Rabu, 21 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

5 Merek TV Pilihan Netizen di Masa Pandemi Covid-19

Posted by: 14-09-2020 11:49 WIB 190 viewer

5 Merek TV Pilihan Netizen di Masa Pandemi Covid-19
Desain televisi semakin modern mengusung teknologi LED yang ramping dan dilengkapi teknologi internet menjadi TV lebih pintar.

JAKARTa, INFOBRAND.ID - Salama Pandemi Covid-19 masyarakat dituntut untuk tetap di rumah. Untuk menghilangkan kebosanan, tambahan fasilitas hiburan di dalam rumah menjadi kebutuhan. Televisi misalnya, menjadi salah satu hiburan paling murah. Meskipun rata-rata setiap rumah sudah memiliki TV, namun karena keinginan hiburan yang berbeda-beda, memiliki TV lebih dari 1 sudah menjadi hal yang biasa.

Mengalami perkembangan produk televisi di Google Indonesia, selama bulan Juli 2020, terdapat 135 ribu pencarian, dengan temuan mencapai 283 juta halaman ulasan. Dari 8 brand TV terkemuka di Indonesia, 5 brand paling dicari antara lain, LG dengan persentase 30,30%, Samsung 22,85%, Polytron 14,06%, Sharp 10,57%, dan Sony 7,87%.

1. LG

Brand yang satu ini menduduki peringkat pertama Google Result dengan jumlah pencarian 6.600 kali, dan pencarian mencapai 56.900 halaman ulasan. Televisi menjadi salah satu produk yang biasa dibeli secara online, dan LG termasuk salah satu brand yang paling banyak ditawarkan di toko online baik marketplace maupun e-commerce. Brand dari negeri Korea ini juga dikenal dengan inovasinya yang selalu diupdate. Yang terbaru, LG diberitakan tengah menyiapkan televisi dengan layar gulung LG Signature OLED TV R yang akan diluncurkan di 2021 mendatang. Tidak hanya itu, tingginya permintaan akan panel OLED di pasaran, LG tengah menggenjot produksi mencapai 60 ribu panel OLED setiap bulannya.

2. SAMSUNG

Berada di peringkat kedua, Brand Samsung dicari sebanyak 6.600 kali dengan hasil temuan 38.400 halaman yang mengulas. Satu lagi brand asal negeri gingseng korea yang satu ini juga menjadi brand televisi paling banyak dicari di internet, terutama di platform marketplace dan e-commerce. Ulasan TV Samsung juga banyak muncul dalam website perusahaan samsung.com yang cukup menarik dan sangat informatif. Dari sisi teknologi, Samsung memboyong layar super melengkung ke Indonesia, meskipun produk ini baru diperuntukkan untuk monitor komputer.

3. Polytron

Brand yang satu ini menjadi yang paling banyak dicari dengan pencarian mencapai 12.100 kali, namun berada di peringkat ketiga Google Result karena hanya ditemukan 1.300 halaman yang mengulas. Dikenal sebagai produk dalam negeri, Polytron ini menjadi salah satu produk yang digemari oleh masyarakat. Selama pandemi, perusahaan mengklaim permintaan akan produk televisi meningkat 5% di semester I 2020 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Meskipun dikenal dengan produsen televisi LED berkualitas, meningkatnya kebutuhan masker mendorong Polytron membuat masker kesehatan tiga lapis.

4. SHARP

Terdapat 8.100 pencarian dan 3.750 halaman ulasan, SHARP menjadi brand televisi paling dicari ke empat sepanjang bulan Juli 2020. Dikenal dengan produk berharga murah low-end, Sharp menjadi salah satu merek paling banyak diburu netizen. Brand asal Jepang yang diproduksi di Indonesia melalui PT Sharp Electronics Indonesia ini terus meningkatkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dalam setiap produknya. Dari segi teknologi, Sharp menghadirkan produk terbaru berupa Sharp Aquos Android TV ini diakui oleh netizen memiliki fitur asyik, dilengkapi dengan Google Asssistant.

5. SONY

Dicari sebanyak 1.600 kali dalam sebulan, dan diulas sebanyak 15.100 halaman, SONY menjadi salah satu brand paling banyak di cari di bulan Juli 2020. Meskipun dikenal sebagai produk high-end, brand yang satu ini juga mudah ditemukan di toko online. Jika dilihat dari produk yang beredar di pasaran, kebanyakan menggunakan teknologi terbaru seperti didukung 4K Video dan sistem android. Dari segi teknologi, yang terbaru Sony menghadirkan TV dengan resolusi 8K yang bisa dipakai untuk bermain game PS5. Teknologi terbaru ini, Sony menyematkan Mode Game BRAVIA yang bisa secara otomatis memberikan pengalaman bermain PS5 dengan latensi yang lebih rendah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan

Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan
Jakarta, INFOBRAND.ID - Salah satu masalah pada jantung adalah gangguan pada iramanya. Detak jantung yang terlalu cepat, terlalu lambat, ata...


CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi

CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Berdikari’,  kemb...


Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar
Jakarta, INFOBRAND.ID – PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info), KiddyCuts, dan Sales Director Indonesia (SDI) bekerjasama dengan mitra strate...


ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi

ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi
Jakarta, INFOBRAND.ID – Usaha kecil dan menengah (UKM) di seluruh Indonesia mengandalkan teknologi dalam mengatasi dampak dari pandemi COVID-19...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI