JAKARTA, INFOBRAND.ID - Semenjak pandemi covid-19 keberadaan masker wajah yang satu ini bergitu populer di kalangan masyarakat. Diproduksi oleh produsen pembalut dan popok terkemuka di Indonesia, perushaan ini membuat masker medis yang telah teruji secara klinis dapat menyaring hingga 96% bakteri, serta memiliki 3 lapisan filter yang mampu melindungi dari mikroorganisme, seperti bakteri atau kuman, serta partikel mikro lainnya.
Popularitasnya di ranah digital pun dibuktikan dengan 160 ribu ulasan halaman internet dengan lebih dari 8 ribu pencarian internet setiap bulannya. Sosial medianya pun didukung 20 ribu lebih followers instagram dan 34 ribu lebih pengikut halam facebook, membuat namanya semakin dikenal masyarakat.
Softies sebagai brand popular tahun ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Surgical Face Mask yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada 28 Oktober lalu secara e-awarding.
Penghargaan tersebut diterima oleh Kezia Tesalonika, selaku Brand Manager Soties. Ia mengatakan “Terima kasih kepada para pihak penyelenggara yang mempercayakan kami meraih penghargaan ini. Kami selaku pihak perusahaan selalu menginginkan produk kami sebagai protect mask untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan pelanggan sehingga kami dapat terus berinovasi lebih baik lagi”
Selanjutnya, Susilowati Ningsih, selaku CEO INFOBRAND GROUP mengucapkan selamat atas keberhasilan Softies, karena di tahun ini berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Surgical Face Mask. “Kami ucapkan selamat kepada Brand Softies, telah meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Surgical Face Mask (Masker). Di tengah pandemi ini masker memang sangat dibutuhkan. Dan popularitas masker merek ini dibuktikan dengan 160 ribu ulasan dan 8 ribu pencarian di halaman internet. Sukses selalu Softies”
Dalam kesempatan yang sama. Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4 ini diberikan kepada brand-brand popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based dengan melakukan riset kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand terriset di Indonesia pada bulan Juli-September 2021.
Lebih lanjut Tri Raharjo mengungkapkan, berdasarkan riset Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4, sepuluh kategori paling dicari antara lain; Situs Jual Beli Online (13,32 juta), Jasa Kurir (3,16 juta), Multiplatform Televisi Kabel (2,7 juta), Aplikasi Booking Penginapan/Hotel (1,4 juta), Supermarket Perkakas Rumah & Dekorasi (478,1 ribu), Apotek (439,5 ribu), Departemen Store (404,3 ribu), Surgical Face Mask (194,8 ribu), Mobil MPV (179,1 ribu), dan Bengkel & Aksesoris Motor (175,1 ribu).