Sabtu, 20 Desember 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Konsistensi Mendengar Suara Konsumen, Kojie.San Tuai Apresiasi Nasional

Konsistensi Mendengar Suara Konsumen, Kojie.San Tuai Apresiasi Nasional Kojie.San Tuai Apresiasi Top Customer Satisfaction Award 2025

INFOBRAND.ID-Komitmen dalam menghadirkan produk perawatan kulit yang aman, efektif, dan sesuai kebutuhan konsumen kembali mengantarkan Kojie.San meraih pengakuan bergengsi di tingkat nasional. Brand perawatan kulit berbasis Kojic Acid ini sukses meraih Top Customer Satisfaction Award 2025, sebuah apresiasi prestisius yang diberikan oleh INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam seremoni awarding yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, pada Rabu, 17 Desember 2025, dan dihadiri oleh para pelaku industri, brand leader, serta pemangku kepentingan dari berbagai sektor bisnis di Indonesia.

Meluncur di Indonesia sejak tahun 2014, Kojie.San dikenal sebagai merek perawatan kulit ala Jepang yang mengedepankan pendekatan aman dan mudah digunakan untuk perawatan serta pencerahan kulit. Mengusung bahan aktif Kojic Acid, rangkaian produknya—mulai dari sabun, lotion, hingga sunscreen—telah menjadi pilihan berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Kepercayaan konsumen terhadap Kojie.San semakin kuat dengan dibekalinya seluruh produk sertifikasi BPOM dan Halal di Indonesia. Tak hanya itu, kepuasan pelanggan juga tercermin dari lebih dari 200 ribu ulasan positif di official store marketplace dengan rating rata-rata 4,9. Kehadirannya di ranah digital pun semakin solid, tercatat memiliki lebih dari 230 ribu pengikut media sosial, 2 juta views di YouTube, serta 404 ribu likes di TikTok.

Di era digital saat ini, customer satisfaction atau kepuasan pelanggan menjadi prasyarat utama agar sebuah brand tidak hanya dipilih kembali, tetapi juga direkomendasikan kepada konsumen lainnya. Aktivitas jual beli yang semakin masif di marketplace dan media sosial membuat pelanggan memiliki ruang luas untuk menyampaikan penilaian, baik melalui rating, ulasan, maupun komentar publik.

Pelanggan yang puas cenderung membagikan pengalaman positif mereka, sehingga ulasan dan rating tinggi menjadi bukti nyata bahwa sebuah produk telah memenuhi bahkan melampaui ekspektasi. Kondisi ini sekaligus menjadi faktor penentu dalam membangun kepercayaan calon konsumen dan memperkuat posisi brand di tengah persaingan pasar yang semakin ketat.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Memahami pentingnya kepuasan pelanggan sebagai indikator keberhasilan brand di marketplace, INFOBRAND.ID, sebagai media brand dan bisnis terkemuka, bersama TRAS N CO Indonesia, untuk kedua kalinya menghadirkan Top Customer Satisfaction Award 2025. Penghargaan ini diberikan kepada brand-brand yang terbukti mampu menciptakan pengalaman positif dan kepuasan tinggi bagi konsumennya melalui kanal digital.

 Cai Sia – Head of Sales & Marketing PT UICCP Indonesia, menegaskan bahwa komitmen utama Kojie.san dalam membangun dan menjaga kepuasan pelanggan adalah dengan menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit yang aman, efektif, dan konsisten berkualitas tinggi.

Dengan fokus utama pada manfaat mencerahkan dan merawat kulit, Kojie.san juga mengedepankan kepercayaan pelanggan melalui transparansi bahan serta inovasi yang relevan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Lebih lanjut, Cai Sia menjelaskan bahwa kepuasan pelanggan dijaga melalui kontrol kualitas yang ketat, kepatuhan terhadap regulasi, serta pemanfaatan feedback pelanggan sebagai dasar evaluasi untuk terus meningkatkan produk dan layanan secara berkelanjutan.

 Fany Chandra – Supervisor Brand Executive PT UICCP Indonesia mengungkapkan bahwa kepuasan pelanggan Kojie.san terbentuk dari pengalaman positif konsumen saat menggunakan produk. Dengan penggunaan Kojic Acid berkualitas tinggi, Kojie.san berhasil membangun kepercayaan pelanggan. Tidak hanya menghadirkan produk sabun, Kojie.san juga terus mengembangkan rangkaian produk yang variatif serta melakukan inovasi berkelanjutan agar konsumen tetap setia.

Terkait diraihnya Top Customer Satisfaction Award 2025, Fany menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi pencapaian yang sangat bermakna bagi Kojie.san. Penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus meningkatkan mutu dan standar kualitas produk, terbuka terhadap masukan pelanggan, serta terus berinovasi demi menjaga loyalitas konsumen di masa mendatang.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menegaskan bahwa pengakuan langsung dari konsumen kini menjadi salah satu aspek terpenting dalam dunia digital. Menurutnya, Digital Rating, Digital Review, Digital Sentiment, dan Digital Engagement telah menjadi indikator utama bagi calon pelanggan dalam menentukan pilihan produk.

“Produk dengan rating tinggi dan ulasan positif tidak hanya menumbuhkan rasa percaya, tetapi juga memperkuat positioning brand di mata konsumen,” ungkap Tri Raharjo.

Sebagai perusahaan konsultan yang fokus pada riset brand dan bisnis di Indonesia, TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID menginisiasi apresiasi ini melalui riset komprehensif yang melibatkan evaluasi berbagai aspek kepuasan pelanggan di tiga marketplace teratas di Indonesia.

“Kami mengukurnya berdasarkan empat aspek penilaian, yaitu Digital Rating Aspect, Digital Review Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Engagement Aspect,” jelas Tri Raharjo.

Pencapaian Kojie.San dalam ajang ini menegaskan bahwa konsistensi dalam menjaga kualitas produk, membangun komunikasi digital yang kuat, serta mendengarkan suara konsumen secara berkelanjutan, menjadi kunci utama dalam memenangkan kepercayaan pasar dan menciptakan kepuasan pelanggan yang berkelanjutan.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV