Ahad, 12 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bayer Indonesia Ajukan Program Better Life Farming Sebagai Solusi Pertanian Indonesia

Posted by: 900 viewer

Bayer Indonesia Ajukan Program Better Life Farming Sebagai Solusi Pertanian Indonesia
Better Life Farming Bayer Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bayer Indonesia, perusahaan global dengan kompetensi di bidang kesehatan dan pertanian, berpartisipasi dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia ke-41 yang diselenggarakan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Cirebon, Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut, Bayer Indonesia mengajukan model program “Better Life Farming” sebagai solusi Pertanian Indonesia.

Model “Better Life Farming” diterapkan melalui tiga pendekatan utama, yaitu: kemitraan dengan semua pemangku kepentingan di sepanjang rantai nilai; pengembangan sistem pendukung agro-ekonomi melalui pembentukan one stop solution center bagi petani sebagai penggerak ekonomi desa; pemberdayaan petani melalui akses kepada teknologi pertanian mutakhir.

Kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia ini juga menandai pencapaian penting dari komitmen Bayer Indonesia untuk memberdayakan 4 juta petani lahan kecil hingga 2030. Bayer Indonesia mendorong partisipasi para pemangku kepentingan di sektor pertanian untuk mendukung penerapan model “Better Life Farming” di Indonesia, demi mewujudkan tujuan Rencana Pembangunan Nasional dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) untuk mengentaskan kemiskinan, memberantas kelaparan, memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan rakyat serta mewujudkan kesetaraan gender.

IKLAN INFOBRAND.ID

Patrick Gerlich, Direktur PT Bayer Indonesia dan Country Commercial Lead Crop Science Indonesia & Malaysia, menyatakan: “Dipandu oleh visi Bayer yaitu “Health for all, Hunger for none,” kami sangat menyadari peran vital petani sebagai garda terdepan penyedia pasokan pangan nasional.

Oleh karenanya, kami percaya bahwa penting untuk memastikan petani memiliki akses terhadap teknologi pertanian yang mutakhir dan didukung oleh ekosistem bisnis rantai nilai yang berkelanjutan.”

Hingga Oktober 2021, Bayer Indonesia telah berhasil mendirikan 270 “Better Life Farming Centers” (BLFC) atau kios cerdas pertanian, yang 54 di antaranya dimiliki dan dikelola oleh wirausaha perempuan. Keseluruhan BLFC ini tersebar di 63 kabupaten dan 7 provinsi, dan telah menjangkau 162.000 petani kecil.

Dari sisi pencapaian, program “Better Life Farming” telah berhasil memberikan solusi holistik kepada petani dan petani perempuan, yaitu: meningkatkan produktivitas tanaman rata-rata >20%; meningkatkan pendapatan petani rata-rata >25%; memperkuat ekonomi dan wirausaha desa; membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan yang melibatkan 4 lembaga keuangan, 7 off-taker, 1 asuransi pertanian, 3 penyedia layanan drone, serta retailer dan distributor Agri-Input.

“Dengan bergabung dalam program ‘Better Life Farming’, para petani akan dapat meningkatkan keterampilan mereka melalui pelatihan Praktik Pertanian yang Baik (Good Agriculture Practices) dan akses dukungan infrastruktur rantai nilai yang lengkap. Selain itu, kami menargetkan 20% dari penerima manfaat adalah petani perempuan yang dilibatkan melalui program gender smart training dan diberikan pengetahuan tentang kesehatan secara umum dan kesehatan perempuan khususnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tak hanya itu, kami memiliki target untuk setidaknya 10% dari seluruh pemilik dan pengelola BLFC adalah perempuan. Kami berharap program ini juga dapat mendukung peningkatan kualitas hidup para petani dan keluarganya, sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif bagi industri pertanian Indonesia, dan mendukung ketahanan pangan nasional,” tambah Patrick.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Super Indo dan Foodbank of Indonesia Menggelar Program “Senyuman Ramadan”

Super Indo dan Foodbank of Indonesia Menggelar Program “Senyuman Ramadan”
INFOBRAND.ID-Supermarket Super Indo bersama Foodbank of Indonesia (FOI) kembali menggelar program “Senyuman Ramadan” dalam rangka bulan su...


Sate Taichan Moro Seneng Buka Outlet Pertama di Medan, Buka Peluang Franchise

Sate Taichan Moro Seneng Buka Outlet Pertama di Medan, Buka Peluang Franchise
INFOBRAND.ID- Solo memang terkenal akan surganya kuliner yang enak dan menggugah selera. Ada banyak kuliner enak di Solo yang wajib kamu coba, mula...


Ini Alasan Subaru Belum Terjun ke Pasar Mobil Listrik Indonesia

Ini Alasan Subaru Belum Terjun ke Pasar Mobil Listrik Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia, Ismail Ashlan menjelaskan faktor yang menyebabkan produsen...


Reklamasi Lahan, BUMI Dukung Keanekaragaman Hayati Hingga Kesejahteraan Masyarakat

Reklamasi Lahan, BUMI Dukung Keanekaragaman Hayati Hingga Kesejahteraan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bumi Resources (BUMI) bersama unit usahanya PT Arutmin Indonesia dan PT Kaltim Prima Coal (KPC) berkomitmen dalam pemulihan...