Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tumbuh 21% Penjualan Antimo Dongkrak Kinerja Phapros

Posted by: 1459 viewer

Tumbuh 21% Penjualan Antimo Dongkrak Kinerja Phapros
Proses produksi Antimo.

INFOBRAND.ID - Perusahaan BUMN PT Phapros Tbk berhasil membukukan pertumbuhan penjualan bersih semester I tahun 2022 sebesar 21 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. Kinerja positif tersebut didorong oleh penjualan produk Antimo yang mulai kembali meningkat karena mulai bergairahnya kembali sektor pariwisata di Indonesia.

Selain itu, manajemen perusahaan mulai fokus untuk memasarkan produk inovasi hasil kolaborasi dengan lembaga lain secara lebih agresif, baik dengan mengedukasi pasar maupun kampanye yang cukup massif.

Menurut Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko, paska pandemik, industri farmasi mulai kembali menggeliat. Salah satunya adalah produk yang selalu menjadi andalan para pemudik dan wisatawan seperti Antimo, yang saat ini sudah memasuki usia ke-50 tahun, mulai kembali bertumbuh penjualannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Selain karena faktor kesadaran merek yang cukup tinggi dari konsumen, Antimo juga merupakan market leader untuk kategori obat anti mabuk,” ujar Hadi.

Mobilisasi masyarakat seperti pada momen mudik lebaran menjadi sentimen positif terhadap kinerja Antimo, yang berdampak langsung terhadap performa keuangan perusahaan.  Selain itu juga, laba semester pertama ini juga didapat dari produk-produk yang menjadi unggulan Phapros lainnya, seperti Becefort, Livron serta produk-produk di sektor etikal (obat resep).

Selain penjualan, kinerja positif Phapros pada enam bulan pertama tahun 2021 ini adalah menurunnya rasio kewajiban jangka panjang perusahaan sebesar 6 persen dibandingkan tahun lalu. Selain itu dari sisi laba periode berjalan, Phapros juga membukukan kenaikan sebesar 7 persen dibandingkan tahun 2021, dan juga kenaikan laba per saham sebesar 8 persen.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, sangat bergembira dengan kinerja positif ini karena bisa memberikan hasil terbaik untuk para investor dan induk perusahaan Phapros. Dia berharap di semester II nanti, kita bisa membukukan pertumbuhan yang lebih tinggi lagi serta kinerja yang optimal dibandingkan tahun 2021.

“Melalui beberapa upaya inovasi produk baru dan efisiensi, termasuk menjadikan commercial excellence, operational excellence, financial excellence dan digitalisasi sebagai bagian dari strategi utama korporasi di sepanjang 2022 ini,” tutup Hadi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan Cooker Hood Inovatif, Fotile Peroleh Top Innovation Choice Award 2024 

Hadirkan Cooker Hood Inovatif, Fotile Peroleh Top Innovation Choice Award 2024 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan memasak di dalam rumah kadang kala sering menimbulkan masalah, salah satunya adalah uap yang terperangkap di dalam ru...


Primadona Giant POLYTRON Diganjar Top Innovation Choice Award 2024

Primadona Giant POLYTRON Diganjar Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Bukan rahasia lagi jika mencuci pakaian menjadi pekerjaan rutin yang melelahkan dan menyita waktu. Untuk membuatnya lebi...


Hadirkan CCTV Inovatif, Immersive Tech Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Hadirkan CCTV Inovatif, Immersive Tech Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kehadiran CCTV sekarang ini telah menjadi kebutuhan, karena dengan keberadaan CCTV mampu meningkatkan keamanan rumah dan berba...


Inovasi Minuman Berkolagen, Flimbeauty Flimcol Raih Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Minuman Berkolagen, Flimbeauty Flimcol Raih Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produk minuman kesehatan Flimbeauty Flimcol berhasil memperoleh penghargaan di bidang inovasi dari media INFOBRAND.ID yang bek...