Senin, 22 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Granita, Pioneernya Kopi Ready To Drink

Posted by: 12-03-2019 14:34 WIB 36 viewer

Granita, Pioneernya  Kopi  Ready To Drink
dok. Granita

Melihat pangsa pasar minuman hanya didominasi kepada kalangan menengah atas dan kurangnya produsen ready to drink (RTD) membidik target market class B dan class C, menggelitik PT Setia Pesona Cipta (SPC) untuk terjun ke bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) pada tahun 1999. 

Pertama kalinya diciptakan produk AMDK  dengan variasi kopi rasa capucinno dengan sajian dalam bentuk kopi dingin. Tak sedikit orang pesimis dan menganggap Kopi Granita adalah terobosan yang aneh. Karena sebagian masyarakat Indonesia terbiasa minum kopi panas. Tetapi ketika diluncurkan  ke pasar ternyata kehadiran Granita mampu menepis anggapan bahwa minuman kopi dengan sajian dingin itu sangat aneh. “Dan kami  mendapatkan respon yang baik. Dalam waktu singkat sukses melakukan penetrasi pasar,” jelas Yufo Sutantio, Manager Sales and Marketing  SPC.

SPC merupakan salah satu perusahaan PIONEER dan Terbesar di Indonesia untuk produsen minuman yang memperkenalkan minuman kopi AMDK dengan sajian kopi dingin. Perusahaan ini  sukses menembus pangsa pasar Kopi Ready to Drink.  Permintaan yang tinggi membuat pihak SPC menambah kapasitas produksinya  dengan mendirikan  pabrik di Jawa Timur, setelah tiga pabrik sebelumnya yang dibangun di  wilayah Jawa Barat.

Tak pelak,  sejumlah penghargaan diraih dan  makin mengokohkan posisi SPC sebagai produsen minuman RTD di Indonesia. Diantaranya, 7 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan bergengsi bagi dunia bisnis yaitu TOP BRAND AWARD dari tahun 2012 – 2018.  “Kesuksesan  sebagai produsen minuman di Indonesia tidak lepas dari cinta dan loyalitas konsumen SPC. Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, berkualitas baik dan memiliki cita rasa tinggi hanya untuk para konsumen setia kami,”papar Yufo yang menyebutkan keunggulan Granita yang mengandung biji kopi 100%, menggunakan 100% gula asli dan prestasi dengan sejumlah penghargaan yang diraih.

Akhirnya  terbentuk  persepsi konsumen  tentang Granita sebagai minuman Kopi Susu dengan  positioning kopi dengan rasa yang Enak. Reputasi brand Granita pun mendapat apresiasi dari lembaga riset dan media. Dalam beberapa  tahun terakhir Granita mendapat penghargaan di kategori Ready To Drink Coffee  dari Top Brand Award dari tahun 2012-2018, lalu Sosial Media Award 2018 dan  Indonesia Retail Marketing Award 2015.

Dengan prestasi ini justru membuat SPC konsisten memberikan after sales service dengan mempermudah customer berkomunikasi dengan pihak perusahaan dan menerima pengaduan melalui call centre. Juga menjaga kualitas produk dan konsisten memberi informasi kepada masyarakat, baik secara digital melalui social media maupun secara konvensional  dengan berkunjung ke lapangan dan melakukan survey ke masyarakat. Diantaranya melakukan promosi lewat social media, menggelar banyak event below the line dan ikut terlibat dalam kegiatan sponsorship.

Sebagai produk Ready To Drink Coffee,  saat ini Granita menguasai Traditional market dengan komposisi sebesar 70% dan digital market sebesar 30%. Dimana ke depannya PT Setia Pesona Cipta berkomitmen melakukan ekspansi  lebih luas agar distribusinya merata ke seluruh Indonesia. Inovasi pun terus dilakukan dengan membuat varian rasa baru dan merubah packaging.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...


Sukses Wika Membangun Brand Pemanas Air

Sukses Wika Membangun Brand Pemanas Air
Di bawah unit bisnis konversi energi,  PT. Wika Industri Energi memiliki produk  Water Heater (WH). Solar Water Heater (SWH), HeatPump Water...


Sukses Kolaborasi ERA Indonesia Dengan Agent Property

Sukses Kolaborasi ERA Indonesia Dengan Agent Property
Kelahiran PT ERA Graharealty (ERA Indonesia) pada Mei 1992 bermula dari keinginan Founder & Owner ERA Indonesia, Hendro Gondokusumo menumbuhkan se...


Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan

Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan
Di  jaman ini membangun rumah menggunakan  bahan-bahan yang simple,  efisien, mudah dipasang dan tidak memakan waktu. Bata ringan aeras...


Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY

Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY
Ibarat Kepompong reinkarnasi Menjadi Kupu-Kupu, yang bisa terbang tinggi . Di era tahun lima puluhan anak sekolah menulis menggunakan papan tulis Keci...


Shop&Drive, Bengkel Andalan Customer

Shop&Drive, Bengkel Andalan Customer
Shop&Drive didirikan PT Astra Otoparts di tahun 1998. Awalnya diberi nama “SUPER A”. Retail modern otomotif pertama di Indonesia ini&n...


Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care

Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care
Menjadi bagian dari keluarga Indonesia adalah tujuan PT Softex Indonesia sejak berdiri di tahun 1974. Demikian halnya ketika perusahaan ini membangun...


Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi

Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi
Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama menjelaskan, logo Oxone  memiliki simbol Q  pada kata Octa yang berarti angka 8 dan One berarti 1 atau U...


Membangun Corporate Brand KFC

Membangun Corporate Brand KFC
Hingga saat ini KFC masih berada di posisi Top of Mind di kategori resto siap saji.  Namun bukan perkara mudah mempertahankan itu. Jika sebelumny...


Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta

Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta
PT Kenko Sinar Indonesia, bukan pemain baru di industri peralatan tulis kantor (stationery). Berawal dari industri rumahan yang memproduksi cairan kor...


Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!

Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!
Berdiri  tahun 1982,   kelahiran  brand Penguin merupakan ide Liem Sugiono Salim selaku Owner Penguin  yang saat ini telah me...


GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global

GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global
Siapa yang tak kenal PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban kendaraan yang kini sukses mengembangkan brand GT Radial. Sejak 1951 sudah  mengoperasika...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index