Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Strategi GS Astra Kuasai Pasar Melalui Dunia Digital

Posted by: 4766 viewer

Begini Strategi GS Astra Kuasai Pasar Melalui Dunia Digital
Aki GS Astra

Menjadi salah satu produsen aki terbesar di Indonesia tentunya nama merek GS Astra sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna transportasi pribadi maupun umum. Kualitas produk yang sudah tidak diragukan lagi selama bertahun-tahun lamanya sejak berdirinya GS Astra di Indonesia. Belum lama ini GS Astra berhasil meraih penghargaan untuk kesekian kalinya salah satunya Indonesia Top Digital Digital PR 2018.

“Perasaan kami sangat bangga sekali, berterima kasih tentunya mengingat penghargaan yang menurut kami merupakan hal yang cukup baru karena membawa digital, bagi GS Astra sendiri yang sudah menjadi market leader di dunia otomotif sebagai penyedia aki mobil dan motor ini merupakan suatu kebanggan jika kami bisa eksis di dunia digital,” ujar Yusak Kristian selaku Director GS Astra.

Menurutnya, GS Astra tidak menyangka bahwa di era seperti saat ini netizen atau dunia maya ternyata sudah mengenal GS Astra. Yusak juga menjelaskan bahwa hal tersebut membuat kami harus semakin go digital, sehingga perusahaanya tidak berhenti sampai disini saja, tapi Yusak menginginkan netizen yang mengenal brand nya juga bisa lebih mengenal lagi lewat website atau social media.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada awal tahun 2018 rencana strategi yang akan di lakukan oleh GS Astra ialah ingin memberikan pelayanan yang terbaik pada customer dengan memberikan solution center, dan juga titik-titik  komunikasi  lewat digital. “Jadi saat ini social media dan website itu lah yang akan kami lakukan sebagai strategi komunikasi maupun interaksi dengan customer,” kata Yusak.

GS Astra juga mengaku bahwa perkembangan era digital saat ini mengubah banyak perilaku dari konsumen, “ Yang dulunya tidak terpikir untuk berbisnis, karena adanya digital ini mereka jadi terfikir untuk berbisnis,” jelas Yusak.

GS Astra saat ini sudah memiliki inovasi baru yaitu mengembangkan website dan akses online lewat Astra Otoshop.com, Yusak berharap agar tahun ini menjadi hal yang cukup agresif untuk GS Astra kembangkan.

Menjadi perusahaan aki besar tentunya sangat dibutuhkan strategi untuk selalu menjadi top of mind, GS Astra pun sampai saat ini selalu memastikan bahwa produknya akan selalu tersedia, selalu menjaga kualitas sehingga pengalaman customer dengan GS Astra akan terjalin dengan baik.

Yusak pun menerangkan, “Hubungan kami dengan konsumen selalu memberikan pengalaman yang baik, sehingga customer menjadi loyal dan akhirnya kami bisa tetep mempertahankan brend untuk tetap berada di  posisi sebagai market leader,” tukasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC

Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Special Kids Expo (SPEKIX) 2024 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 11-12 Mei 2024 dengan tuj...


Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital

Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) un...


Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (Bluebird) layanan terbaru Lifecare Taxi yang dilengkapi kursi khusus untuk mendukung mobilitas lansia, orang...


Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global

Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation selama tahun 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yan...