Sindo,  “E-Money Syariah Pertama dengan Pertumbuhan Tercepat”. Pada September 2016 Marketing Awards: “The Best in Innovation Marketing”  dan “Digital Brand Category E-Money Financial Institutions Non-Bank” dari Infobank. -adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...


Sukses Wika Membangun Brand Pemanas Air

Sukses Wika Membangun Brand Pemanas Air
Di bawah unit bisnis konversi energi,  PT. Wika Industri Energi memiliki produk  Water Heater (WH). Solar Water Heater (SWH), HeatPump Water...


Sukses Kolaborasi ERA Indonesia Dengan Agent Property

Sukses Kolaborasi ERA Indonesia Dengan Agent Property
Kelahiran PT ERA Graharealty (ERA Indonesia) pada Mei 1992 bermula dari keinginan Founder & Owner ERA Indonesia, Hendro Gondokusumo menumbuhkan se...


Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan

Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan
Di  jaman ini membangun rumah menggunakan  bahan-bahan yang simple,  efisien, mudah dipasang dan tidak memakan waktu. Bata ringan aeras...


Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY

Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY
Ibarat Kepompong reinkarnasi Menjadi Kupu-Kupu, yang bisa terbang tinggi . Di era tahun lima puluhan anak sekolah menulis menggunakan papan tulis Keci...


Shop&Drive, Bengkel Andalan Customer

Shop&Drive, Bengkel Andalan Customer
Shop&Drive didirikan PT Astra Otoparts di tahun 1998. Awalnya diberi nama “SUPER A”. Retail modern otomotif pertama di Indonesia ini&n...


Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care

Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care
Menjadi bagian dari keluarga Indonesia adalah tujuan PT Softex Indonesia sejak berdiri di tahun 1974. Demikian halnya ketika perusahaan ini membangun...


Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi

Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi
Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama menjelaskan, logo Oxone  memiliki simbol Q  pada kata Octa yang berarti angka 8 dan One berarti 1 atau U...


Membangun Corporate Brand KFC

Membangun Corporate Brand KFC
Hingga saat ini KFC masih berada di posisi Top of Mind di kategori resto siap saji.  Namun bukan perkara mudah mempertahankan itu. Jika sebelumny...


Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta

Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta
PT Kenko Sinar Indonesia, bukan pemain baru di industri peralatan tulis kantor (stationery). Berawal dari industri rumahan yang memproduksi cairan kor...


Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!

Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!
Berdiri  tahun 1982,   kelahiran  brand Penguin merupakan ide Liem Sugiono Salim selaku Owner Penguin  yang saat ini telah me...


GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global

GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global
Siapa yang tak kenal PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban kendaraan yang kini sukses mengembangkan brand GT Radial. Sejak 1951 sudah  mengoperasika...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index