Sabtu, 27 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot

Posted by: 2830 viewer

TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot
Rio da Cunha, Direktur True Money Indonesia

Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara online, pengiriman dan penerimaan uang, sampai pembelian tiket kereta api, bisa dilakukan di agen-agen TrueMoney.

“Setiap hari ratusan tim sales TrueMoney turun ke pasar. Bertemu dengan banyak komunitas, paguyuban, ibu-ibu arisan dan sebagainya.  Mengadakan workshop, mengedukasi masyarakat menjadi entrepreneur.  Tidak ada joining fee. Yang penting punya smartphone android , cukup dengan Rp 20 ribu,  anda sudah bisa jadi agen TrueMoney. Dan kami sediakan mesin printer bluetooth dan EDC,” ujar Rio da Cunha, Direktur TrueMoney Indonesia.

Transaksi token listrik saat ini  menjadi  yang paling favorit. Dan penyumbang kedua produk remitansi yang dibangun sejak 2017 lalu, baik yang transfer melalui bank atau non bank. “Kontribusi produk remittance hingga 50% dari total produk TrueMoney. Total transaksi  reminten kami lebih dari 30 ribu per hari,”ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dari hasil survey internal TrueMoney diperoleh kesimpulan, tak sedikit masyarakat Indonesia  yang mengirim atau menerima kiriman tidak punya rekening bank.  Sementara, kalangan di kelas ini juga ingin mendapat layanan yang sama seperti  bank, yang cepat, real time, realible, dan sebagainya.

“Membangun brand awareness TrueMoney, kami gunakan hal-hal yang paling kampung, yang paling gampang dicerna orang. Kami tak punya banyak budget untuk promosi dengan menggunakan model endorser yang mahal. Yang meng-endorse kami adalah  para agen kami dan para kasir seperti kasir Alfamart yang tak perlu dibayar mereka mau mempromosikan TrueMoney,”ungkap Rio.

Para agen TrueMoney harus berevolusi setiap hari. “Let’s together with us! Makanya kami lakukan komunikasi dengan bahasa yang paling mudah dipahami. Acara dangdutan adalah salah satu yang menarik perhatian target sasaran pasar TrueMoney,” tegas Rio yang menyebut  daerah potensial pasarnya terbanyak di Jabodetabek, Madura, Indramayu dan Cirebon.

TrueMoney punya “tim cicak” di lapangan yang gencar melakukan aktifitas  branding.  Ada lokasi-lokasi tertentu yang dijadikan ‘Kampung TrueMoney” yang bernuansa orange dengan  branding yang  full eye catching.

Target marketnya  di pinggiran kota, digempur 360 derajat dengan strategi pemasaran yang gencar.  Saat ini komposisi digital marketing  TrueMoney mencapai 60%, diikuti dengan kegiatan off line.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di tahun 2018  TrueMoney menyabet  dua penghargaan bergengsi yaitu, Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 di kategori Jasa Pengiriman Uang non-Bank yang diselenggarakan TRAS N CO Indonesia dan  dari Warta Ekonomi Awards: Innovative Company in Digital Remittance Services .

Selain itu, pada Juni 2016 penghargaan dari Musium Record Indonesia (MURI) untuk kategori Memasyarakatkan Uang Non Tunai Syariah Secara Estafet di Kota Terbanyak”. Di tahun yang sama meraih penghargaan Rekor Bisnis, Koran Sindo,  “E-Money Syariah Pertama dengan Pertumbuhan Tercepat”. Pada September 2016 Marketing Awards: “The Best in Innovation Marketing”  dan “Digital Brand Category E-Money Financial Institutions Non-Bank” dari Infobank. -adv

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...