Sabtu, 28 Maret 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Tutup Tahun 2019, JAPFA Capai Nilai Ekspor Lebih dari Rp500 Miliar

Posted by: 09-12-2019 11:13 WIB 333 viewer

Tutup Tahun 2019, JAPFA Capai Nilai Ekspor Lebih dari Rp500 Miliar
Menteri Pertanian beserta manajemen JAPFA melepas ekspor ke RDTL (dok. JAPFA)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) berhasil menutup tahun 2019 dengan nilai ekspor mencapai lebih dari Rp500 miliar. Pencapaian tersebut ditutup JAPFA dengan mengirimkan kembali produk perunggasan ke Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dengan disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo.

“Dengan dikirimkannya kembali produk-produk JAPFA ke RDTL, artinya produk JAPFA dapat bersaing dan diterima baik di pasar RDTL,” ungkap Deputy COO Poultry Division JAPFA, Harwanto dalam siaran pers yang diterima INFOBRAND.ID, Senin (9/12).

Sementara Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa JAPFA terus mengalami perkembangan yang signifikan dan telah membantu pemerintah dalam mendorong akselerasi perekonomian Indonesia.

“Ini menjadi bukti bahwa JAPFA melalui upayanya dan pencapaiannya yang luar biasa ini mampu menjadi kebanggaan bangsa, kebanggaan Sidoarjo, kebanggaan masyarakat Indonesia yang harus kita dukung untuk dapat terus lebih baik di masa mendatang,” kata dia.

Dalam proses pelaksanaan ekspor, tentunya JAPFA telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI), sertifikat NKV, sertifikat produk halal, dan Food Safety System Certification (FSSC) 22000. Dalam kegiatan produksinya, JAPFA selalu mengedepankan kualitas mutu produk untuk dapat bersaing di pasar internasional, namun dengan tetap mempertimbangkan harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan.

“Pelepasan ekspor ini tentunya tidak lepas dari kepercayaan pemerintah kepada JAPFA untuk terus berkomitmen dalam membuka peluang di pasar global dan memenuhi permintaan mancanegara yang kian bertambah. Pengembangan produk peternakan sudah seyogyanya dibangun melalui kerjasama semua pihak untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan pasar global,” ujar Harwanto.

Sampai dengan tahun 2019, JAPFA telah lakukan ekspor ke 20 negara, yang mencakup benua Amerika, Afrika, Asia, dan Eropa. Dibandingkan tahun 2018, JAPFA mengalami pertumbuhan ekspor sebesar 53%. Upaya promosi dengan mengikuti berbagai macam expo internasional, seperti di Malaysia, Qatar, dan China juga kerap dilakukan JAPFA untuk mendukung hal tersebut.

“Kami optimis bahwa kami siap dan mampu untuk melebarkan sayap ke pasar internasional, dan akan terus melakukan upaya peningkatan mutu dan layanan kami untuk membuka peluang yang lebih luas lagi di pasar global,” tutup Harwanto.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0

Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0
Integrasi penggunaan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi atau dikenal dengan Era 4.0 sejatinya berpusat pada otomatisasi teknologi yang secara l...


Membangun Corporate Image Melalui Media Digital

Membangun Corporate Image Melalui Media Digital
Public Relation (PR) adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Hanya bedanya, dulu sebelum internet berkembang pesat seper...


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia:  5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: 5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian, perkembangan...


Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?

Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini media sosial menjadi salah satu sumber utama netizen untuk mencari berita, info produ...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index