Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Unilever Indonesia Menangkan Penghargaan di Forbes Indonesia Best of The Best Awards 2021

Posted by: 3183 viewer

Unilever Indonesia Menangkan Penghargaan di Forbes Indonesia Best of The Best Awards 2021
Forbes Indonesia Best of The Best Awards 2021

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Unilever Indonesia Tbk (Perusahaan) meraih peringkat pertama pada kategori perusahaan dengan market capitalization lebih dari USD 1 miliar di penghargaan bergengsi “Best of the Best Awards” dari majalah Forbes Indonesia. Penghargaan ini mencerminkan konsistensi Unilever Indonesia dalam mempertahankan pertumbuhan yang berkelanjutan sepanjang 2020, meski dihadapkan dengan tantangan di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Memasuki tahun pelaksanaan ke-11, penghargaan “Best of the Best Awards”  didasarkan pada kinerja fundamental jangka panjang dari perusahaan-perusahaan publik di Indonesia, khususnya saat mereka harus menunjukkan kemampuan beradaptasi dan membuktikan ketahanan dalam menghadapi era perekonomian baru yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

Seluruh perusahaan yang memenangkan penghargaan diberikan peringkat berdasarkan skor komposit yang terkumpul dari beberapa metrik pertumbuhan, yang kemudian disaring kembali berdasarkan penilaian tata kelola perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk, menyampaikan “Kami siap untuk terus berbagi peran dalam berbagai tindakan konkret menuju kebangkitan ekonomi Indonesia pasca pandemi COVID-19, selaras dengan strategi global ‘The Unilever Compass’ yang menegaskan fokus kami untuk menjalankan bisnis yang purpose-led.”

Perekonomian yang terkontraksi, ditambah pembatasan mobilitas selama hampir dua tahun ke belakang telah berdampak besar pada perubahan perilaku konsumen di Indonesia. Menyikapi hal ini, Unilever Indonesia terus memperlihatkan kegesitan dalam beradaptasi dan berinovasi.

Ira menjelaskan bahwa sebagai turunan dari strategi jangka panjang 2025, ada lima strategi prioritas Perusahaan di tahun 2022 untuk meningkatan pertumbuhan,  yaitu: 1) Memperkuat dan unlock potensi penuh dari brand-brand besar dan produk utama melalui inovasi yang terdepan dan menstimulasi konsumsi konsumen; 2) Memperluas dan memperkaya portfolio ke value dan premium segment; 3) Memperkuat kepemimpinan di channel utama (GT dan Modern Trade) dan channel masa depan (e-Commerce); 4) Memimpin di Digital & Data-Driven capabilities; dan 5) Tetap menjadi yang terdepan dalam penerapan bisnis yang berkelanjutan.

“Penghargaan berintegritas seperti ini akan semakin memacu semangat kami untuk mempersembahkan kinerja terbaik, sembari terus membawa dampak positif kepada lingkungan dan masyarakat Indonesia,” pungkas Ira.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...