Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dulang Sukses di Era Digital, BigFoam: Inovasi Selalu Nomor Satu

Posted by: 2582 viewer

Dulang Sukses di Era Digital, BigFoam: Inovasi Selalu Nomor Satu
Factory Manager BigFoam Ardani Tamrin

Pabrikan kasur busa berkualitas BigFoam, senantiasa melakukan inovasi terhadap produknya sebagai upaya mempertahankan eksistensi bisnis di era digital saat ini. Hal tersebut dituturkan oleh Factory Manager BigFoam Ardani Tamrin usai mewakili perusahaan menerima penganugerahaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IPDBA) 2019 di Jakarta pekan lalu (25/7).

Menurut dia, dalam beberapa tahun terakhir pihaknya gencar melakukan campaign di ranah maya guna menarik sebanyak mungkin potensi pasar yang bisa digarap.

“Inovasi dapat menaikan brand image dari merek itu sendiri, disamping berkontribusi terhadap penjualan, terutama pada era digital seperti sekarang. Namun, yang perlu saya tekankan adalah kuncinya tetap berinovasi,” ujarnya kepada INFOBRAND.ID.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ardani mengungkapkan bahwa perusahan terus berusaha  berjalan beriringan sesuai dengan perkembangan zaman. Hal tersebut dibuktikan dengan penggunaan berbagai platform sosial media semisal Facebook, dan Instagram.

“Kami melihat saat ini banyak konsumen kami yang berasal dari kalangan milenial. Langkah kami di dunia digital tersebut juga sebagai upaya jemput bola dan peningkatan brand awareness kepada masyarakat agar semakin dikenal,” katanya.

Terkait dengan penghargaan IDPBA 2019, Ardani secara khusus menyebut bahwa apresiasi tersebut merupakan buah manis dari kerja keras tim internal perusahaan yang secara tekun  mengelola konten digital.

“Puji syukur selama ini inovasi yang dihadirkan oleh Bigfoam ternyata dihargai, terutama oleh masyarakat luas. Semua itu tidak lepas dari kontribusi para konsumen kami juga,” imbuhnya.

Untuk diketahui, BigFoam berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 untuk kategori kasur busa. Berdasarkan penilaian, salah satu produk andalan PT Cahaya Murni Central Java (PT CMCJ Semarang) itu menjadi topik pencarian 720.000 orang setiap bulannya di internet. Maka tak mengherankan jika BigFoam menjadi brand popular di jagat maya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Usaha BigFoam dalam merambah segmen digital dimaksudkan agar dapat mengikuti jejak publikasi offline yang selama ini menuai sukses dan memberikan kontribusi penjualan yang cukup besar. Tak hanya penyampaian informasi yang bersifat edukasi, BigFoam juga sudah masuk ke banyak market place besar di Indonesia.

“Kesuksesan di offline ingin kami tularkan juga pada sisi publikasi dan penjualan secara online. Selama ini porsi penjualan terbesar masih dari offline dengan persentase kira-kira 90%,” sebutnya.

 Kinerja moncer BigFoam juga terlihat dari ekspansi yang dilakukan oleh perusahaan. Dalam waktu dekat, BigFoam bakal meluncurkan sentra produksi dan warehouse terbaru yang berlokasi di Bengkulu. Total, pabrik dan pergudangan yang dimiliki oleh BigFoam mencapai sekitar 50 site dengan persebaran di seluruh kota besar di Indonesia.

“Untuk yang di Bengkulu kami dirikan dengan maksud memenuhi permintaan pasar yang ada di Wilayah Sumatera. Nantinya, kapasitas site terbaru kami itu akan sangat besar,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...


Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia

Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Tokopedia yang sukses menggelar kegiatan offline “Ramadhan Ekstra Seru”, baru-baru ini merilis beberapa peningk...


Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC

Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Special Kids Expo (SPEKIX) 2024 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 11-12 Mei 2024 dengan tuj...


Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital

Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) un...