Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Frisian Flag Indonesia Dukung Generasi Pintar, Kuat dan Tinggi Indonesia

Posted by: 2267 viewer

Frisian Flag Indonesia Dukung Generasi Pintar, Kuat dan Tinggi Indonesia
Frisian flag

Susu Pertumbuhan Frisian Flag menggelar lomba ‘Gerak 123’ se-kabupaten Magelang bekerja sama dengan Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia dan Ikatan Guru TK Indonesia di Kabupaten Magelang. Bertempat di GOR Gemilang Magelang, lomba ‘Gerak 123’ Frisian Flag ini diikuti oleh 2500 anak dari 21 Kecamatan. Dalam kesempatan ini, Frisian Flag juga mendukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Jawa Tengah yang mensosialisasikan program Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku atau yang disingkat sebagai Gernas Baku.

Lomba Gerak 123 dan sosialisasi Gernas Baku disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Magelang yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Drs. Eko Triyono, “Kami mengapresiasi inisiatif dari Frisian Flag menggelar lomba Gerak 123 dan mengajak anak-anak PAUD dan TK se-Kabupaten Magelang aktif bergerak dan minum susu. Inisiatif ini sangat diperlukan untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak kita menjadi generasi yang pintar, kuat dan tinggi.”

Selain pembangunan fisik, Indonesia juga membutuhkan generasi pintar dengan membangun kecerdasannya melalui kebiasaan membaca buku. “Minat membaca buku dimulai di rumah sejak anak masih berusia dini. Peran orang tua dalam menumbuhkan minat baca ini sangat besar, yakni dengan menumbuhkan kebiasaan keluarga untuk membaca. Saat anak-anak masih kecil, kegiatan membaca bersama akan sangat menyenangkan dan mempererat hubungan sosial-emosi antara orang tua dan anak, mengantar anak tumbuh optimal dan pintar,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Drs. Haryono, M.Pd.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejalan dengan itu, sebagai komitmen Frisian Flag untuk mendukung pembentukan generasi yang pintar, kuat dan tinggi, program ‘Gerak 123’ menjadi kampanye edukatif dari Frisian Flag untuk mengajak anak aktif bergerak sesuai dengan usia dan kebutuhannya. Gerakan ini diciptakan bersama-sama dengan Dokter Spesialis Olahraga Kesehatan Dr. Michael Triangto, SpOK. Terdapat gerakan melompat dan berlari di tempat yang dapat melatih kekuatan otot dan tulang anak serta untuk membantu melatih otak dan koordinasi fisik. Aktivitas ‘Gerak 123’ baik dilakukan bersama dengan orang tua untuk memperkuat ikatan orang tua dengan anak juga secara jangka panjang dapat membantu anak terhindar dari risiko gaya hidup minim gerak fisik yang menghambat tumbuh kembangnya.

“Ada tiga elemen penting yang diyakini merupakan fondasi tumbuh kembang anak yakni cinta kasih, nutrisi dan stimulasi gerak yang disesuaikan usia dan kebutuhannya. Ketiganya sangat penting untuk membangun generasi pintar, kuat dan tinggi Indonesia,” sambut Senior Brand Manager Frisian Flag Indonesia Faisal Idris. “Kami sangat senang melihat semangat anak-anak, orang tua dan para guru yang sangat antusias berpartisipasi pada acara ‘Gerak 123’. Hal ini menunjukkan bahwa semangat bergerak yang diinisiasi susu pertumbuhan Frisian Flag mendapat sambutan yang positif. Yang terpenting dari kompetisi ini adalah menciptakan kesadaran orang tua tentang pentingnya mendukung anak bergerak aktif dan minum susu setiap hari agar pertumbuhan anak menjadi optimal,” tambah Faisal.

Selain mengikuti lomba ‘Gerak 123’, anak-anak dan orang tua juga bisa menikmati produk susu bergizi dan berkualitas dari Frisian Flag. “Untuk memenuhi seluruh elemen yang dibutuhkan oleh anak tumbuh dengan optimal, Frisian Flag sebagai produsen susu bergizi dan berkualitas berkomitmen untuk terus menghasilkan produk bernutrisiProduk Susu Pertumbuhan Frisian Flag Jelajah & Susu Bubuk Frisian Flag Karya merupakan produk kami yang mendukung pemenuhan gizi anak agar tumbuh optimal dan melalui program ini kami juga mendukung anak-anak Indonesia agar tumbuh menjadi generasi pintar, kuat dan tinggi,” lanjut Faisal.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC

Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Special Kids Expo (SPEKIX) 2024 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 11-12 Mei 2024 dengan tuj...


Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital

Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) un...


Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (Bluebird) layanan terbaru Lifecare Taxi yang dilengkapi kursi khusus untuk mendukung mobilitas lansia, orang...


Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global

Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation selama tahun 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yan...