Tupperware, sebagai perusahaan multinasional yang memproduksi serta memasarkan produk plastik berkualitas untuk keperluan rumah tangga dan memberikan solusi praktis untuk gaya hidup sehat dan modern terus berupaya dekat dengan masyarakat. Melalui program Tupperware Pinktober “Breast Cancer Awareness Month”, Tupperware membangun kepedulian terhadap para penderita kanker payudara.
Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker paling umum sekaligus mematikan dengan jumlah penderita nomor dua terbanyak di dunia. Melihat hal itu, Tupperware berinisiatif menyelenggarakan beberapa rangkaian acara, yaitu Pink Donation, dengan meluncurkan produk Ichigo Complete Set, di mana setiap pembelanjaan produk ini akan disisihkan untuk dana pembelian alat USG pendeteksi dini kanker payudara.
Melalui program yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, Tupperware berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 100.000.000 yang diserahkan kepada Yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink) sebagai organisasi nirlaba yang berfokus pada kegiatan sosialisasi deteksi dini kanker payudara dengan cara SADARI (Periksa Payudara Sendiri), SADANIS (Periksa Payudara Secara Klinis), serta pendampingan bagi sesama perempuan dengan kanker payudara.
Tidak hanya itu. Selama bulan Oktober, Tupperware pun mengadakan Pink Talk, talk show yang membahas detail dan spesifik mengenai kanker payudara. Itu salah satu komitmen yang dijalankan Tupperware untuk peduli sekaligus dekat dengan masyarakat.
Selain itu, Tupperware juga menggelar program Pink USG, yaitu pemeriksaan dini dengan menggunakan USG alat pendeteksi kanker payudara untuk para karyawan Tupperware.